Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ericsson Bakal Pangkas 1.200 Pekerja di Swedia

Telko.id – Ericsson baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 1.200 karyawan di Swedia.

Sebelumnya, tahun lalu, perusahaan juga sudah memberhentikan 8.500 staf, atau sekitar 8% dari tenaga kerjanya, untuk memangkas biaya.

Pemangkasan pekerja ini karena perusahaan telekomunikasi tersebut menghadapi melambatnya permintaan untuk peralatan 5G-nya.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa perampingan tersebut merupakan bagian dari rencana pemotongan biaya yang lebih luas tahun ini yang akan mencakup lebih banyak upaya untuk meningkatkan efisiensi karena “memperkirakan pasar jaringan seluler yang menantang pada tahun 2024, dengan kontraksi volume lebih lanjut karena pelanggan tetap berhati-hati.”

Baca juga : Nokia Nggak Tahan, Akhirnya PHK 14.000 Karyawannya

“Inisiatif penghematan biaya mencakup berbagai bidang seperti pengurangan konsultan, perampingan proses, dan pengurangan fasilitas,” kata perusahaan tersebut, seraya menambahkan bahwa mereka telah memulai negosiasi dengan serikat pekerja.

Ericsson memiliki 99.950 karyawan, termasuk 10.744 pekerja di Amerika Utara, pada akhir tahun 2023, menurut pengajuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

“Kami telah memulai informasi dan negosiasi dengan serikat pekerja dan kami tidak akan mendahului hasilnya,” tulis juru bicara Ericsson dalam email ke CNBC.

“Tujuan kami adalah mengelola proses ini dengan adil, penuh rasa hormat, profesionalisme, dan sejalan dengan Perjanjian Perundingan Bersama dan undang-undang ketenagakerjaan Swedia.”

Pengumuman pada hari Senin ini muncul ketika perusahaan-perusahaan di industri teknologi terus melakukan PHK dalam jumlah besar.

Lebih dari 50.000 pekerja telah diberhentikan dari lebih dari 200 perusahaan teknologi sejak awal tahun ini, menurut Layoffs.fyi. Pada tahun 2023, lebih dari 260.000 pekerja diberhentikan dari hampir 1.200 perusahaan teknologi.

Raksasa industri Alfabet, Amazon, Meta dan Microsoft semuanya berkontribusi terhadap banyaknya pemutusan hubungan kerja tahun ini, bersama dengan perusahaan-perusahaan termasuk Cisco, DoCuSign, Snap dan Zoom.

Pemangkasan ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan keuntungan melalui pembelanjaan yang terfokus dan efisiensi yang didorong oleh kecerdasan buatan. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini