spot_img
Latest Phone

Garmin Venu 4 Resmi Dirilis, Bawa Wellness Adaptif ke Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Venu 4 di...

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...
Beranda blog Halaman 997

Salut! Bocah Ini Main Fortnite Demi Pengobatan Kanker Ayahnya

Telko.id, Jakarta – Bermain game online, seperti Fortnite tak selamanya negatif. Contoh seperti yang dilakukan bocah ini justru membuat banyak orang bersimpati. Anak lelaki ini bermain battle royale game yang lagi populer itu demi membiayai pengobatan penyakit kanker ayahnya.

Berobat ke rumah sakit tentu membutuhkan biaya tak murah, apalagi untuk penyakit jenis kanker. Klaim asuransi hanya bisa mencakup sebagian pengobatan. Tidak semuanya.

Itulah sebabnya seorang anak lelaki yang menggunakan nama zylTV di Twitch memutuskan untuk berkarier di streaming video game. Harapannya, ia bisa mengumpulkan cukup uang untuk berobat.

{Baca juga: Siap-siap! Fortnite Season 10 Rilis 1 Agustus}

Seperti dilansir Ubergizmo, ayahnya mengidap penyakit kanker dubut stadium 4. Bahkan, kanker tersebut sudah menyebar luas hingga ke paru-paru dan hati. Butuh biaya banyak untuk pengobatan.

Menurut para dokter, ayahnya hanya punya peluang 20 persen untuk bertahan hidup. Namun, zylTV tidak menyerah. Ia putar otak untuk cari uang guna membantu membayar tagihan medis ayahnya.

Bocah tersebut bermain Fortnite Battle Royale 10 jam sehari dengan harapan bisa mengumpulkan uang untuk membantu membayar perawatan ayahnya. Seberapa berhasilkan ia menggapainya?

zylTV awalnya berhasrat untuk mengumpulkan uang sebesar USD 5.000. Namun, tak dinyana, ia bahkan mampu melampaui target itu. Sang bocah sanggup mengumpulkan uang USD 13.000.

Uang tersebut akan digunakan untuk membayar tagihan medis sang ayah serta menutup biaya perjalanan bolak-balik ke rumah sakit. Ia juga berharap usahanya tersebut bisa membuahkan hasil.

{Baca juga: Ada “Senjata OP” Baru di Fortnite, Apa Itu?}

Streaming video game memang bisa menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan bagi sebagian orang. Beberapa gamer bahkan mengandalkan streaming video game sebagai pekerjaan.

Semoga dengan terus streaming video game, zylTV akan dapat mengumpulkan lebih banyak uang untuk membayar perawatan ayahnya. Semua berharap yang terbaik untuknya dan ayahnya. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

XL Axiata Bagikan Hadiah Rp.1,3 Miliar Buat Pelanggan Setia nya

0

Telko.id – XL Axiata Bagikan Hadiah Rp.1,3 Miliar Buat Pelanggan Setia nya –  pelanggan memang jadi sumber pendapatan bagi XL Axiata yang memberikan layanan telekomunikasi. Namun, persaingan dari operator lain pun cukup ketat sehingga operator ini pun menggelar program loyality bagi pelanggannya dengan memberikan hadiah Rp.1,3 Miliar. Siapa yang dapat?

Lewat program yang disebut dengan “XTRAvaganza & FantAXIS” dan “XpLay & BombAXIS”, pelanggan asal Yogyakarta berhasil memenangi hadiah utama program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9 babak eksklusif berupa uang tunai sebesar Rp 400 juta.

Sementara itu, pelanggan asal Surabaya memenangi hadiah utama Babak Super VIP uang tunai Rp 200 juta pada program XpLay & BombAXIS yang baru dimulai dari awal tahun 2019 ini. Chief Marketing Officer XL Axiata David Arcelus Oses bersama Manajemen XL Axiata menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang di Jakarta, Senin (15/7).

“Kami terus berkomitmen menghadirkan program loyalitas yang merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia. Pada hari ini program loyalitas ini telah berlangsung hingga memasuki periode ke-9. Kami melihat bahwa respon pelanggan terhadap program apresiasi ini sangat tinggi, tercatat jumlah pelanggan yang mengikuti program XTRAvaganza & FantAXIS dari sesi awal hingga sesi saat ini mencapai lebih dari 52 juta peserta,” ungkap Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata.

Allan menambahkan, khusus XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9, tidak kurang dari 4 juta peserta mengikutinya, sedangkan program XpLay & BombAXIS sesi ke-1 diikuti oleh sekitar 2 juta peserta. Pengundian hadiah utama telah dilakukan dengan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepolisian, dan Notaris di Jakarta, pada Jumat, 17 Mei 2019 (Program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9) dan Kamis, 9 Mei 2019 (Program XpLay & BombAXIS sesi ke-1).

Masing-masing program memberikan total hadiah Rp 800 juta untuk para pemenang program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9 dan total hadiah Rp 500 juta untuk para pemenang program XpLay & BombAXIS sesi ke-1. Kedua program telah berlangsung pada 27 Januari hingga 26 April 2019 (Program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9) dan 25 Januari hingga 24 April 2019 (Program XpLay & BombAXIS sesi ke-1) .

Pada 26 Juli 2019 mendatang, XL Axiata akan meluncurkan program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-11. Tercatat rata-rata per hari peserta baru yang mendaftar di program ini sebanyak 21 ribu peserta. Sementara itu untuk program XpLay & BombAXIS sudah mencapai rata-rata peserta baru 13 ribu peserta.

Pemenang hadiah kedua XTRAvaganza & FantAXIS berupa logam mulia seberat 100 gram adalah pelanggan dari Kalideres, Jakarta Barat. Hadiah ketiga handphone Samsung Galaxy Note 9 dimenangi pelanggan asal Cilegon, Banten.

Pada kategori babak gratis, hadiah berupa uang tunai Rp 50 juta berhasil diraih oleh pelanggan dari Bekasi Timur, Jawa Barat. Kemudian hadiah handphone Samsung Galaxy S9+ berhasil diraih oleh pelanggan dari Ciledug, Tangerang. Selanjutnya pelanggan dari Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil menjadi pemenang babak M-Learning dengan hadiah uang tunai Rp 25 juta.

Sementara itu, pada program XpLay & BombAXIS sesi ke-1 babak VIP hadiah uang tunai Rp 100 juta diraih oleh pelanggan asal Serpong, Tangerang. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang program ini, pelanggan dapat menghubungi customer service 817 (XL) dan 838 (AXIS). (Icha)

 

 

 

IM3 Ooredoo Dukung Seniman Muda Indonesia di We The Fest 2019

0

Telko.id – Anak muda memahg jadi target IM3 Ooredoo. Apalagi yang kreatif seperti seniman muda. Itu sebabnya, IM3 Ooredoo menghadirkan Unlimited Experience di acara We The Fest, gelaran musik terbesar di Jakarta yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai dari 19-21 Juli 2019.

Sebagai Official Telco Partnert We The Fest, partisipasi IM3 Ooredoo dalam ajang ini merupakan bagian dari komitmen dan fokus perusahaan untuk menciptakan ekosistem digital di Indonesia khususnya di segmen anak muda.

“Sebagai brand untuk para social achiever yang selalu menginspirasi mereka, IM3 Ooredoo sangat bersemangat telah menjadi bagian dari perayaan kreatif anak muda Indonesia di ajang We The Fest 2019. Sesuai dengan spirit IM3 Ooredoo untuk membebaskan kreativitas anak muda, kami menghadirkan pengalaman Unlimited dimana mereka dapat menjadikan musik sebagai ekspresi tanpa batas, bahkan ke semua bidang seni lainnya. Kami ingin menyampaikan pesan kepada mereka, untuk berani mengubah musik menjadi apapun, Unlimited,“ ungkap Fahroni Arifin, Senior Vice President Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo.

Selain penampilan dari puluhan musisi internasional dan Indonesia, We The Fest menghadirkan serangkaian aktivitas yang terbagi dalam beberapa zona yaitu Art Village, Cinema Club, WTF Con, WTF Cinema Club, dan Eats & Beats. Art Village merupakan spot khusus art and craft untuk para pencinta seni. Di area ini, festival goers bisa menikmati karya-karya mural dan lebih mengenal komunitas-komunitas seni dalam negeri.

Di Art Village tahun ini, IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan seniman dari Arcolabs menghadirkan Showcase dan Art Making Workshop dengan bahan plastik yang bisa didaur ulang. Akan ada 3 aktivitas berbeda yang akan ditampilkan pada Unlimited Experience Zone dan merupakan gabungan antara seni musik, gambar, fashion dan teknologi:

Unlimited Movement yaitu ruang kolaborasi yang menampilkan kreativitas melalui instalasi digital interaktif yang menggunakan teknologi video mapping. Pengunjung dapat bergerak bebas, berinteraksi dan menciptakan visual unik yang sangat Instagram worthy.

Unlimited Remix yaitu ruang kolaborasi yang menampilkan bola-bola interaktif yang pada saat disentuh, akan mengeluarkan suara musik digital yang harmonis bila dilakukan bersama sama.

Unlimited Fashion Art yaitu spot kreatif dimana pengunjung bisa menggambar atau mewarnai tote bag exclusive mereka sendiri. Hasil desain tote bag bisa langsung dibawa pulang tanpa dikenakan biaya.

Pengunjung Unlimited Experience Zone juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara berpartisipasi mengikuti aktivitas di area Art Village. Pada setiap aktivitas akan diberikan stamp yang dapat dikumpulkan di dalam Art Village Passport.  Setiap pengunjung akan mendapatkan stamp setelah selesai melakukan upload foto di area Art Village, mengikuti workshop dari Arcolabs maupun membeli produk IM3 Ooredoo.

Selain menghadirkan ruang kolaborasi, IM3 Ooredoo juga menghadirkan Fun Sliding zone, Instalasi foto dengan hasil berupa Flipbook foto yang memberikan efek foto seperti stop motion, Unlimited Music Corner & Lounge yang dilengkapi dengan charging station dan es krim gratis.

Festival yang ber-tagline a summer festival of music, arts, fashion and food ini akan menampilkan beragam genre musik oleh puluhan musisi nasional maupun internasional termasuk Troye Sivan, Rae Sremmurd, Travis, Daniel Caesar, Alvvays, Bazzi, Anne-Marie, DEAN, Warpaint, Yaeji, Dewa19 feat. Ari Lasso & Dul Jaelani.  Sudah siap nonton We The Fest 2019 dengan maksimal? Kunjungi area Art Village yang dipersembahkan oleh IM3 Ooredoo dan upload foto artsy kamu di Unlimited Experience Zone ke sosial media.

Indosat pun berjanji, tidak akan sinyal lemot karena pengunjung We The Fest dapat menikmati keseruan festival dan bisa tetap update karena ada jaringan 4G Plus Kuat dari Indosat Ooredoo. (Icha)

 

 

Kampanye Antirokok dan Tembakau di Game Gears 5

Telko.id, Jakarta – The Coalition telah mengkonfirmasi akan menghapus semua referensi tentang rokok dan tembakau di Gears 5. Cara tersebut adalah bagian dari kolaborasi baru dengan organisasi nirlaba Truth Initiative untuk kampanye antirokok.

Terobosan itu dilakukan untuk menghilangkan kebiasaan merokok dan penggunaan tembakau. Kedua perusahaan telah bekerja sama untuk menghilangkan referensi tentang kebiasaan mematikan tersebut dari permainan.

{Baca juga: Smartwatch Ini Bisa Bantu Orang Berhenti Merokok}

Variety melaporkan bahwa kolaborasi itu dilakukan ketika Truth Initiative mengontak Turner, perusahaan yang memiliki hak siar untuk liga pro Gears 5 dan meminta mereka untuk mempertimbangkan perubahan itu.

The Coalirion pun memutuskan untuk menghilangkan semua referensi terkait dengan rokok dan penggunaan tembakau dari permainan. Microsoft juga mengatakan bahwa keputusan ini dibuat sepenuhnya oleh The Coalition.

Bos The Coalition, Rod Fergusson, mengatakan telah melihat secara langsung dampak buruk dari merokok. Seperti dilansir Ubergizmo, ia menyatakan selalu penting untuk tidak menggunakan rokok sebagai alat naratif.

Inilah sebabnya mengapa mereka telah membuat pilihan untuk menyadari, menghindari, atau menyoroti rokok di Gears 5 dan di seluruh Gears of War Universe. Namun, butuh beberapa bulan untuk melakukan itu.

{Baca juga: Pengguna Rokok Elektrik Lebih Beresiko Terkena Kanker}

Yang jelas, upaya tersebut bisa menjadi referensi untuk stop merokok dan penggunaan tembakau dalam permainan. Gears 5 dijadwalkan rilis pada 10 September tahun ini. Game akan tersedia untuk Xbox One dan PC. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Google Klaim 4.000 Pengembang Minati Stadia  

Telko.id, Jakarta – Layanan game streaming baru milik Google, yakni Stadia, ternyata memikat banyak pengembang. Kabarnya, sudah ribuan pengembang yang akan bergabung ke platform cloud gaming Google itu.

Menurut laporan Ubergizmo, Technical Account Manager Stadia, Sam Corcoran, mengklaim bahwa saat ini ada 4.000 pengembang yang menyatakan minat  untuk mendukung melalui Stadia partners program.

{Baca juga: Publisher Cabut dari Stadia? Google Jamin Game Selalu Tersedia}

“Sudah ada sekitar 4.000 pengembang yang mengajukan proposal untuk bisa mengakses Stadia. Kami sedang melakukan kajian proposal satu per satu. Kami butuh waktu untuk menentukannya,” kata Corcoran.

Namun begitu, ia tak bersedia mengungkap nama-nama pengembang yang mengajukan proposal. Yang jelas, ia mengatakan bahwa ketertarikan mereka tak lepas dari sistem baru yang dianut mereka ketimbang layanan lain.

Raksasa mesin pencarian itu mengungkap informasi lebih lengkap soal platform cloud gaming-nya itu. Perusahaan menambahkan sedikit informasi soal game di halaman FAQ di situs resmi mereka.

Google mengatakan bahwa game di layanan game streaming mereka akan tetap tersedia dan dapat dimainkan walaupun publisher game telah menarik dukungan untuk platform. Sesuatu seperti ini jarang terjadi, dan pastinya membuat konsumen Stadia senang.

{Baca juga: Destiny 2 Hanya Bisa Dimainkan oleh Sesama Pengguna Stadia}

“Setelah membeli game, Anda berhak untuk memainkannya. Suatu saat, ada kemungkinan beberapa game mungkin tidak lagi tersedia untuk pembelian baru. Namun, game itu akan tetap ada di Stadia,” tegas Google. [BA/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Bukan di Xbox One, Final Fantasy VII Remake Eksklusif di PS4

Telko.id, Jakarta – Game Final Fantasy VII Remake kabarnya akan dihadirkan Square Enix secara eksklusif di PlayStation 4 (PS4). Keputusan Square Enix ini menyusul kesalahan dari tim media sosial Xbox Jerman yang membuat para gamers Xbox One kebingungan.

Pasalnya, sebuah video yang diunggah menunjukkan port penataan ulang yang sangat dinanti dari Final Fantasy.

Dalam port, disebutkan bahwa game itu akan datang ke konsol game besutan Microsoft. Tahu ada yang tidak beres dengan unggahan tersebut, Microsoft pun langsung memberikan klarifikasi.

{Baca juga: Sah! Final Fantasy VII Remake Rilis Tahun Depan}

Dilansir Telko.id dari IBTimes, Senin (15/07/2019), Microsoft langsung menjelaskan bahwa video yang diunggah adalah kesalahan.

Microsoft menegaskan bahwa mereka tidak mengumumkan soal game remake tersebut. Setelah Microsoft memberikan pengumuman, giliran Square Enix yang memberikan pernyataan ke publik.

{Baca juga: 6 Foto Ini Buktikan Perbedaan Itu Indah, Sungguh Terjadi!}

Square Enix memberikan klarifikasi bahwa game remake buatannya ini tidak akan hadir ke Xbox One atau konsol lainnya. “Final Fantasy VII Remake akan dirilis untuk PS 4 pada 3 Maret 2020 mendatang,” kata Square Enix.

Dalam keterangan, Square Enix tidak secara gamblang mengatakan tak akan membawa game ke Xbox One, Nintendo Switch, atau PC. Tapi, Square Enix mengisyaratkan tidak memiliki rencana membuat port untuk konsol tersebut. (BA/FHP)

Sumber: IBTimes

XL Bagi-bagi Hadiah 1,3 Miliar, Siapa yang Beruntung?

0

Telko.id, Jakarta – PT XL Axiata (XL Axiata) kembali memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya. Melalui program “XTRAvaganza & FantAXIS” dan “XpLay & BombAXIS”, operator biru ini memberikan beragam hadiah dengan total senilai Rp 1,3 miliar.

Masing-masing program memberikan total hadiah Rp 800 juta untuk para pemenang program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9 dan total hadiah Rp 500 juta untuk para pemenang XpLay & BombAXIS sesi ke-1.

Di sesi tersebut pelanggan asal Yogyakarta berhasil memenangi hadiah utama program XTRAvaganza & FantAXIS berupa uang tunai Rp 400 juta. Sementara itu, pelanggan asal Surabaya memenangi hadiah utama Babak Super VIP uang tunai Rp 200 juta pada program XpLay & BombAXIS sesi-1.

Direktur Komersial XL Axiata Allan Bonke mengatakan jika program ini adalah komitmen XL untuk terus memberikan apresiasi bagi pengguna yang telah setia menggunakan layanan mereka.

{Baca juga: Paket Internet XL, Daftar Harga dan Rekomendasi}

“Kami melihat bahwa respon pelanggan terhadap program apresiasi ini sangat tinggi, tercatat jumlah pelanggan yang mengikuti program XTRAvaganza & FantAXIS dari sesi awal hingga sesi saat ini mencapai lebih dari 52 juta peserta,” kata Allan dalam keterangannya, Senin (15/07/2019).

Pengundian hadiah utama telah dilakukan dengan disaksikan oleh perwakilan dari Kementerian Sosial, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepolisian, dan Notaris di Jakarta, pada Jumat, 17 Mei 2019 untuk Program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-9 dan Kamis, 9 Mei 2019 untuk Program XpLay & BombAXIS sesi ke-1. Sedangkan hadiah diberikan pada hari ini (15/07/2019) kepada para pemenang.

{Baca juga: Pendapatan XL Axiata di Q1 2019 Naik 9%}

Bagi yang tidak menang jangan berkecil hati. Pada 26 Juli 2019 mendatang, XL Axiata akan meluncurkan program XTRAvaganza & FantAXIS sesi ke-11. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang program ini, pelanggan dapat menghubungi customer service 817 (XL) dan 838 (AXIS). [NM/HBS]

‘Beasiswa Kelas Pintar’, Cara Extramarks Tingkatkan Kemampuan Siswa

Telko.id, Jakarta – Sebuah program beasiswa bertajuk ‘Beasiswa Kelas Pintar’ digelontorkan Extramarks Indonesia baru-baru ini. Diakui sang Country Manager, Fernando Uffie, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menyiapkan Generasi Emas.

Generasi emas sendiri merupakan generasi yang diharapkan menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik. Dalam hal ini, generasi emas yang dimaksud adalah yang memiliki kecerdasan komprehensif, yakni produktif, inovatif, interaksi sosial yang baik, dan berperadaban unggul.

“Pendidikan adalah salah satu hal penting yang menentukan kehidupan dan kemajuan suatu bangsa, tak terkecuali Indonesia yang bercita-cita membentuk Generasi Emas 2045. Hal inilah yang mendasari Extramarks Indonesia untuk memberikan beasiswa Kelas Pintar. Tujuannya membantu siswa berprestasi dalam meningkatkan kemampuannya,” tambah Fernando Uffie.

{Baca juga: Memanfaatkan Teknologi Demi Memahami Karakter Anak}

Program ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks sendiri akan disalurkan kepada 50 siswa berprestasi yang terpilih dari jenjang SD hingga SMA secara bertahap. Adapun total dana yang disediakan untuk program beasiswa ini adalah Rp500.000.000, dan akan diberikan selama satu tahun.

Selain berupa dana Pendidikan sebesar Rp5.000.000, yang akan diberikan tiap semester selama satu tahun – masing-masing Rp2.500.000; para siswa yang terpilih juga akan memperoleh solusi KELAS PINTAR dari Extramarks.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan anak atau saudara, ‘Beasiswa Kelas Pintar’ Extramarks sudah dibuka mulai 13 Juli 2019 dan ditutup pada 31 Juli 2019. Siswa yang terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Extramarks pada 12 Agustus 2019.

Proses perekrutan calon penerima beasiswa akan dilaksanakan secara online melalui laman beasiswa.kelaspintar.id dengan cara memasukan data-data yang dibutuhkan dan scan dokumen. Beberapa dokumen yang harus dipersiapkan meliputi Nilai Rapor Terakhir dan Nilai UN terakhir.

{Baca juga: Ganjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data}

Solusi Kelas Pintar dari Extramarks yang diberikan kepada para siswa terpilih ini memadukan teknologi dan metode pengajaran yang teruji. Tidak hanya lengkap secara materi dan cara penyajian (visual, audio, kinesthetic), ini juga tercatat dan dapat dimonitor secara real-time. Proses belajar siswa dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja karena selain dapat diakses melalui laptop dan tablet, ini juga dapat diakses melalui smartphone. Saat ini, solusi Kelas Pintar sudah tersedia dalam versi aplikasi berbasis Android.

“Kami percaya bahwa solusi yang akan diberikan kepada para siswa terpilih melalui program Beasiswa Kelas Pintar ini akan sangat bermanfaat karena siswa dapat memilih cara belajar sesuai dengan karakternya masing-masing sehingga dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan lagi prestasi di sekolahnya. Dan, semua dilakukan dengan lebih menyenangkan,” jelas Uffie.

Selama program berlangsung, pihak Extramarks secara regular akan melihat perkembangan nilai siswa dan siswi penerima beasiswa. Terutama dari hasil rapor yang diperolehnya.

Nyaris Tenggelam, Pengguna Berhasil Diselamatkan oleh Apple Watch

Telko.id, Jakarta – Apple Watch mempunyai fitur bernama SOS. Fitur tersebut tersedia untuk memudahkan pengguna meminta pertolongan saat berada dalam keadaan bahaya.

Baru-baru ini, nyawa seorang pria selamat berkat fitur SOS di Apple Watch. Ia selamat setelah mengalami kecelakan jet ski. Saat kejadian, ia tanggap dengan mengaktifkan fitur SOS di Apple Watch miliknya setelah ombak besar menghantam jet ski yang ia naiki.

Dikutip Telko.id dari Ubergizmo, Senin (15/07/2019), pria tersebut bernama Philip Esho. Ia bermain jet ski di Lake Michigan. Tanpa diduga, ombak datang dengan kekuatan besar dan menghantamnya.

{Baca juga: Berkat Fitur Ini, Apple Watch Kembali Selamatkan Nyawa Pengguna}

Jet ski serta smartphone miliknya hanyut terbawa ombak. Ia akhirnya berupaya mencari pertolongan dengan menggunakan Apple Watch yang ia kenakan. Ia pun segera mengaktifkan fitur SOS guna mengontak layanan darurat.

Kisah Apple Watch menyelamatkan nyawa pengguna memang sering tersiar. Belum lama ini, fitur Fall Detection di jam tangan pintar Apple Watch Series 4 menolong seorang nenek berusia 87 tahun.

{Baca juga: Sebelum Dijual, Hapus Total Data di Smartphone dengan Cara Ini}

Dotty White, nama nenek tersebut, selamat setelah tertabrak sebuah mobil. Suatu hari, Dotty dalam perjalanan pulang setelah berbelanja di toko. Tiba-tiba, ada mobil melintas dan menabraknya.

Dotty pun tergeletak dalam kondisi terluka. Ia tak merespons fitur Fall Detection di Apple Watch. Secara otomatis, fitur Fall Detection di jam tangan pintar tersebut menghubungi ambulans. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Telkomsel Tunggu Draft Aturan IMEI dari Kemenperin

0

Telko.id, Jakarta Telkomsel menyatakan belum bisa berkomentar terkait regulasi IMEI, karena hingga kini masih menunggu draft aturan IMEI dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan kementerian terkait. Meski begitu, mereka memastikan siap mendukung aturan tersebut.

Menurut Manager External Media Relations Telkomsel Singue Kilatmaka operator telekomunikasi seperti Telkomsel masih menunggu terkait draft regulasi tersebut diberikan kepada operator.

“Posisi sekarang itu operator belum banyak bicara karena draft-nya belum di-shared seperti apa,” kata Singue di Kantor Telkomsel, Jakarta, Senin (15/07/2019).

{Baca juga: Gandeng Google, Telkomsel Perkenalkan ‘Android Zero Touch’}

Singue menambahkan, bahwa operator melalui Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Indonesia (ATSI) telah melakukan dialog terkait regulasi tersebut. Dirinya meyakini jika regulasi IMEI telah digodok dengan matang seperti saat pemerintah menetapkan aturan terkait registrasi kartu prabayar.

“ATSI mewakili operator. Jadi kita tinggal menyesuaikan dan tunggu terkait regulasi tersebut. Apalagi draft-nya juga belum keluar,” tambah Singue.

Dia juga memprediksi jika aturan sudah ditetapkan, maka pemblokiran ponsel ilegal tidak berlangsung lama. Ketika operator menerima data dari Kemenperin terkait IMEI ponsel yang bermasalah maka operator bisa melakukan pemblokiran.

“Jika dicek pemerintah ternyata (ponselnya) bermasalah, maka kita langsung block. Yang di-block itu bukan kartu prabayarnya tapi IMEI-nya. Jadi IMEI tersebut tidak bisa digunakan oleh semua operator,” jelas Singue.

Sebelumnya Regulasi tentang aturan IMEI (International Mobile Equipment Identity) oleh pemerintah mulai menemukan titik terang. Jika tidak ada halangan, aturan tersebut akan ditetapkan pada bulan Agustus 2019 ini.

{Baca juga: Seberapa Ampuh Aturan IMEI Bisa Berantas Ponsel BM?}

Rencana penerapan aturan IMEI tersebut dikonfirmasi langsung oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, Ismail beberapa waktu lalu.

Ismail mengatakan bahwa peraturan akan ditandatangani oleh Menkominfo Rudiantara, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dan Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto. [NM/HBS]