spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...
Beranda blog Halaman 473

Xiaomi Redmi 10A

0

Harga dan Spesifikasi – Xiaomi Redmi 10A kali pertama diperkenalkan pada 2022, March 29, hadir dengan sistem operasi Android 11, MIUI 12.5, konfigurasi memori 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, 128GB 6GB RAM, kamera utama beresolusi 13 MP dan chipset Helio G25 dengan prosesor Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan GPU PowerVR GE8320 untuk mendukung performa. HP Xiaomi Redmi 10A memiliki varian warna Black, Silver, Blue dan dilengkapi dengan layar IPS LCD-6.53″ Inch dengan resolusi 720×1600 pixels, baterai berkapasitas 5000 mAh, dan support konektivitas GSM / HSPA / CDMA2000 / LTE untuk wilayah Indonesia.

Dari sisi desain, smartphone yang pada awal peluncurannya dibandrol dengan harga sekitar 90 EUR (harga global) ini, memiliki dimensi 164.9 x 77 x 9 mm (6.49 x 3.03 x 0.35 in) dengan bobot 194 g (6.84 oz). Pada bodinya juga tertanam slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan slot memori microSDXC.

Sementara dari sisi fungsi, selain menawarkan komposisi prosesor, ram, memori internal, baterai, dan sistem operasi untuk mendukung performa, spesifikasi Xiaomi Redmi 10A juga memanjakan kebutuhan photo video penggunanya dengan kamera 13 MP. Berikut adalah spesifikasi kameranya:

  • Komposisi Kamera Utama : 13 MP, AF
  • Kamera Selfie : 5 MP
  • Video : Kamera Utama (1080p@30fps), Kamera Selfie (1080p@30fps)
  • Fitur lainnya : LED flash

Ketersediaan

Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Xiaomi menanamkan cukup banyak fitur ke dalam HP Xiaomi Redmi 10A dengan komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, sistem operasi dan baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan dan persaingan pasar.

Harga Xiaomi Redmi 10A

Setelah diperkenalkan pada 2022, March 29, smartphone ini dirilis secara global atau berstatus Available. Released 2022, March 31. Untuk harga, Xiaomi Redmi 10A dibandrol dengan kisaran harga sekitar 90 EUR. Harga tersebut adalah harga untuk pasar global. Harga tersebut bisa jadi tidak jauh berbeda dengan pasar Indonesia, terkecuali jika ada fitur atau kelengkapan paket penjualan yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya.

Sebagai informasi, harga untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harganya akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone kembangan Xiaomi ini dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP ini diperkenalkan secara global. Spesifikasinya bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.

Baca juga update informasi terkait HP Oppo Terbaru, HP Nokia Terbaru, HP Samsung Terbaru, HP Xiaomi Terbaru,  HP Vivo Terbaru, HP Realme Terbaru dan beragam informasi tentang berita teknologi telekomunikasi lainnya.

Xiaomi Black Shark 5 RS

0

Harga dan Spesifikasi – Xiaomi Black Shark 5 RS kali pertama diperkenalkan pada 2022, March 30, hadir dengan sistem operasi Android 12, Joy UI 12.8, konfigurasi memori 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, kamera utama beresolusi 64 MP dan chipset Snapdragon 888 dengan prosesor Octa-core (1×2.84/3.0 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680) dan GPU Adreno 660 untuk mendukung performa. HP Xiaomi Black Shark 5 RS memiliki varian warna Black, Yellow dan dilengkapi dengan layar AMOLED, 144Hz, 1300 nits (peak)-6.67″ Inch dengan resolusi 1080×2400 pixels, baterai berkapasitas 4500 mAh, dan support konektivitas GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G untuk wilayah Indonesia.

Dari sisi desain, smartphone yang pada awal peluncurannya dibandrol dengan harga sekitar 470 EUR (harga global) ini, memiliki dimensi 163.7 x 76.2 x 9.9 mm (6.44 x 3.00 x 0.39 in) dengan bobot 220 g (7.76 oz). Pada bodinya juga tertanam slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan slot memori No.

Sementara dari sisi fungsi, selain menawarkan komposisi prosesor, ram, memori internal, baterai, dan sistem operasi untuk mendukung performa, spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 RS juga memanjakan kebutuhan photo video penggunanya dengan kamera 64 MP. Berikut adalah spesifikasi kameranya:

  • Komposisi Kamera Utama : 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.97″, 0.7µm, PDAF
    8 MP, 120˚ (ultrawide)
    5 MP, f/2.4, (telephoto macro)
  • Kamera Selfie : 20 MP, (wide)
  • Video : Kamera Utama (4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 1080p@960fps; HDR10+), Kamera Selfie (1080p@30fps)
  • Fitur lainnya : LED flash, HDR, panorama

Ketersediaan

Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Xiaomi menanamkan cukup banyak fitur ke dalam HP Xiaomi Black Shark 5 RS dengan komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, sistem operasi dan baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan dan persaingan pasar.

Harga Xiaomi Black Shark 5 RS

Setelah diperkenalkan pada 2022, March 30, smartphone ini dirilis secara global atau berstatus Available. Released 2022, April 04. Untuk harga, Xiaomi Black Shark 5 RS dibandrol dengan kisaran harga sekitar 470 EUR. Harga tersebut adalah harga untuk pasar global. Harga tersebut bisa jadi tidak jauh berbeda dengan pasar Indonesia, terkecuali jika ada fitur atau kelengkapan paket penjualan yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya.

Sebagai informasi, harga untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harganya akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone kembangan Xiaomi ini dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP ini diperkenalkan secara global. Spesifikasinya bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.

Baca juga update informasi terkait HP Oppo Terbaru, HP Nokia Terbaru, HP Samsung Terbaru, HP Xiaomi Terbaru,  HP Vivo Terbaru, HP Realme Terbaru dan beragam informasi tentang berita teknologi telekomunikasi lainnya.

Xiaomi Black Shark 5

0

Harga dan Spesifikasi – Xiaomi Black Shark 5 kali pertama diperkenalkan pada 2022, March 30, hadir dengan sistem operasi Android 12, Joy UI 13, konfigurasi memori 128GB 8GB RAM, 128GB 12GB RAM, 256GB 12GB RAM, kamera utama beresolusi 64 MP dan chipset Snapdragon 870 5G dengan prosesor Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585) dan GPU Adreno 650 untuk mendukung performa. HP Xiaomi Black Shark 5 memiliki varian warna Black, White, Gray dan dilengkapi dengan layar AMOLED, 144Hz, 1300 nits (peak)-6.67″ Inch dengan resolusi 1080×2400 pixels, baterai berkapasitas 4650 mAh, dan support konektivitas GSM / CDMA / HSPA / LTE / 5G untuk wilayah Indonesia.

Dari sisi desain, smartphone yang pada awal peluncurannya dibandrol dengan harga sekitar 500 EUR (harga global) ini, memiliki dimensi 163.8 x 76.3 x 10 mm (6.45 x 3.00 x 0.39 in) dengan bobot 218 g (7.69 oz). Pada bodinya juga tertanam slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan slot memori No.

Sementara dari sisi fungsi, selain menawarkan komposisi prosesor, ram, memori internal, baterai, dan sistem operasi untuk mendukung performa, spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 juga memanjakan kebutuhan photo video penggunanya dengan kamera 64 MP. Berikut adalah spesifikasi kameranya:

  • Komposisi Kamera Utama : 64 MP, f/1.8, (wide), PDAF
    13 MP, f/2.4, 120˚ (ultrawide)
    2 MP, f/2.4, (macro)
  • Kamera Selfie : 16 MP, (wide)
  • Video : Kamera Utama (4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 1080p@960fps), Kamera Selfie (1080p@30fps)
  • Fitur lainnya : LED flash, HDR, panorama

Ketersediaan

Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Xiaomi menanamkan cukup banyak fitur ke dalam HP Xiaomi Black Shark 5 dengan komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, sistem operasi dan baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan dan persaingan pasar.

Harga Xiaomi Black Shark 5

Setelah diperkenalkan pada 2022, March 30, smartphone ini dirilis secara global atau berstatus Available. Released 2022, April 04. Untuk harga, Xiaomi Black Shark 5 dibandrol dengan kisaran harga sekitar 500 EUR. Harga tersebut adalah harga untuk pasar global. Harga tersebut bisa jadi tidak jauh berbeda dengan pasar Indonesia, terkecuali jika ada fitur atau kelengkapan paket penjualan yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya.

Sebagai informasi, harga untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harganya akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone kembangan Xiaomi ini dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP ini diperkenalkan secara global. Spesifikasinya bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.

Baca juga update informasi terkait HP Oppo Terbaru, HP Nokia Terbaru, HP Samsung Terbaru, HP Xiaomi Terbaru,  HP Vivo Terbaru, HP Realme Terbaru dan beragam informasi tentang berita teknologi telekomunikasi lainnya.

Xiaomi Black Shark 5 Pro

0

Harga dan Spesifikasi – Xiaomi Black Shark 5 Pro kali pertama diperkenalkan pada 2022, March 30, hadir dengan sistem operasi Android 12, Joy UI 13, konfigurasi memori 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 16GB RAM, kamera utama beresolusi 108 MP dan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan prosesor Octa-core (1×3.00 GHz Cortex-X2 & 3×2.40 GHz Cortex-A710 & 4×1.70 GHz Cortex-A510) dan GPU Adreno 730 untuk mendukung performa. HP Xiaomi Black Shark 5 Pro memiliki varian warna Black, White dan dilengkapi dengan layar OLED, 1B colors, 144Hz, HDR10+-6.67″ Inch dengan resolusi 1080×2400 pixels, baterai berkapasitas 4650 mAh, dan support konektivitas GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G untuk wilayah Indonesia.

Dari sisi desain, smartphone yang pada awal peluncurannya dibandrol dengan harga sekitar 600 EUR (harga global) ini, memiliki dimensi 163.9 x 76.5 x 9.5 mm (6.45 x 3.01 x 0.37 in) dengan bobot 220 g (7.76 oz). Pada bodinya juga tertanam slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan slot memori No.

Sementara dari sisi fungsi, selain menawarkan komposisi prosesor, ram, memori internal, baterai, dan sistem operasi untuk mendukung performa, spesifikasi Xiaomi Black Shark 5 Pro juga memanjakan kebutuhan photo video penggunanya dengan kamera 108 MP. Berikut adalah spesifikasi kameranya:

  • Komposisi Kamera Utama : 108 MP, f/1.8, (wide), 1/1.52″, 0.7µm, PDAF
    13 MP, f/2.4, 120˚ (ultrawide)
    5 MP, f/2.4, (telephoto macro), AF
  • Kamera Selfie : 16 MP, (wide)
  • Video : Kamera Utama (4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, 1080p@960fps; HDR10+), Kamera Selfie (1080p@30fps)
  • Fitur lainnya : LED flash, HDR, panorama

Ketersediaan

Di tengah persaingan pasar yang kian sengit, komposisi harga dan spesifikasi menjadi kian penting. Inilah mengapa Xiaomi menanamkan cukup banyak fitur ke dalam HP Xiaomi Black Shark 5 Pro dengan komposisi prosesor, ram, memori internal, kamera, sistem operasi dan baterai yang disesuaikan dengan kebutuhan dan persaingan pasar.

Harga Xiaomi Black Shark 5 Pro

Setelah diperkenalkan pada 2022, March 30, smartphone ini dirilis secara global atau berstatus Available. Released 2022, April 04. Untuk harga, Xiaomi Black Shark 5 Pro dibandrol dengan kisaran harga sekitar 600 EUR. Harga tersebut adalah harga untuk pasar global. Harga tersebut bisa jadi tidak jauh berbeda dengan pasar Indonesia, terkecuali jika ada fitur atau kelengkapan paket penjualan yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya.

Sebagai informasi, harga untuk pasar Indonesia, kami kumpulkan dari empat market place yaitu Bukalapak, Shopee, Lazada, dan JD. Harga tersebut bisa jadi berbeda dengan pasar offline atau berubah sesuai dengan perkembangan trend di pasar. Referensi harganya akan tersedia saat HP tersebut sudah dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Spesifikasi Lengkap

Sebagai informasi, spesifikasi smartphone kembangan Xiaomi ini dibuat berdasarkan spesifikasi awal pada saat kali pertama HP ini diperkenalkan secara global. Spesifikasinya bisa berubah atau ada penyesuaian berdasarkan lokasi pemasaran.

Baca juga update informasi terkait HP Oppo Terbaru, HP Nokia Terbaru, HP Samsung Terbaru, HP Xiaomi Terbaru,  HP Vivo Terbaru, HP Realme Terbaru dan beragam informasi tentang berita teknologi telekomunikasi lainnya.

Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya!

Telko.id – Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia. Seri penerus A95 ini menawarkan bahasa desain ikonik lini seri A melalui Oppo Glow yang melindungi  perangkat terhadap goresan dan sidik jari.

Selain itu, tradisi lini seri A tetap dihadirkan pada perangkat ini yakni baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi fitur penghemat daya serta pengisian cepat 33W SUPERVOOC. Selain itu, Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia dilengkapi layar dengan 90Hz Refresh Rate plus teknologi perangkat kelas flagship, Adaptive Refresh Rate.

“Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia dengan membawa berbagai keunggulan yang menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen kami di Indonesia yakni perangkat dengan standar perlindungan tinggi bersertifikasi IPX4 dan IP5X, performa terbaik dengan prosesor terbaru Snapdragon 680 dan RAM 8GB dilengkapi teknologi ekspansi RAM, layar 90Hz dengan teknologi flagship adaptive refresh rate pengembangan internal Oppo dan penyimpanan internal besar 256GB dengan dukungan perluasan microSD hingga 1TB. Kesemua kecanggihan teknologi pada A96 ini dibanderol dengan hargaRp4.299 juta saja,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Desain Stylish yang Memikat

Di sisi eksterior, Oppo A96 hadir dengan desain memukau melalui OPPO Glow. Teknologi ini membuat perangkat A96 dapat menghadirkan pancaran warna berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Perangkat A96 ini akan hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Pearl Pink dan Starry Black. Perangkat A96 juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan. Pada bingkai ini, Oppo menempatkan Side Fingerprint Unlock untuk akses buka kunci perangkat yang lebih cepat dan tampilan premium.

Oppo A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412. Layar ini juga menghadirkan 95% NTSC Wide Color Gamut dengan standar spektrum warna yang mudah ditangkap mata mata manusia, sehingga tampilan layar lebih nyata dan kaya warna.

Layar pada perangkat A96 ini memiliki 90Hz refresh rate yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan Oppo untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Cepat

Oppo A96 resmi meluncur di Indonesia ini juga sudah dibenamkan baterai ekstra besar 5.000mAh untuk memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan seharian. Komitmen Oppo untuk dapat menghadirkan perangkat smartphone dengan teknologi terbaik yang dapat dinikmati oleh semua kalangan diwujudkan teknologi pengisian 33W SUPERVOOC, sebuah teknologi pengisian daya ekstra cepat yang dahulu hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X.

Pengisian daya ini dapat mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Efisiensi penggunaan baterai hadir melalui fitur Super Power Saving Mode yang dapat secara otomatis menyesuaikan frekuensi CPU dan pengaturan lampu latar pada aplikasi tertentu untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Fitur Optimized Night Charging memungkinkan untuk mempelajari pola tidur pengguna dan menjadwalkan rencana pengisian baterai tersegmentasi pada malam hari.

Didukung Snapdragon 680

Dengan dukungan prosesor terbaru Snapdragon® 680, Oppo A96 dapat memberikan tenaga ekstra namun tetap irit daya. Kapasitas ekstra luas pada RAM dan penyimpanan internal ditawarkan pada perangkat ini. A96 menjadi perangkat pertama pada lini seri A yang membawa kapasitas penyimpanan ekstra besar 256GB.

Jika dirasa kurang, OPPO menawarkan ekstra perluasan dengan microSD hingga 1TB. Untuk memberikan performa sistem operasi yang gegas, RAM ekstra besar dihadirkan pada perangkat ini ditambah dengan teknologi ekspansi RAM.

Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB jika dibutuhkan.

Perangkat A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda, menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar.

Teknologi audio Dirac HD akan membuat pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini. OPPO A96 menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Kamera Powerful

Oppo A96 mengusung Kamera Depan 16MP, menghasilkan bidikan potret yang menawan. Fitur terbaru diaplikasikan pada perangkat ini seperti AI Natural Retouching mencakup penghilangan noda sekaligus mempertahankan fitur wajah alami. Sementara  itu, fitur 360° Fill Light membantu mencerahkan bidikan potret di lingkungan yang redup.

Kamera Belakang 50MP hadir dengan sensitivitas tinggi dan Kamera Bokeh 2MP, memungkinkan pengguna menggunakan modeportrait untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang presisi dan alami. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun.

Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

Dilindungi Oleh IPX4

A96 menawarkan Oppo Enduring Quality berupa serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang. Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal.

Fitur ini membantu menghilangkan rasa kekhawatiran pengguna ketika menggunakan perangkat pada situasi hujan gerimis. Selain itu, perangkat A96 juga dilengkapi dengan perlindungan antidebu IP5X.

Ketersediaan dan Harga

OPPO A96 bisa dipesan mulai 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko–toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia atau secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp1.359 juta berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai 599 ribu rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. Potongan harga sebesar 300 ribu rupiah khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free.

Spesifikasi Oppo A96

FiturSpesifikasi
Prosesor Snapdragon® 680
Dimensi Panjang: sekitar 164,4 mm  Lebar: sekitar 75,7 mm  Ketebalan: sekitar 8,4 mm  Berat: sekitar 190,9 gram
Layar 6,59 inci   Resolusi 1080 × 2412 FHD  90Hz refresh rate + Adaptive Refresh Rate  180Hz touch sampling rate  96% NTSC wide color gamut  90.8% screen-to-body ratio
Kamera Depan 16MP F/2.0
Kamera Utama 50MP F/1.8, 5x Perbesaran Digital, 20x Bidikan Beruntun  2MP F/2.4 Kamera Bokeh
Buka Kunci perangkat Side Fingerprint Unlock + Face Recognition Unlock
RAM & Penyimpanan Internal 8GB + Ekspansi RAM (2GB, 3GB dan 5GB)  256GB + perluasan MicroSD hingga 1TB
Baterai dan Pengisian Daya 5000mAh  33W SUPERVOOCTM
Sertifikasi IPX4, IP5X, Netflix HD, Amazon HD
Speaker Dual Speakers Dual Microphones
NFC Didukung
Penampang Belakang OPPO Glow, Anti Noda & Sidik Jari, Anti Goresan
Warna Starry Black & Pearl Pink
Harga Rp4.299.000

(Icha)

Aplikasi DANA, Laju Pertumbuhannya Tercepat di Tahun 2021

0

Telko.id – Aplikasi DANA, berdasarkan laporan data.ai (sebelumnya App Annie) menempati peringkat pertama dalam chart Breakout Downloads 2021 untuk Aplikasi Keuangan di Indonesia.

Bahkan, pada peringkat global Aplikasi Keuangan, DANA sukses menjadi aplikasi keuangan dengan laju pertumbuhan unduhan tercepat kedua di tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Aplikasi seluler telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat sehari-hari karena masyarakat menjadi semakin bergantung dan terhubung melalui ponsel pintar.

Sering kali, aplikasi baru diluncurkan untuk memenuhi tuntutan konsumen yang terus berkembang, tetapi kunci keberhasilan sebuah aplikasi tetap terletak pada cara-cara yang dilakukan untuk membuat aplikasi tersebut terus bertahan.

“Dengan memanfaatkan kekuatan kecerdasan data real-time, DANA mampu memahami perilaku konsumen dan merancang layanan yang dapat memberikan transaksi secara cepat dan sederhana, serta pengelolaan keuangan bagi konsumen yang melek seluler,” kata Cindy Deng, Managing Partner, Corporate & Business Development, and Industry Solutions, data.ai.

Pertumbuhan eksponensial DANA pada tahun 2021 merupakan bukti dari upaya pertumbuhan mereka dan contoh yang baik bagi pengembang aplikasi keuangan untuk mengadopsi strategi aplikasi yang holistik.

“Pembayaran nontunai adalah langkah awal DANA dalam membuka banyak kesempatan baru untuk mencapai literasi dan inklusi keuangan digital yang inklusif. Berbagai inisiatif baru yang kami hadirkan di tahun 2022 dan seterusnya diharapkan dapat ikut berkontribusi dalam memenuhi target indeks inklusi keuangan Indonesia di tahun 2024 mendatang,” kata Vince.

Lalu, apa yang dilakukan DANA selama ini?

Yang pasti, DANA menyatukan ekosistem ekonomi digital dengan menciptakan platform terbuka yang terintegrasi. Lewat cara ini, DANA mengubah proses integrasi yang lebih dinamis dan mampu diandalkan untuk semua mitra di berbagai skala.

 Salah satu kemudahan ekosistem terbuka ini dapat dilihat dengan bergabungnya lebih dari 500 ribu UMKM sebagai mitra DANA Bisnis dan 5 ribu online merchants DANA.

Selain proses pendaftaran yang mudah, ekosistem terbuka juga memberikan keleluasaan bagi para pelaku usaha untuk memanfaatkan akses promosi digitalnya secara mandiri sesuai target dan kebutuhannya di aplikasi DANA.

Ekosistem terbuka juga memungkinkan DANA dan mitra untuk berkembang secara beriringan. DANA tidak lupa mendorong institusi finansial untuk mengintegrasikan dan menggerakkan layanan keuangan yang dimilikinya ke sistem ekonomi digital yang baru.

Saat ini, DANA sudah terhubung langsung dengan bank-bank BUKU IV dan terkoneksi secara langsung dan tidak langsung dengan semua bank di Indonesia melalui Acquiring Bank dan Switching.

DANA pun memperkuat sistem keamanan untuk transaksi yang nyaman. Di mana aplikasi ini selalu memperbarui sistem keamanan yang dimiliki.

Hasilnya, Security Score Card yang digunakan untuk mengukur postur keamanan domain dari penilai independen, menyatakan bahwa DANA saat ini telah mencapai peringkat teratas dengan nilai A. Postur keamanan domain diukur dari 10 komponen keamanan dan skor DANA saat ini berada di atas rata-rata industri global.

Mendukung sistem keamanan DANA yang kian aman, DANA juga membekali aplikasinya dengan teknologi Risk Engine yang menggunakan data perangkat hingga karakteristik transaksi pengguna untuk memitigasi risiko.

Untuk pengguna, DANA juga menerapkan kebijakan zero data sharing, penggunaan teknologi keamanan mulai dari PIN hingga teknologi verifikasi wajah yang dikembangkan sendiri yaitu DANA VIZ (Visual Identity Authorization), dan mengimplementasikan standar ISO dan PCI-DSS secara berkala. Tidak ketinggalan, DANA Protection yang akan menjamin pengembalian uang pengguna apabila terjadi kegagalan dalam transaksi.

Berbekal pemahaman yang mendalam akan karakteristik penggunanya, DANA terus berevolusi menyesuaikan karakteristik pengguna yang unik dengan kebutuhan yang makin kompleks serta senantiasa berubah mengikuti perkembangan zaman.

Perubahan ini dilakukan dari skala kecil hingga besar, seperti pembaruan tampilan pengguna (User Interface/UI) dan pengalaman pengguna (User Experience/UX) hingga menciptakan fitur dan mengintegrasikan mitra baru yang relevan dengan gaya hidup masyarakat 4.0. (Icha)

XL Axiata Kembali Gelar Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022

0

Telko.id – XL Axiata kembali gelar Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022. Kompetisi ini dilakukan sebagai komitmen XL Axiata untuk meningkatkan level bisnis dan ekspansi pada pelaku UMKM perempuan termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangannya.

Ajang Kompetisi Modal Pintar 2022 ini diselenggarakan juga guna memperingati International Women’s Day pada bulan Maret ini.

Lenny N Rosalin, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyampaikan bahwa “Hadirnya Kompetisi Modal Pintar ini adalah sebuah langkah awal yang baik untuk memacu semangat dan motivasi para UMKM perempuan untuk mandiri serta berdaya saing dalam meningkatkan skala usahanya”.

Dian Siswarini mengatakan, ”Untuk tahun ini, peserta UMKM yang mengikuti kompetisi ini semakin banyak dan lebih beragam serta kreatif.  Melalui ajang Kompetisi Modal Pintar Sisternet 2022 ini, kami berharap dengan modal usaha yang kami berikan, para peserta dapat berani naik kelas level usaha/bisnis nya sehingga ekspansi usaha nya dapat lebih berkembang dan membuka peluang mereka untuk go global dengan memasarkan produk hingga ke mancanegara melalui digitalisasi”.

Dian pun berharap, ajang ini juga sekaligus mendorong serta memotivasi ribuan pelaku UMKM perempuan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan ini, dengan semangat membantu percepatan transformasi digital khususnya di segmen UMKM, XL Axiata Business Solutions juga turut serta mendukung acara dengan melakukan edukasi kepada peserta mengenai kiat-kiat bertahan pada peralihan pandemi menuju endemi. Harapan kedepannya UMKM dapat bertumbuh lebih pesat lagi tentunya dengan solusi digital yang dimiliki oleh XL Axiata.

Dari 350 peserta yang mendaftar, panitia melakukan seleksi awal untuk memilih 25 peserta. Mereka yang lolos tahap ini tersebut kemudian mengikuti program inkubasi manajemen bisnis & pendampingan selama satu bulan yang diselenggarakan oleh Sisternet.

Seleksi selanjutnya memilih 11 finalis dengan ide bisnis terbaik, yang akan mengikuti babak final di depan dewan juri. Para finalis merupakan pelaku UMKM dari beragam bidang usaha seperti food & beverage, Fashion dan Beauty & skincare yang berasal dari Jakarta, Semarang, Sidoarjo, Surabaya.

Dewan juri terdiri dari Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republlik Indonesia, Eni Widiyanti, Group Head Solution Architect XL Axiata, Aun Abdul Wadud, dan Director of Business Incubator – The Greater Hub ITB, Dina Dellyana. 

Para juara 1, 2, 3, 4 dan 5, berturut-turut  berhak mendapatkan modal usaha sebesar Rp 45 juta, Rp 35 juta, Rp 30 juta, Rp 25 juta, dan Rp 15 juta. Selain hadiah modal usaha dari XL Axiata Business Solution, semua pemenang juga akan mendapatkan produk khusus XL Biz On dari XL Axiata Business Solution.

Kriteria penilaian pemenang meliputi model bisnis, yaitu kematangan rancangan bisnis, ketepatan sasaran, serta seberapa realistis untuk dicapai.

Selanjutnya ada juga aspek inovasi produk yang menyangkut keunikan produk atau jasa dan seberapa jauh bisa bersaing dan beradaptasi secara cepat terhadap pasar. Aspek manajemen keuangan, meliputi tingkat pemahaman terhadap pengelolaan bisnis yang dapat tumbuh secara berkelanjutan, serta memiliki perencanaan dan pengelolaan keuangan.

Kemudian ada juga aspek strategi pemasaran, meliputi perencanaan marketing yang kreatif dan inovatif dari segi konten, juga penggunaan digital/teknologi secara online maupun offline. Terakhir, aspek dampak sosial, mencakup dampak bisnis pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Pemenang Kompetisi Modal Pintar 2022

Dari 11 finalis, akhirnya keluar sebagai Juara Pertama diraih oleh Yuria Ekalitani, pengusaha olahan daging sapi stik marinasi Bernama Bosteak dari Semarang. Hadiah modal usaha sebesar Rp 45 juta akan digunakan untuk merevitalisasi peralatan industry agar dapat memenuhi kapasitas produksi dan permintaan pasar, pembiayaan research dan development produk baru untuk meningkatkan skala bisnis serta pembelian bahan baku untuk operasional dan menjangkau target pasar yang semakin luas.

Juara Kedua diraih oleh Ade Sri Ishak, pengusaha kue tanpa terigu dengan nama usaha Goodiebake yang berasal dari Jakarta. Hadiah modal usaha sebesar Rp 35 juta akan digunakan untuk renovasi dapur ditujukan untuk upaya penambahan kapasitas produksi.

Juara Ketiga diraih oleh Divanda Gitadesiani pemilik usaha Klei & Clay yang berasal dari Jakarta. Hadiah modal Rp 30 juta akan dimanfaatkan untuk produksi produk skincare natural terbaru agar presentase customer retention meningkat dan juga menjangkau cakupan target market yang lebih luas.

Juara Keempat diraih oleh Theresia Laras Wigunani, pemilik usaha Namu Coffee House asal Surabaya. Hadiah modal Rp 25 juta akan dimanfaatkan untuk biaya marketing atas kolaborasi dengan Key Opinion Leader (KOL) untuk launching produk baru sehingga bisa meningkatkan brand awareness dan penjualan, serta untuk biaya short barista course dengan tujuan memperdalam pengetahuan dan persiapan research & development produk baru.

Sementara itu, pemenang Juara Kelima berasal dari Sidoarjo diraih oleh Fathiya Multazam, pemilik usaha Pathi’s Chocolade. Hadiah modal Rp 15 juta akan dimanfaatkan untuk Renovasi Dapur Produksi dan Pembangunan Store sehingga bisa meningkatkan kapasitas produksi, branding serta kepercayaan (trust) dari customer. (Icha)

myIM3 Ramah, Program Hiburan Digital di Bulan Ramadan Dari Indosat

0

Telko.id – myIM3 Ramah, program melalui aplikasi digital lifestyle, myIM3 dari Indosat Ooredoo Hutchison yang membawa semangat kampanye #KembaliSilaturahmi. Pelanggan pun dapat melakukan berbagai aktivitas digital di bulan Ramadan.

“myIM3 terus berinovasi untuk selalu menyediakan pengalaman digital yang relevan dengan gaya hidup pelanggan. Melalui myIM3 Ramah, kami ingin melengkapi kebutuhan digital lifestyle pelanggan di masa Ramadan,” kata Ritesh Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan.

Pelanggan pun dapat menikmati berbagai aktivitas digital seperti bermain mini games, mengikuti kuis Ramadan, dan pembelian paket data spesial Ramadan sambil tetap merayakan #KembaliSilaturahmi.

myIM3 berkolaborasi dengan puluhan partner menghadirkan berbagai program untuk menemani pelanggan di bulan Ramadan.

Salah satunya adalah program kolaborasi antara myIM3, Own Games, Mobile Legends Bang Bang, GoPay, dan LG yang menghadirkan special gamification untuk memenuhi kebutuhan gaming para pengguna myIM3.

Pelanggan cukup melakukan login pada aplikasi myIM3, membuka box untuk mendapatkan “Hero” dan menaikan rank setiap hari.

Pada akhir periode pelanggan dengan rank tertinggi berkesempatan untuk mendapat hadiah LIMITED Skin Mobile Legends Bang Bang, Voucher GoPay jutaan rupiah, dan berbagai alat elektronik dari LG.

Ada juga program Kuis Ramadan “Kurma” yang berkolaborasi dengan TrueID, dimana pelanggan dapat menonton film secara GRATIS dan menjawab pertanyaan terkait film tersebut.

Sebagai informasi, myIM3 adalah layanan digital dari Indosat Ooredoo Hutchison yang memberikan informasi dan layanan permintaan pelanggan selular Indosat Ooredoo secara online.

Melalui myIM3, Anda dapat mengakses Informasi Profil Pelanggan, Informasi Kartu, Daftar Paket & Pembelian Paket, Informasi Penggunaan Paket, Tagihan Pascabayar maupun Isi Ulang.

Anda dapat MyIM3 melalui smart device (misal : smartphone dan tablet). Lakukan registrasi, kemudian gunakan ID myIM3 dan kata sandi Anda untuk mengakses myIM3. (Icha)

Telkomsel Gandeng SnackVideo, Konten Kreatif dan Edukatif Pun Lebih Banyak

0

Telko.id – Telkomsel Gandeng SnackVideo untuk membuka akses ke jutaan konten yang inspiratif dan edukatif. Di samping itu, Anda pun dapat menemukan beberapa cuplikan video terpilih dari aplikasi SnackVideo pada platform Telkomsel MAXstream secara gratis.

Telkomsel memahami pentingnya kemudahan dalam mengakses berbagai konten digital bagi pelanggan. Untuk itu, Telkomsel menghadirkan platform video MAXstream sebagai The Home of Entertainment yang mampu menghadirkan lebih banyak tayangan yang tidak hanya menghibur, namun juga memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Telkomsel Gandeng SnackVideo dalam membuka akses ke pengalaman menciptakan dan menikmati konten digital #NonStopNonton kapan pun dan dimana pun. Kami harap kerja sama ini dapat menunjang keberlanjutan ekosistem digital yang inklusif dan terus #BukaSemuaPeluang,” kata Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel menjelaskan.

Head of Operations SnackVideo Yugo Prabowo menyampaikan, “SnackVideo telah menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk menjalin kebersamaan, menyampaikan ekspresi kreatif, dan menjadi diri mereka sendiri. Kuota SnackVideo di paket Telkomsel MAXstream akan memudahkan pengguna kami untuk berkreasi dan mengakses konten video pendek tanpa batas.”

Dengan paket dan kuota khusus dari Telkomsel, kini pelanggan memiliki kesempatan untuk menjadi #RajanyaKonten di aplikasi SnackVideo, mendapatkan kebebasan untuk berkreasi dan berekspresi melalui konten-konten video pendek.

Untuk mengaktifkan kuota paket MAXstream, pelanggan dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel pada bagian ‘Belanja’ dan tab ‘Hiburan’, atau mengakses UMB *363*465# dan langsung memilih paket yang diinginkan. Pengguna cukup memilih di antara beberapa paket MAXstream yang tersedia: paket MAXSTREAM, paket GIGAMAX, atau paket GALA dengan harga mulai dari 6.500 Rupiah dengan kuota MAXstream hingga 50 GB.

Kuota MAXstream adalah kuota spesial yang dapat digunakan saat mengakses aplikasi/layanan OTT tertentu yang masuk ke dalam daftar akses layanan. Kuota MAXstream dapat digunakan saat mengakses aplikasi MAXstream, TikTok, Disney+ Hotstar, Amazon Prime Video, CATCHPLAY+, Lionsgate Play, MOLA, Netflix, Genflix, HBO GO, RCTI+, Sushiroll, SnackVideo, UseeTV Go, Vidio, Vision+ dan VIU.

Untuk mendapatkan Kuota MAXstream, pelanggan dapat mengaktifkan Paket GIGAMAX, MAXstream, maupun GALA melalui channel penjualan UMB *363*465#, MyTelkomsel, MAXstream, Telkomsel.com, e-Commerce, dan Outlet terdekat.

Saat ini, MAXstream menjadi salah satu layanan digital Telkomsel yang memiliki pertumbuhan positif secara signifikan dengan catatan 8,5 juta pengguna aktif. Aplikasi MAXstream pun telah diunduh lebih dari 30 juta kali, baik melalui Google Play Store maupun App Store. (Icha)

HeloRamadan Cara Berbagai Informasi yang Mengasyikan!

Telko.id – Helo, platform media sosial terintegrasi, meluncurkan kampanye HeloRamadan sepanjang bulan puasa ini. Berlangsung hingga Hari Raya Idul Fitri, para pengguna dapat merayakan Ramadan tahun ini secara lebih semarak dan interaktif.

Banyak program yang menarik di Helo, di antaranya tantangan mingguan, kajian online bersama ustadz terkemuka, mendapatkan inspirasi perayaan Ramadan dari para kreator, interaksi bersama selebriti papan atas, serta informasi dan berita terkini tentang seputar kegiatan selama bulan puasa.

Kampanye HeloRamadan sendiri diselenggarakan untuk menjawab kebiasaan pengguna Indonesia yang terangkum dalam survei yang dilakukan oleh The Trade Desk dan YouGov beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa mayoritas masyarakat tetap memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di bulan Ramadan dengan mengakses internet, baik untuk mendapat informasi terbaru, serta berinteraksi dengan keluarga atau kerabat.

Berangkat dari tren perilaku masyarakat ini, kampanye HeloRamadan berharap untuk membantu masyarakat untuk terhubung dengan kerabat maupun pengguna lain di seluruh Indonesia.

Melalui ragam konten dan aktivitas yang disajikan, Helo juga ingin mengajak para pengguna merasakan kehangatan dan kebersamaan Ramadan dengan saling berbagi informasi, menghibur, dan berbagi inspirasi seputar Ramadan bersama-sama.

Sebagai platform media sosial yang terintegrasi, Helo memahami kebutuhan para pengguna untuk terus ter-update dengan informasi terkini, khususnya selama bulan Ramadan tahun ini. Kali ini, masyarakat berkesempatan untuk menjalani bulan suci secara lebih leluasa, termasuk melakukan kegiatan secara tatap muka saat sahur, ngabuburit, maupun mudik.

“Oleh karena itu, kami meluncurkan kampanye #HeloRamadan sebagai wadah di mana masyarakat bisa memenuhi berbagai kebutuhannya, baik untuk mendapatkan dan berbagi informasi terkini seputar Ramadan, ataupun saling menghibur dan berbagi inspirasi. Kami harap kampanye ini dapat mendukung pengguna kami di seluruh Indonesia untuk terus terhubung untuk keperluan silaturahmi serta up to date dengan informasi terkini,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Dengan keberagaman pengguna di Helo, informasi dan interaksi seputar Ramadan di Helo juga akan hadir secara beragam, mulai dari informasi kuliner, komedi, religi, informasi dan berita terkini dari  berbagai daerah di Indonesia, olahraga dan kesehatan, serta hiburan.

Menjawab kebutuhan pengguna,  Helo menyediakan beragam program di mana pengguna dapat ikut berpartisipasi, berinteraksi, menghibur dan berbagi inspirasi di Helo saat Ramadan ini, seperti #AdaApaHariIni yang memunginkan pengguna membuat topik hashtag-nya sendiri dan menciptakan diskusi interaktif di dalam platform dengan berbagi cerita hangat, inspiratif dan menarik yang terjadi disekitarnya.

Lalu ada Tantangan Mingguan untuk mengajak pengguna Helo berbagi inspirasi dan informasi dengan berbagai tema khusus setiap minggunya, mulai dari tips berbagi kebaikan kecil, ucapan maaf untuk kerabat dan keluarga, hingga momen kebersamaan dan tradisi Ramadan dan Lebaran.

Untuk yang penasara, bisa juga ikut #TanyaUstadzdiHelo, program religi bersama guru religi atau ustadz terkemuka di mana pengguna dapat berinteraksi langsung untuk memberikan pertanyaan seputar Ramadan.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan #PakaiFiturSeruHelo. Di mana Anda bisa berbagi konten dan informasi seputar kegiatan yang dilakukan saat Ramadan, membaca Al Qur’an, inspirasi busana lebaran keluarga hingga kirim ucapan menggunakan fitur-fitur seru dari Helo.

Interaksi Selebriti di Helo, yang akan mengadirkan konten ter-update, cerita keseharian, dan mengikuti challenge seru bersama artis yang ada di Helo, seperti Aura Kasih, Indra Bekti, Shanty Paredes, Vicky Shu, Armada, Marcell Siahaan, Giorgino Abraham, 7ICONS, Dylan Carr, Ghea Youbi, Erie Suzan, Clarice Cutie, Vinessa Innez, dan Salshadilla Juwita.

“Melalui ragam kegiatan yang hadir pada bulan Ramadan ini di Helo, semakin banyak cara bagi saya untuk menyampaikan berbagai cerita kegiatan saya selama Ramadan ini kepada pengguna Helo. Sebagai platform sosial media yang interaktif, Helo juga memudahkan saya untuk bersilaturahmi sekaligus mendekatkan saya kepada para penggemar di mana pun mereka berada,” ujar Salshadilla Juwita, Selebriti dan Kreator Konten yang aktif di Helo.

Memanfaatkan bulan Ramadan, Shalsa akan mengajak penggemarnya untuk mengikuti berbagai challenge yang diadakan untuk Helo untuk menemani aktivitas bulan puasa pengguna secara lebih seru.

Selain mengusung keseruan, Helo juga mengajak penggunanya untuk saling berbagi inspirasi di bulan Ramadan, seperti yang dilakukan oleh Mamak Yuli. Sebagai seorang working mom, sudah menjadi kebiasaan tersendiri baginya untuk mencari inspirasi menu yang mudah dibuat, khususnya pada saat Ramadan. Hal ini mungkin juga dilakukan oleh para ibu lainnya.

“Melalui platform Helo, saya tidak hanya bisa berbagi resep dan menu kepada pengguna lain, kami juga bisa saling berbagi resep dan belajar satu sama lain sambil berinteraksi secara seru di Helo,” kata Mamak Yuli, kreator aktif di Helo.

Kampanye #HeloRamadan ini memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mendapatkan beragam hadiah menarik mulai dari handphone, kamera, sepeda lipat, tablet untuk challenge mingguan Helo, hingga hadiah uang tunai untuk program #AdaApaHariIni bagi pengguna yang beruntung. (Icha)