Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Awal Juli, Inggris Akan Diselimuti Jaringan 5G

Telko.id, Jakarta – Inggris tidak lama lagi akan diselimuti jaringan 5G. Hal ini terungkap setelah perusahaan telekomunikasi Vodafone bersiap meluncurkan layanannya pada 3 Juli 2019 mendatang.

Dilansir Telko.id dari Ubergizmo pada Rabu (15/05/2019), Vodafone telah mengkonfirmasi bahwa layanan seluler teranyar ini akan hadir pada awal Juli mendatang, sementara jaringan 5G roaming di Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris akan tiba akhir Agustus.

Sebagai tahap awal, jaringan 5G baru tersedia di tujuh kota termasuk London, Bristol, Birmingham, Cardiff, Glasgow, Manchester, dan Liverpool, ketika peluncuran nanti. Namun pihak Vodafone berjanji akan memperluas layanan ke lebih banyak kota seperti Blackpool, Guildford, Newbury, Plymouth, Southampton, Stoke-on-Trent, dan lainnya sekitar akhir tahun ini.

{Baca juga: Huawei Cuma Diizinkan Akses Jaringan 5G, Lainnya Nay!}

Sementara itu, belum ada informasi terkait harga yang harus dibayar pengguna jika ingin menggunakan jaringan generasi kelima ini. Namun Vodafone mengatakan bahwa harga layanan ini akan sama dengan layanan 4G, baik untuk konsumen perorangan maupun bisnis.

Kehadiran jaringan 5G sendiri secara tidak langsung akan mendorong penentrasi smartphone dan router 5G.

Selain Vodafone, sebelumnya ada beberapa negara yang berencana untuk mengembangkan jaringan 5G di negara ini, salah satunnya Korea Selatan.

Korea Selatan (Korsel) menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan jaringan 5G secara komersial. Layanan tersebut diberikan oleh SK Telecom, KT, dan LG Uplus, yang diklaim telah memulai layanan pada 1 Desember 2018.

{Baca juga: Korsel jadi Negara Pertama yang Luncurkan Jaringan 5G}

Dikutip Telko.id dari VentureBeat, Senin (03/12/2018), tiga operator itu akan memulai layanan 5G di Seoul dan kota-kota besar lain. Layanan jaringan 5G juga akan fokus kepada sektor consumer. SK Telecom dan LG Uplus mengumumkan layanan ini untuk penggunaan perusahaan.

Lain hal, KT tidak memberi rincian mengenai layanannya. Pasalnya perusahaan masih berfokus kepada pemulihan kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa kebakaran di Korsel, belum lama ini. [NM/IF]

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Mudik Pakai Mobil Listrik, Ini 5 Hal Yang Harus Diketahui

Telko.id - Jelang lebaran 2024, sebagian masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di perkotaan, tengah disibukkan dengan persiapan mudik. Selain memanfaatkan moda transportasi umum, tidak...

Sony Hadirkan Tiga Mikrofon Nirkabel Berkualitas Suara Luar Biasa

Telko.id - Sony memperkenalkan mikrofon nirkabel ECM-W3 dan ECM-W3S, serta mikrofon streaming nirkabel ECM-S1. Mikrofon mutakhir ini menggabungkan pengambilan suara berkualitas tinggi dengan desain...

Sharp Greenerator, Ajak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Telko.id - Sharp Greenerator komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia kembali lakukan kebaikan di bulan Ramadan melalui kegiatan Charity yang dilaksanakan di panti asuhan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini