Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Igloo dan DANA Hadirkan Asuransi ‘Proteksi Batal Nonton’

Telko.id – Igloo dan DANA meluncurkan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan untuk pembatalan tiket bioskop dengan alasan apa pun.

Dengan membeli produk asuransi seharga Rp2.000 ini di aplikasi DANA, penonton bioskopyang membeli tiketnya dari TIX ID dapat memperoleh pertanggungan hingga Rp50.000 saat membeli tiket melalui aplikasi DANA. Klaim dapat diproses dengan mudah hanya dengan mengunggah kartu identitas ke aplikasi DANA.

Asuransi pembatalan tiket bioskop ‘Proteksi Batal Nonton’ dari Igloo dan DANA menawarkan fleksibilitas dan perlindungan finansial jika pelanggan harus membatalkan tiket bioskop akibat kejadian yang tidak terduga.

Produk asuransi ini memastikan pengembalian dana untuk segala kemungkinan penyebab pembatalan, seperti sakit, kemacetan lalu lintas, perubahan rencana mendadak, hingga keadaan darurat.

Baca juga : Igloo Dapatkan Pendanaan Pra-Seri C Senilai US$ 36 Juta

Produk asuransi ini sangat relevan bagi para penggemar film di Indonesia yang sering kali membeli tiket, namun harus membatalkannya pada menit-menit terakhir akibat kejadian yang tidak terduga.

Pelanggan yang memesan tiket melalui TIX ID, platform pembelian tiket bioskop yang telah mencakup 90% bioskop di Indonesia, dan membayar melalui DANA memiliki opsi untuk membeli produk asuransi ini. Setelah pembayaran berhasil, polis asuransi akan dikirimkan ke DANA Siaga yang tersedia di aplikasi DANA masing-masing pengguna.

Dengan rekor jumlah penonton bioskop di Indonesia mencapai angka 54 juta penonton pada 2022, dan semakin meningkat pada 2023, akan tingginya risiko terkait pembatalan tiket bioskop juga semakin meningkat.

Dengan meluncurkan produk asuransi ini, Igloo dan DANA berhasil menjadi pionir industri—memberikan solusi akan potensi risiko finansial yang mungkin dialami pelanggan saat membatalkan tiket bioskop.

“Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Igloo untuk terus mengembangkan produk-produk asuransi mikro baru yang unik dan inovatif untuk guna melindungi penggemar film dari kerugian finansial akibat kondisi yang tidak dapat dihindari,” kata Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia.

Hal ini diwujudkan bersama dengan DANA, masyarakat pun dapat tenang tanpa khawatir dan juga meningkatkan pengalaman menonton di bioskop bersama teman dan keluarga.

Ditanggung oleh PT Victoria Insurance Tbk., produk asuransi pembatalan Batal Nonton Bioskop memiliki periode perlindungan hingga maksimal 30 menit pada hari yang sama dengan jadwal film dan hanya dapat diklaim selama waktu tayang.

“Berkolaborasi bersama insurtech memungkinkan kami menyediakan produk asuransi mikro yang inovatif bagi para pelanggan. Dengan permintaan konsumen yang terus berubah, kami merasa harus terus menyediakan solusi yang mudah diakses untuk melindungi penonton bioskop dari pembatalan tiket karena alasan apapun,” ujar Ivan Kusuma, Head of Insurance and Investment DANA Indonesia.

Produk ini tidak hanya meringankan beban ekonomi yang mungkin terjadi, namun juga memberikan fleksibilitas bagi pelanggan di seluruh pelosok negeri. Dengan memperkenalkan asuransi jenis ini, kami juga berharap dapat ikut membuka akses masyarakat menuju layanan keuangan digital yang inklusif.

Peluncuran produk asuransi Batal Nonton Bioskop merupakan kolaborasi terbaru Igloo bersama DANA, setelah meluncurkan kolaborasi-kolaborasi sukses sebelumnya, seperti perlindungan layar ponsel, serta perlindungan dari risiko keracunan makanan.

Kemitraan yang terus berkembang antara Igloo dan DANA menunjukkan komitmen keduanya untuk terus berinovasi dalam melindungi pelanggan dari potensi kerugian finansial. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Bank Krom Resmi Luncurkan Krom Digital Banking, Sasar Generasi Muda

Telko.id - PT Krom Bank Indonesia Tbk ("Krom"), bagian dari Kredivo Group, secara resmi telah meluncurkan aplikasi perbankan digital Krom yang menawarkan layanan perbankan...

Jenius Serukan ‘Think Unthinkable’, Apa Itu?

Telko.id - Jenius dari Bank BTPN serukan semangat ‘Think Unthinkable’. Sebenarnya, semangat ini bukan hal baru di Jenius, tetapi sudah tujuh tahun, tapi sampai...

Kinerja 2023 Tumbuh Positif, Ini Strategi DANA di 2024

Telko.id – DANA mencapai pertumbuhan posistif pada 2023 lalu, dompet digital ini pun sudah mempersiapkan strategi untuk menyambut 2024 ini. Seperti apa strateginya? Strategi kedepan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini