spot_img
Latest Phone

Google Pixel Watch 4, Dukung Koneksi Satelit dan Baterai Lebih Besar

Telko.id - Google secara resmi meluncurkan Pixel Watch 4...

Garmin Index Sleep Monitor Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin secara resmi meluncurkan Index Sleep Monitor,...

Google Photos Hadirkan Fitur Edit AI dengan Perintah Suara di Pixel 10

Telko.id - Google resmi meluncurkan fitur editing berbasis kecerdasan...

Galaxy Watch8 Series Jadi Wellness Coach Pribadi untuk Gaya Hidup Sehat

Telko.id - Samsung Galaxy Watch8 Series hadir sebagai smartwatch...

Garmin Venu X1 Dukung Performa Padel dengan Fitur Canggih

Telko.id - Garmin resmi menghadirkan Venu X1, smartwatch premium...
Beranda blog Halaman 178

Telkomsel Kembali Jaga Bumi Lewat Public Clean-Up dan Gladian PANJI TERRA

0

Telko.id – Telkomsel kembali menjalankan program Jaga Bumi, kali ini ada dua kegiatan yang diadakan di Maros Sulawesi Selatan pada 24-25 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut meliputi pembersihan lingkungan (Public Clean-Up) dalam program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management dan pelatihan tanggap bencana Gladian PANJI Relawan dalam program Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA).

Kedua kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kelestarian lingkungan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

Kegiatan Public Clean-Up difokuskan pada pembersihan lingkungan di sepanjang sungai hingga dermaga di Dusun Ramang Ramang.

Baca juga : Telkomsel Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Sebagai bagian dari program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management, kegiatan ini tidak hanya sekadar membersihkan area, tetapi juga melibatkan edukasi mengenai pemilahan dan daur ulang sampah, terutama yang berbahan dasar plastik.

Untuk memperkuat dampak kegiatan ini, Telkomsel melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk komunitas mahasiswa pecinta alam, komunitas anak sungai, masyarakat setempat, serta karyawan Telkomsel yang berpartisipasi melalui Employee Volunteering Program (EVP).

Selain di Sulawesi Selatan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Bengkulu dan Jawa Barat dalam waktu dekat.

Sementara Program Gladian PANJI Relawan TERRA dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat terhadap potensi bencana, dengan memberdayakan mahasiswa serta pemuda dari komunitas pecinta alam dan komunitas peduli bencana sebagai agen perubahan.

Program ini menghadirkan berbagai materi penting terkait kebencanaan, seperti Pemetaan Risiko, Alokasi Sumber Daya, Notifikasi Dini, Jaringan Evakuasi Aman, dan Integrasi Penanganan Darurat (PANJI).

Para peserta juga diajak untuk mengamati potensi bencana di sekitar dan memahami pentingnya menjaga kelestarian alam, terutama di wilayah UNESCO Global Geopark Maros – Pangkep, yang dinobatkan sebagai kawasan karst terbesar dan terindah kedua di dunia pada 2023. Sebelumnya, pelatihan offline juga telah dilaksanakan di Jawa Timur, dengan pendampingan secara online selama dua bulan.

“Telkomsel selalu terinspirasi oleh semangat Indonesia untuk memberikan dampak positif, terutama dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan secara selaras dengan proses bisnis perusahaan yang mengedepankan prinsip ESG,” kata Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Menurut Saki, komitmen Telkomsel ini adalah untuk menghadirkan inovasi yang tidak hanya memberikan manfaat bagi pelanggan, tetapi juga mendukung terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat luas.

Dalam setiap langkah perusahaan, kami memastikan bahwa visi Telkomsel untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan yang memberdayakan masyarakat Indonesia, diwujudkan dengan tindakan nyata yang sustainable.

Inisiatif Telkomsel Jaga Bumi adalah wujud nyata dari komitmen Telkomsel dalam menciptakan dampak positif terhadap lingkungan, sejalan dengan prinsip ESG yang diterapkan dalam setiap aspek bisnis perusahaan.

Melalui inisiatif ini, Telkomsel juga mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang diusung oleh pemerintah Indonesia dalam visi Indonesia Emas 2045.

Program Telkomsel Jaga Bumi Waste Management, perusahaan berfokus pada pengelolaan limbah dan daur ulang sampah plastik bernilai rendah, seperti limbah Kartu SIM bekas, yang diolah menjadi produk bernilai tambah seperti phone holder, paving block, dan trash bin.

“Telkomsel tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada misi untuk menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan gemilang dengan menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif dan unggul untuk semua orang, setiap rumah, dan kegiatan bisnis di seluruh Indonesia,” ujar Saki.

Inisiatif terkait sustainability seperti Telkomsel Jaga Bumi dan Gladian PANJI TERRA adalah bagian dari upaya Telkomsel untuk mewujudkan misi ini, dengan memastikan bahwa teknologi dan inovasi yang kami hadirkan turut mendukung kelestarian alam lingkungan dan keberlangsungan hidup masyarakat.

Melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, kami percaya bahwa bersama-sama kita dapat maju serentak berikan dampak nyata,” pungkas Saki. (Icha)

Cara Aktivasi iMessage dan FaceTime Buat Pelanggan XL Axiata

0

Telko.id –  Bagi para pengguna iPhone dan perangkat Apple lainnya, fitur iMessage dan FaceTime sangat esensial untuk memberikan kemudahan dan mendukung komunikasi mereka.

Bagi pelanggan XL Axiata yang juga pengguna iPhone dan produk Apple, tentu saja kedua fitur bisa mereka manfaatkan secara maksimal dan #JadiLebihBaik. Dengan kata lain, tidak ada persoalan bagi pelanggan XL Axiata untuk tetap menggunakan keduanya.  

iMessage merupakan layanan pesan aman yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima pesan di iPhone, iPad, Mac, atau Apple Watch Anda. Sementara itu, FaceTime merupakan aplikasi perangkat lunak eksklusif yang hanya didapatkan dalam produk Apple, berfungsi sebagai alat komunikasi virtual berbentuk audio visual. 

Group Head Customer Contact Center XL Axiata, M. Yunus, mengatakan, “Tidak ada masalah bagi pelanggan XL Axiata untuk menggunakan iMessage dan FaceTime. Aktivasinya juga mudah, yaitu menggunakan nomor ponsel atau email.

Baca juga : Trafik Naik Terus, XL Axiata Tambah 22 BTS 4G di Nusa Penida

Bagi pelanggan yang kesulitan atau terkendala dalam melakukan aktivasi, bisa menghubungi layanan pelanggan kami. Kebijakan aktivasi ini telah berlaku dari sejak 1 April 2024. Selain itu, kini pelanggan pelanggan XL, AXIS, dan PRIORITAS juga bisa melakukan aktivasi nomor ponsel melalui SMS dengan tarif paling murah”.

Bagi pelanggan yang masih kebingungan untuk mengaktivasi iMessage dan FaceTime-nya, berikut langkah-langkah yang yang bisa diikuti:

Untuk aktivasi menggunakan nomor ponsel:

iMessage dan FaceTime:

  • Masuk ke Pengaturan
  • Pilih iMessage
  • Klik nomor yang akan digunakan untuk iMessage
  • Klik pop-up konfirmasi yang muncul
  • Tunggu sampai muncul centang biru di samping nomor ponsel
  • iMessage aktif

 Sedangkan untuk aktivasi menggunakan email:

iMessage:

  • Buka Settings pada perangkat Anda
  • Untuk aktivasi iMessage, klik Messages lalu klik Send & Receive
  • Pilih atau masukkan alamat email Anda

FaceTime:

  • Klik FaceTime
  • Pada menu “You Can Be Reached By FaceTime At”, pilih alamat email Anda
  • Ketika email sukses dipilih (centang biru), maka aktivasi iMessage dan FaceTime pada perangkat Apple Anda telah berhasil

Layanan aktivasi iMessage dan Face Time sejak Juli 2024 dengan tarif dasar mulai dari Rp. 600 per aktivasi. Biaya aktivasi ini merupakan yang paling murah dibandingkan operator lainnya yang memberlakukan tarif normal roaming untuk satu kali SMS aktivasi iMessage dan FaceTime. (Icha)

Tecno Phantom Ultimate 2: Inovasi Terkini Dunia Ponsel Lipat Tiga Kali

0

Telko.id – Tecno kembali memperkenalkan inovasi produk smartphone nya, kali ini konsep terbaru nya adalah ponsel lipat tiga kali yakni Phantom Ultimate 2.

Sebelumnya, tahun lalu, sudah memperkenalkan konsep Phantom Ultimate, produk smartphone yang layarnya dapat digulung tahun lalu.

Kini, Tecno kini memperkenalkan perangkat konsep lipat tiga kali pertama mereka dengan layar yang dapat dibuka hingga diagonal 10 inci.

Seperti apa teknologi yang bawa oleh Tecno Phantom Ultimate 2?

Baca juga : Tecno MEGABOOK T1, Laptop Ringan Namun Bertenaga

Layar besar dan fleksibel

Tecno Phantom Ultimate 2 menawarkan layar LTPO OLED yang mengesankan dengan ukuran 10 inci saat dibuka, memberikan resolusi 1.620 x 2.880 piksel dan rasio aspek 4:3.

Saat dilipat, layar ini menyusut menjadi ukuran 6,48 inci, membuatnya nyaman untuk digunakan sebagai ponsel pintar biasa. Layar besar ini menjadikannya setara dengan tablet berukuran penuh, menawarkan pengalaman visual yang luas dan menyeluruh.

Teknologi TDDI terbaru

Phantom Ultimate 2 adalah ponsel lipat pertama yang mengintegrasikan teknologi TDDI (Touch and Display Driver Integration). Teknologi ini menggabungkan driver layar dan sensor sentuh dalam satu chip, meningkatkan responsivitas layar dan mengurangi konsumsi daya. Fitur ini juga mendukung gerakan melayang di layar, meningkatkan interaksi pengguna.

Desain tipis dan engsel ganda

Dengan ketebalan hanya 11 mm saat dilipat sepenuhnya, Phantom Ultimate 2 menonjol dengan desain tipisnya. Tecno mengembangkan mekanisme engsel ganda yang inovatif, yang diuji untuk ketahanan hingga 300.000 lipatan.

Engsel ini membantu meminimalkan lipatan di bagian tengah layar, memberikan tampilan layar yang lebih mulus dan estetis.

Penutup baterai tertipis

Tecno juga mengembangkan penutup baterai yang sangat tipis, hanya 0,25 mm, yang berkontribusi pada desain ramping dan portabilitas perangkat.

Mode penggunaan kreatif

Phantom Ultimate 2 menawarkan berbagai mode penggunaan, termasuk model laptop dengan bagian bawah dilipat yang dapat digunakan dengan keyboard, dan mode tenda untuk percakapan tatap muka layar ganda.

Layar besar juga mendukung mode multi-jendela, memungkinkan pengguna menjalankan tiga atau lebih aplikasi secara bersamaan untuk pengalaman multitasking yang efisien.

Potensi dampak pada pasar ponsel lipat

Dengan inovasi seperti teknologi TDDI dan engsel ganda yang canggih, Tecno Phantom Ultimate 2 menghadirkan pendekatan baru dalam desain ponsel lipat. Ponsel ini tidak hanya menawarkan ukuran layar yang lebih besar tetapi juga meningkatkan pengalaman pengguna dengan fitur-fitur yang mendukung multitasking dan interaksi layar yang lebih baik.

Tecno belum mengungkapkan rencana peluncuran resmi untuk Phantom Ultimate 2, tetapi perangkat ini tentunya memberikan gambaran menarik tentang masa depan ponsel lipat.

Dengan desain yang inovatif dan fitur-fitur canggih, Phantom Ultimate 2 dapat mempengaruhi arah perkembangan pasar ponsel lipat dan menarik perhatian konsumen yang mencari perangkat dengan kemampuan multitasking dan fleksibilitas yang lebih besar. (Icha)

Pelajar SMKN 4 Tangerang, Mengenal Lebih Dekat Proses Produksi Oppo

0

Telko.id – Pelajar SMKN 4 Tanggerang mengunjungi pabrik Oppo Manufacturing Indonesia di Bayur Tangerang. Tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tetapi juga membuka wawasan baru tentang bagaimana Oppo berkontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Dengan investasi yang besar di sektor manufaktur, OPPO berhasil menciptakan ribuan lapangan kerja yang didominasi oleh pekerja lokal atau tenaga kerja Indonesia sebesar 98%.

Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat sekitar dan pengembangan industri teknologi dalam negeri. Melalui teknologi dan inovasi yang dihasilkan di pabrik ini, Oppo juga mendorong peningkatan daya saing Indonesia di pasar global.

Kunjungan pelajar SMKN 4 Tangerang ke pabrik Oppo Manufacturing Indonesia menjadi sarana bagi mereka untuk belajar langsung tentang proses produksi yang canggih, quality control yang ketat, dan melihat lebih dekat bagaimana smartphone berkualitas tinggi dibuat, serta siapa saja orang yang bekerja keras dibalik seluruh proses pembuatan smartphone ini.

Baca juga : Oppo Reno12 F Series, Ragam Fitur yang Bisa Memanjakan Gamers

Selama kunjungan, pelajar SMKN 4 Tangerang diajak untuk mengikuti tur ke berbagai area pabrik, yang dimulai dari Lobby & Experience Area. Di sini, para pelajar diperkenalkan dengan produk terbaru Oppo dan memiliki kesempatan untuk mencoba langsung fitur AI canggih dan ketahanan dari perangkat Reno12 Series yang dihadirkan melalui booth interaktif Nail Challenge dan AI Eraser 2.0 Booth.

Selanjutnya, pelajar mengunjungi Milestone Area, di mana mereka diperkenalkan dengan sejarah perjalanan Oppo, mulai dari peluncuran produk pertama hingga berbagai inovasi dan pencapaian yang diraih di Indonesia. Setelah itu, di Quality Check Lab, mereka menyaksikan bagaimana produk-produk Oppo diuji dengan serangkaian tes ketahanan yang ketat untuk memastikan kualitas yang terbaik.

Dalam sesi Product Knowledge, para pelajar diberikan penjelasan yang mendalam mengenai detail produk dan teknologi smartphone OPPO, sebelum akhirnya melanjutkan ke Production Line Area, di mana mereka dapat melihat lebih dekat seluruh proses perakitan perangkat Oppo, mulai dari komponen terkecil hingga menjadi produk akhir yang akan diterima di tangan konsumen.

Tidak hanya itu, di Interactive Area, pelajar SMKN 4 Tangerang juga berkesempatan untuk mengikuti workshop dengan mencoba pengalaman langsung merakit perangkat Oppo bersama para Expert dari Pabrik OPPO. Aktivitas ini memberikan wawasan mengenai ketelitian dan tingkat presisi yang diperlukan dalam setiap tahap produksi dan perakitan produk.

Setelah mengenal lebih dalam tentang proses produksi, siswa-siswi diajak dalam seminar yang membahas tentang teknologi AI dan inovasi produk Oppo. Seminar ini berfokus pada teknologi AI Generatif yang dikembangkan oleh Oppo, teknologi ini dapat membuat proses pengeditan foto, pembuatan konten, hingga produktivitas menjadi jauh lebih mudah dan efisien.

Menurut salah satu siswa bernama Putri mengungkapkan, “Aku senang banget bisa lihat langsung bagaimana smartphone dibuat, rasanya keren banget! Ternyata prosesnya lebih rumit dari yang aku bayangkan, ada banyak mesin canggih yang digunakan, dan semuanya terorganisir dengan baik.

Mesin otomatis yang bisa memasang komponen kecil dengan sangat cepat dan presisi. Teknologi AI generatif Oppo juga membuat pengalaman tur pabrik Oppo ini semakin berkesan buat kami.”

Kunjungan ini tidak hanya memperluas wawasan para pelajar tentang dunia teknologi dan manufaktur smartphone, tetapi juga meningkatkan apresiasi mereka terhadap kerja keras dan inovasi yang ada di balik setiap produk Oppo.

“Sekarang aku jadi lebih menghargai teknologi dan inovasi, aku jadi paham bahwa di balik setiap gadget yang kita pakai, ada banyak orang yang bekerja keras untuk membuatnya,” tambah salah satu pelajar bernama Ahmad.

Melalui program ini, Oppo berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih tertarik dan terlibat dalam perkembangan teknologi di masa depan. Oppo terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda di Indonesia, sejalan dengan visi perusahaan untuk selalu berada di garis depan inovasi. (Icha)

Hyundai Motor Ungkap Strategi ‘Hyundai Way’, Apa Yang Menarik?

Telko.id – Hyundai Motor Company menyelenggarakan CEO Investor Day 2024 dan meluncurkan strategi jangka menengah dan panjang baru, yaitu ‘Hyundai Way’. 


Dalam acara ini, Hyundai mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan daya saing di sektor kendaraan listrik (EV) dan hybrid, memajukan teknologi baterai dan kendaraan otonom, serta memperluas visinya sebagai penggerak energi, sebagai bentuk respons yang fleksibel terhadap lingkungan pasar berkat kemampuannya yang dinamis.

Hyundai Motor menjelaskan detail pendekatan yang fleksibel dalam merespons kondisi pasar dan fokus perusahaan akan elektrifikasi lewat strategi ‘Hyundai Way’.

Perusahaan ini menargetkan 5,55 juta penjualan global tahunan per 2030, naik 30% dari 2023. Lalu berencana menjual 2 juta Electric Vehicle (EV) per tahun secara global pada 
2030. 


Baca juga : Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Perusahaan ini juga berencana memperkenalkan model Extended Range Electric Vehicle (EREV) baru, jenis kendaraan listrik dengan jangkauan lebih dari 900 km dalam sekali pengisian daya, di Amerika Utara dan China. 


Dalam strategi Hyundai Way ini, Hyundai Motor berencan akan memperkenalkan jajaran lengkap berisi 21 model EV pada 2030, mulai dari model yang terjangkau hingga mewah dan berperforma tinggi. 


Serta akan memperkenalkan pembaruan dari generasi terbaru dari sistem hybrid dengan pengembangan performa dan efisiensi bahan bakar.

Bahkan juga berencana mengembangkan ragam penawaran produk HEV, dari 7 menjadi 14 model; Genesis yang merupakan model mewah juga akan menghadirkan model hybrid.

Lalu akan terus mendorong battery internalization; mengembangkan baterai NCM yang terjangkau dan memperkuat teknologi keselamatan.

Tak ketinggalan, Hyundai Motor juga berencana mengomersialkan bisnis foundry bagi kendaraan otonom; memasok kendaraan otonom ke perusahaan software global untuk sistem otonom.

Semua itu bertujuan mengamankan kepemimpinan energi tingkat atas selama periode transisi energi dengan memperkuat kemampuan teknologi hidrogen di segenap rantai nilai di seluruh Grup.

Sedangkan untuk rencana investasi, perusahaan juga berencana untuk investasi signifikan sebesar KRW 120,5 triliun hingga 2033 untuk mendukung strategi ‘Hyundai Way’.

Serta menerapkan target shareholder return (TSR) baru lebih dari 35% dan meluncurkan skema buyback saham hingga KRW 4 triliun dari 2025 sampai 2027. (Icha)

Neo QLED 8K, Samsung AI TV Bawa Masa Depan ke Rumah

0

Telko.id – Samsung menghadirkan teknologi AI di deretan produk TV nya, ini cara produsen ini untuk meningkatkan pengalaman menonton dan mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam kehidupan orang-orang dengan sangat mulus sehingga mereka hampir tidak menyadarinya.

Salah satunya produk AI TV Samsung adalah Neo QLED 8K dilengkapi dengan NQ8 AI Gen3 Processor, prosesor terkuat hingga saat ini, serta neural processing unit (NPU) yang berjalan dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Menampilkan 512 neural networks, delapan kali lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 64— TV baru ini menganalisis dan mengoptimalkan konten secara real time, memberikan kualitas gambar dan suara yang superior dan meningkatkan pengalaman menonton TV menjadi pengalaman yang membuat penonton seolah masuk ke dalam TV.

Samsung AI TV

Baca juga : Ini 5 Alasan Ganti Layar ke Samsung TV

Pengalaman Imersif dengan Teknologi AI Picture

Menonton pertandingan tenis dengan Samsung AI TV seperti mendapatkan kursi di pinggir lapangan. Setiap servis terasa nyata hadir di ruang tamu Anda.

Pengalaman imersif ini dimungkinkan berkat 8K AI Upscaling Pro dan AI Motion Enhancer Pro, yang bekerja sama untuk menghadirkan kejernihan luar biasa dengan mempertajam konten beresolusi rendah dan meminimalkan distorsi dan keburaman bola.

AI Motion Enhancer Pro menggunakan deep learning untuk menunjukkan gerakan bola yang akurat selama pertandingan

Revolusi Audio

Audio yang tampak nyata juga sama pentingnya, dan kini AI dapat mendukung pengalaman tersebut, menjadikan dialog jadi sangat jernih bahkan di lingkungan yang bising. Active Voice Amplifier Pro membedakan antara suara dan suara latar, menghilangkan keributan sehingga penonton hanya mendengar apa yang penting.

Active Voice Amplifier Pro memastikan bahwa dialog jelas dan dapat didengar

Dan saat menonton film dengan Object Tracking Sound (OTS) Pro, penonton tidak lagi menjadi sekedar penonton — mereka berada di posisi karakter, mendengar segala sesuatu dari segala arah.

OTS Pro menempatkan penonton dalam adegan sehingga mereka mendengar apa yang didengar karakter di film

Penyetelan yang Mudah

Dengan AI Optimization, penonton dapat duduk santai dan dapatkan pengalaman hiburan maksimal. Fitur ini secara otomatis menyempurnakan pengaturan TV untuk pengalaman menonton terbaik. Gamer-pun tidak perlu khawatir tentang penyesuaian gambar atau suara dengan AI Auto Game Mode, yang mengenali judul dan genre game dan secara otomatis mengoptimalkan pengaturan untuk pengalaman yang lebih baik.

AI Auto Game Mode memungkinkan pengguna untuk fokus pada permainan mereka

AI Energy Mode menghemat energi dengan menggunakan sensor untuk menganalisis pencahayaan sekitar sebelum secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar TV. Prosesor TV bahkan menganalisis gerakan di layar dan menyesuaikan kecerahan layar. Fitur ini merupakan langkah menuju keberlanjutan yang lebih baik.

 AI Energy Mode menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan kebiasaan menonton dan pencahayaan sekitar.

Sementara itu, Samsung Tizen OS mengubah TV menjadi lebih dari sekadar pusat hiburan. Sebagai kurator pribadi, sistem operasi ini menyesuaikan konten dengan preferensi pengguna sekaligus melindungi privasi mereka dengan Samsung Knox.

Samsung Tizen OS mengubah AI TV menjadi pusat hiburan pribadi

Pada kondisi terbaiknya, teknologi yang memperkaya kehidupan hadir di balik layar. AI TV Samsung terus berkembang untuk melakukan hal itu. Mendorong batas pengalaman audio dan visual, pengalaman yang dipersonalisasi, dan keberlanjutan yang ditingkatkan, memanfaatkan AI untuk bekerja di balik layar.

Dapatkan jajaran produk terbaru Samsung TV, soundbar, dan music frame, pada periode pre-order mulai dari 17 Agustus hingga 11 September 2024 dengan bonus melimpah.

Samsung AI TV Neo QLED 8K ini bisa di-pre-order dengan harga Rp49.999.000 – Rp129.999.000 dan tersedia paket bonus mulai dari Music Frame hingga smartphone Galaxy S24 Ultra.

Samsung AI TV Neo QLED 4K 2024 hadir dengan harga Rp13.999.000 hingga 129.999.000 dan bonus Galaxy Buds2 Pro, Music Frame, atau The Freestyle Gen 2.

Samsung TV OLED tersedia pada harga Rp22.999.000 – Rp69.999.000 dengan bonus perangkat Soundbar HW-S8008, Music Frame, atau potongan harga 15% untuk pembelian perangkat soundbar HW-Q800D.

Lalu pre-order juga dibuka untuk pembelian Samsung Music Frame dengan harga Rp7.999.000 dan dapatkan potongan harga hingga 15% untuk pembelian dengan Samsung The Frame. (Icha)

Tri Berikan Paket Kuota dan Router Ke Ratusan Pesantren

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, mendistribusikan paket kuota serta router internet kepada para santri dari ratusan pesantren di berbagai daerah Indonesia.

Inisiatif ini merupakan persembahan dari para pelanggan setia Tri yang telah berpartisipasi dalam kampanye #MudahnyaKebaikan selama bulan Ramadan tahun ini. Router internet yang didistribusikan telah dilengkapi dengan kuota internet Tri agar lebih banyak generasi muda yang dapat meningkatkan potensi dan merasakan manfaat positif dari dunia digital.

“Kami sangat menghargai dukungan dan antusiasme pelanggan setia Tri, terutama Gen Z, yang turut berpartisipasi berbuat kebaikan dalam kampanye #MudahnyaKebaikan, dengan bersedekah kuota. Berkat dukungan dari pelanggan Tri, kami dapat merealisasikan distribusi router internet pada santri dari ratusan pesantren di Indonesia,” kata Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Ritesh menambahkan bahwa semua ini tentunya dapat terwujud melalui kerja sama Tri dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) dan Ia pun berharap Tri dapat mendukung lebih banyak anak muda dalam berbuat kebaikan, menyebarkan konten positif, dan meningkatkan potensinya melalui dunia digital.

Baca juga : Kinerja Indosat H1 2024, Catat Laba Bersih Rp2,7 Triliun, Ini Rahasianya!

Kampanye #MudahnyaKebaikan berhasil mengumpulkan kuota internet dari pelanggan setia Tri, yang kemudian didistribusikan bersama router internet ke 103 pesantren yang tersebar di seluruh Nusantara yang telah direkomendasikan oleh Yayasan Pusat Studi Al-Quran (PSQ).

Distribusi router internetini juga sebagai wujud dari komitmen Tri untuk mengakselerasi pemerataan akses digital hingga ke pelosok Indonesia, didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri.

“Jaringan internet merupakan fondasi utama dunia digital dalam mendukung komunikasi dan pembelajaran — tak terkecuali untuk para santri baik di PSQ maupun di berbagai pesantren di seluruh Indonesia,” ujar Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Pusat Studi Al-Qur’an.

Nasywa pun berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia Tri atas donasi router dan kuota internet yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran, serta menyebarkan pesan-pesan mulia, hingga nantinya dapat meningkatkan potensi diri serta menginspirasi orang sekitar dan generasi mendatang untuk terus berbuat baik.

Sebagai brand telekomunikasi yang dekat dengan Gen Z, Tri juga meluncurkan Paket Isi Ulang Happy mulai dari Rp6.000 dengan kuota hingga 10GB. Dengan semangat “Tanpa Kompromi”, paket Happy ini didesain khusus dengan harga terjangkau dan paket data besar untuk mendukung aktivitas digital generasi muda Indonesia, tanpa harus mengorbankan kegiatan dan hobi lain yang mereka senangi.

Tri senantiasa menghadirkan inovasi produk dan layanan hingga menjadi brand telekomunikasi pilihan Gen Z, didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri hingga ke pelosok perdesaan di Tanah Air.

Dapatkan produk perdana Happy dari Tri melalui situs resmi Tri di perdana.tri.co.id dan paket isi ulang Happy melalui aplikasi bima+, 3Store, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau USSD *888#. (Icha)

realme Note 60 Hadir di Indonesia Berbekal ArmorShell Protection

0

Telko.id – realme, meluncurkan smartphone terbaru di segmen entry-level, yakni realme Note 60 yang dibekali ArmorShell Protection.

Indonesia akan menjadi negara pertama yang menghadirkan smartphone terbaru ini. Apalagi, harga realme Note 60 ini seharga sejutaan, tentu akan menghadirkan standar baru pada smartphone di segmen entry-level dalam hal kualitas dan daya tahan.

“realme selalu berkomitmen untuk membawa inovasi pada setiap produk yang kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan para pengguna. Kali ini pada segmen entry-level, kami akan segera menghadirkan realme Note 60 yang didukung dengan ArmorShell Protection pertama untuk memberikan daya tahan serta proteksi maksimal pada smartphone,” kata Sherry Dong – Head of Marketing realme Southeast Asia and South Asia.

Menurut Sherry, melalui struktur smartphone yang diperkuat serta berbagai detail proteksi yang disematkan, realme Note 60 akan memberikan rasa aman bagi pengguna pada berbagai kejadian yang tidak disengaja seperti terjatuh, terkena air, dan berbagai skenario penggunaan harian, sehingga dapat memperpanjang usia pakai smartphone, khususnya bagi pengguna yang sering bekerja di luar ruangan.

Baca juga : Ini Kecanggihan 320W SUPERSONIC Charge Dari realme

ArmorShell Protection Proteksi Maksimal

Smartphone dengan daya tahan tinggi yang dapat diandalkan untuk usia pakai yang lebih lama merupakan salah satu keresahan anak muda yang dijawab oleh realme melalui realme Note 60 yang menghadirkan ArmorShell Protection.

ArmorShell Protection pada realme Note 60 menghadirkan delapan peningkatan struktural utama, seperti struktur rangka bagian dalam smartphone yang lebih diperkokoh dengan menggunakan bahan aluminium die-cast, bantalan untuk menyerap dampak benturan, hingga lapisan film untuk perlindungan berlapis serta layar dengan daya tahan tinggi.

Peningkatan ini memberikan perlindungan maksimal dalam menjaga smartphone dari berbagai skenario kerusakan fisik dalam penggunaan sehari-hari seperti tergores, tertekan, hingga terjatuh.

Melengkapi perlindungan maksimal yang dihadirkan pada smartphone ini, realme Note 60 juga turut menghadirkan sertifikasi IP64 Dust & Water Resistance untuk melindungi smartphone dari debu dan cipratan air.

ArmorShell Protection pada realme Note 60 juga memungkinkan smartphone memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap debu dan air dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya.

Proteksi yang dihadirkan pada realme Note 60 juga akan membuat smartphone ini menjadi smartphone pertama di segmen harganya yang berhasil memperoleh sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability Certification, menghadirkan daya tahan revolusioner pada smartphone sejutaan yang menjamin keandalan di berbagai skenario penggunaan.

Performa Lancar Memori Besar

Tidak hanya mengusung proteksi maksimal dalam hal ketahanan fisik, realme melalui realme Note 60 juga menghadirkan performa terdepan di segmen harga sejutaan.

Smartphone terbaru dari realme ini akan hadir dengan menyematkan prosesor octa-core serta memori besar dengan RAM hingga 8GB yang dapat diperluas sebanyak 16GB dengan RAM Dinamis, serta memori penyimpanan hingga 256GB. Perpaduan prosesor terdepan dengan memori besar pada realme Note 60 akan memungkinkan pengguna mengoperasikan smartphone dengan lancar untuk kebutuhan harian, bahkan pada jangka waktu yang lebih lama.

Konsisten dalam menghadirkan desain yang menembus batasan desain smartphone konvensional, realme Note 60 yang hadir di segmen harga sejutaan juga akan mengadopsi bahasa desain yang stylish khas smartphone premium. realme Note Series terbaru dari realme ini akan hadir dengan desain yang tipis dan ringan sehingga nyaman untuk digenggam dan digunakan seharian. (Icha)

Samsung Galaxy A55 dan A35 5G Kini Hadirkan Galaxy AI

0

Telko.id – Samsung Galaxy A55 dan A35 5G kini menghadirkan fitur pencarian Circle to Search yang merupakan fitur paling sering dipakai oleh para pengguna Galaxy AI.

Circle to Search ini menjadi fitur Galaxy AI pertama yang dibenamkan dalam produk series A. Yang jadi pertimbangan adalah search engine menjadi salah satu dari tiga aktivitas teratas yang rutin dilakukan oleh 91,7 persen pengguna Internet Indonesia dengan usia 16-25 tahun.

Pencarian informasi, entah itu berupa teks maupun visual, memang menjadi alasan utama mayoritas pengguna Internet di Indonesia menggunakan Internet. Dan, bagi pengguna Samsung, fitur pencarian Circle to Search pun merupakan fitur yang paling sering dipakai oleh para pengguna Galaxy AI.

Untuk meningkatkan pengalaman digital penggunanya, Samsung menghadirkan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat di ekosistem Galaxy. Fitur Circle to Search, kini melalui software update terbaru, saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Galaxy A55 5G dan A35 5G.

Baca juga :

Samsung Galaxy A55 5G dan A35 5G pun mulai hari ini hadir dengan pilihan warna terbarunya yaitu Awesome Lemon. Dengan hadirnya warna baru yang menyegarkan, Galaxy A55 5G dan A35 5G Awesome Lemonmenjadikan smartphone lebih personal bagi pemiliknya, youthful, dan membuat mereka dapat tampil lebih percaya diri.

Terlebih lagi smartphone ini sudah dibekali dengan fitur-fitur unggulan, salah satunya seperti settingan grafis yang tinggi untuk pengalaman gaming yang lebih smooth, termasuk untuk memenuhi berbagai gaya hidup digital kamu sehari-hari.

Kehadiran warna baru ini juga dilengkapi dengan Galaxy A55 5G Gaming Package untuk pengalaman gaming yang makin Awesome. Dapatkan Galaxy A55 Gaming Package yang berisikan Galaxy A55 8/256GB, gaming headphone, travel adaptor 25Watt, silicone case, sticker, skin MLBB dan juga limited diamond MLBB mulai 28 Agustus 2024 dengan harga Rp 6,299,000. Terdapat 2 pilihan warna smartphone pada Gaming Package yaitu Awesome Lemon dan Awesome Navy.

“Kini pengguna Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G bisa menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh salah satu fitur paling favorit dari Galaxy AI, yaitu Circle to Search. Dengan teknologi ini, pencarian menjadi lebih cepat dan efisien, memudahkan aktivitas sehari-hari dengan cara yang lebih seamless,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ricky juga menambahkan bahwa Samsung menghadirkan warna Awesome Lemon yang cerah dan segar serta Gaming Package eksklusif untuk Galaxy A55 5G.

Salah satu kegiatan awesome yang dapat kamu lakukan adalah merancang kegiatan weekend. Pasti kamu punya tempat-tempat atau makanan viral terbaru yang ingin kamu coba. Nah, kamu bisa menggunakan Circle to Search di Galaxy A55 dan A35 5G untuk memudahkan kegiatanmu:

Kumpulkan segala informasi yang diperlukan

Sebelum pergi, kamu perlu menentukan tempat tujuan dan mencari berbagai informasi tentang hal-hal menarik yang ada di sana. Mulai dari tempat yang ingin dikunjungi, sampai review tempat tersebut. Cari tahu berbagai informasi dengan Circle to Search sangatlah mudah, bahkan kamu langsung bisa lakukan saat sedang scrolling sosial media atau YouTube.

Misalkan di timeline kamu tiba-tiba muncul video tentang 5 tempat makan viral di Jakarta bulan ini, berikut hal yang bisa kamu lakukan:

  • Tekan tombol Home selama beberapa detik
  • Lingkari objek yang ingin kamu cari.
  • Objek itu akan ter-highlight secara otomatis dan di layar bagian bawah akan muncul berbagai hasil pencarian mengenai tempat tersebut ataupun makanan yang kamu lingkari.
Gunakan Circle to Search untuk menemukan informasi yang membuat kamu penasaran

Persiapkan OOTD terbaik

Di samping menggunakan Galaxy A55 dan A35 5G Awesome Lemon, jalan-jalan akhir pekan jelas perlu diimbangi dengan OOTD yang stylish agar kamu bisa punya foto-foto yang estetik untuk di media sosial.

Saat kamu menemukan outfit menarik di sebuah postingan influencer yang kamu ikuti, gunakan Circle to Search untuk menelusuri OOTD tersebut, apa mereknya, tempat membelinya, hingga harganya. Cukup klik Home, lingkari outfitnya, dan dapatkan hasilnya.

Opsi lain: santai push rank dengan Galaxy A55 5G Gaming Package

Belum menemukan tempat yang menarik untuk menghabiskan weekend? Circle-mu ternyata sudah pernah mengunjungi kafe-kafe viral terkini? Jangan khawatir, kamu masih bisa enjoy weekend dengan push rank. Manfaatkan Galaxy A55 5G yang menawarkan pengalaman gaming yang awesome.

Layar FHD+ Super AMOLED 6,6 inci memberikan visual hidup dan detail, ideal untuk gaming. Dengan refresh rate sebesar 120Hz, pergerakan di layar tampil smooth dan pastinya dapat mendukung game aksi yang notabene nya memiliki motion yang cepat. Kenakan headphone yang terdapat dalam Gaming Package untuk gaming yang makin imersif.

Galaxy A55 5G juga dilengkapi dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB dengan MicroSD, kapasitas ini lebih dari cukup untuk menyimpan banyak game favoritmu. Baterai besar 5.000mAh memastikan penggunaan seharian penuh, dan dengan fast-charging 25W, kamu bisa mengisi daya hingga 50% dalam 30 menit.

Ketersediaan

Galaxy A35 5G kini dapat diperoleh mulai dari Rp 4.699.000, dan Galaxy A55 5G mulai dari Rp 5.699.000. Dapatkan Gaming Package Galaxy A55 5G pada harga Rp 6.299.000 dengan benefit senilai hingga Rp 1.470.000 di toko online Samsung.com/id dan juga di toko offline Samsung pilihan. (Icha)

5 Katagori Produk LG Raih Penghargaan Top Brand 2024

0

Telko.id – LG Electronics Indonesia (LG) kembali membuktikan visi besar perusahaan yang berfokus pada kebutuhan pengguna. Hal ini setidaknya dapat dilihat melalui pencapaian LG yang berhasil mendudukkan lima kategori produknya yang meraih penghargaan dalam Top Brand Award 2024.

Kelimanya yaitu kategori produk audio, kulkas, mesin cuci, smart TV dan perangkat pendingin udara (air conditioning – AC).  “Lebih dari tentang menjadi yang paling populer, penghargaan ini menjadi salahsatu cerminan jujur terkait upaya LG dalam membangun kepercayaan publik dari sisi inovasi, kualitas serta layanan kami,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia. 

Pernyataan ini sangat terkait dengan skema penghargaan dalam Top Brand Award 2024 sendiri. Menjadi ajang penghargaan tahunan bagi merek dari berbagai kategori produk, penghargaan ini diberikan berbasis survey independen berskala nasional yang dilakukan Frontier sebagai lembaga yang bergerak dalam riset dan pemasaran setiap tahunnya.

Pada penyelenggaraan di tahun ini, survey dilaksanakan serentak di 15 kota, baik secara tatap muka langsung dan panel online. Termasuk didalamnya area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda dan Denpasar.

Baca juga : LG OLED evo G4, TV Tercanggih Saat ini, Apa Teknologinya?

Pernyataan sebagai merek terpopuler dan paling diinginkan tak lepas dari tiga parameter yang menjadi pengukuran utama kinerja merek dalam penghargaan ini.

Selain Top of Mind Awareness yang menggambarkan merek paling diingat, juga meliputi parameter Last Used yang mewakili merek pada kategori produk yang terakhir digunakan serta Future Intention sebagai parameter yang menggambarkan merek yang diinginkan di masa mendatang untuk tiap kategori produknya.

Lebih lanjut terkait dengan prestasi gemilang yang diukir LG ini, menurut Lee Taejin, tak lepas dari rangkaian upaya LG di Indonesia seturut dengan visi menempatkan pengguna menjadi fokus utamanya.

Berjalan awal dari peluncuran berbagai inovasi pada berbagai produk terbaru yang memungkinkan interaksi lebih baik dengan penggunanya, program pemasaran yang pula lebih melibatkan interaksi dalam pengenalan produk hingga layanan pembelian produk dan purna jual yang paripurna.

Dari kategori TV misalnya, sepanjang tahun ini LG tercatat sangat gencar memperkenalkan produk terbarunya. Mulai dari kategori premium dengan OLED evo G4 dan C4, hingga QNED dengan layar berbentang 98 inci. Koleksi TV premium ini membawa pembaharuan pada Alpha AI Processor yang mengukuhkan keberadaanya sebagai Smart TV terdepan yang unggul dalam soal visual dan audio.

Membuka tahun 2024, LG memperkenalkan LG StanbyME sebagai produk TV dan media hiburan penampil dalam rumah yang punya kemudahan mobilitas berkat desain unik dengan tiang penyangga dan roda dibawahnya.

Sementara dari kategori AC, fokus LG ada pada perluasan pilihan AC berbasis inverter lewat seri LG DUALCOOL New Eco. AC inverter yang ditujukan untuk pasar lebih luas ini dibuat tersedia dalam kapasitas pendinginan mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK.

LG juga memastikan jika produk tersebut hemat listrik. Untuk itu, melalui pengujian yang dilakukan Unit Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Departemen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UP2M DTE FTUI) terhadap konsumsi listrik. Terbukti, produk AC LG DUALCOOL New Eco ini memiliki konsumsi listrik harian dalam kisaran 1.04kWha untuk model dengan kapasitas pendinginan 1/2PK. Dengan tarif listrik yang berlaku saat ini, konsumsi listrik tersebut sebanding dengan biaya sebesar Rp 1,500.

Aktifnya LG memperkenalkan produk dengan membawa serta berbagai inovasi yang tak jauh jaraknya dari perkenalan perdana produk tersebut di Consumer Electronics Show sebagai perhelatan global tahunan bagi inovasi produk elektronik konsumer inilah salahsatunya yang menurut Jay Jang membentuk kesadaran pada kecanggihan teknologi LG dan menginspirasi masyarakat untuk memiliknya.

“Persepsi positif pada kecanggihan teknologi dan ketersediaan dalam ragam lebih luas ini membuat LG sebagai merek utama dalam benak masyarakat dan meningkatkan keinginannya untuk memiliki,” ujar Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia.

Mengimbangi intensnya perusahaan dalam memperkenalkan produk terbarunya, LG mengedepankan strategi komunikasi dalam berbagai kegiatan yang lebih mengajak serta partisipasi publik untuk mendapat pengalaman langsung dari produknya. Tak melulu pada pengenalan produk, kemasannya pun dikolaborasikan dengan pemberian wawasan terkait hingga kegiatan Corporate Social Responsibility.

Pada bulan Maret hingga Mei lalu misalnya, LG menghelat Better life for all Campaign. Disamping memperkenalkan jajaran produk elektronik pendukung rumah tangga terbaru dalam ragam kulkas, mesin cuci hingga air purifier, festival tersebut juga dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran pada limbah makanan.

Sementara lewat kegiatan AC Comfort Zone yang dibuka di salah satu stasiun MRT, pengenalan jajaran AC LG dibuat bersanding dengan penyebaran wawasan mengenai pentingnya kebersihan udara dalam ruang. Untuk TV, ada Home Entertainment Festival yang diadakan dengan kemeriahan kegiatan seperti lomba karaoke. (Icha)