spot_img
Latest Phone

Strava Integrasikan Kacamata Oakley Meta Vanguard AI untuk Aktivitas

Telko.id - Strava, aplikasi pendukung gaya hidup aktif dengan...

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...

Garmin fēnix 8 Pro Resmi Hadirkan Teknologi MicroLED dan inReach

Telko.id - Garmin resmi meluncurkan seri fēnix 8 Pro,...
Beranda blog Halaman 16

LG AI Home Pamerkan Gaya Hidup Modern dengan AI di IFA 2025

0

Telko.id – LG Electronics (LG) memperkenalkan visi gaya hidup modern berbasis kecerdasan buatan (AI) melalui LG AI Home di ajang IFA 2025 yang berlangsung mulai 5 September di Berlin, Jerman.

Dengan tema “LG AI Appliances Orchestra”, perusahaan memamerkan berbagai perangkat elektronik rumah tangga pintar yang menawarkan kenyamanan, personalisasi, dan efisiensi energi.

Lyu Jae-cheol, President of the LG Home Appliance Solution Company, menyatakan bahwa produk LG dirancang untuk melengkapi gaya hidup konsumen global, termasuk masyarakat Eropa.

“Inovasi yang kami perkenalkan akan terus berkembang mengikuti perubahan gaya hidup konsumen, untuk menghadirkan personalisasi, kemudahan penggunaan, dan efisiensi energi,” ujarnya.

Booth LG AI Home terbagi dalam beberapa zona yang dirancang khusus. The Hero Zone menjadi area pembuka yang menampilkan LG AI Appliance Orchestra, di mana berbagai perangkat elektronik rumah tangga berbasis AI disusun seperti grup orkestra dengan LG ThinQ ON sebagai konduktornya. Tatanan ini menjadi simbol harmoni yang dibawa LG bagi gaya hidup modern.

Content image for article: LG AI Home Pamerkan Gaya Hidup Modern dengan AI di IFA 2025

Zona Fit & Max menghadirkan gambaran tatanan ruang keluarga bergaya Eropa. LG mengedepankan pengembangan desain yang memperhatikan kelokalan tanpa meninggalkan unsur fungsional.

Sementara di AI Core Tech Zone, pengunjung dapat mempelajari komponen inti LG seperti AI DD™ motor pada mesin cuci yang memberikan kecerdasan dan performa lebih kuat.

AI Home Solution Zone mengilustrasikan skenario keseharian dengan perangkat elektronik rumah tangga berbasis AI dan Internet of Things (IoT).

Zona ini menunjukkan bagaimana teknologi LG dapat merekomendasikan obat, memanaskan kembali makanan, mengenali suara, serta menyesuaikan cahaya dan suhu sesuai preferensi pengguna.

Content image for article: LG AI Home Pamerkan Gaya Hidup Modern dengan AI di IFA 2025

LG memperkenalkan koleksi besar perangkat elektronik rumah tangga berbasis AI terbaru yang disesuaikan dengan gaya hidup Eropa.

Dari jajaran kulkas, perusahaan menghadirkan varian dengan pengoperasian kompresor berbasis AI dan peningkatan insulasi untuk memaksimalkan kesegaran dan mengurangi penggunaan energi.

Inovasi Zero Clearance Hinge memungkinkan pintu kulkas terbuka sempurna meski bersebelahan dengan dinding.

Content image for article: LG AI Home Pamerkan Gaya Hidup Modern dengan AI di IFA 2025

Untuk kenyamanan ruang cuci, LG memperkenalkan mesin cuci dengan pengering berbasis AI yang dapat menangani berbagai material pakaian.

Perangkat ini memiliki pengoperasian intuitif dengan layar LCD lebih besar pada kontrolnya. Seperti inovasi sebelumnya yang telah diperkenalkan di pasar Indonesia, LG terus mengembangkan teknologi pembersihan yang canggih.

Pada bagian pembersihan rumah, LG membawa koleksi terbaru vacuum cleaner termasuk robot vacuum dengan steam mop, built-in robot vacuum, vacuum berbentuk stik, dan vacuum stik wet-dry.

Setiap model menawarkan kenyamanan, performa tangguh, dan desain estetik. Inovasi ini sejalan dengan produk vacuum cleaner LG yang telah diluncurkan di Indonesia sebelumnya.

Content image for article: LG AI Home Pamerkan Gaya Hidup Modern dengan AI di IFA 2025

LG juga memperkenalkan LG Comfort Kit, serangkaian aksesori yang membuat peralatan rumah tangga lebih mudah digunakan oleh orang-orang dari segala usia atau kemampuan.

Untuk memperluas cakupan solusi, perusahaan menghadirkan Spielraum sebagai solusi AI bagi mobilitas tinggi yang memperluas kontrol perangkat dengan keterhubungan pada kendaraan.

Pengunjung booth juga dapat mengenal lebih dalam ThinQ UP dan ThinQ Care. ThinQ UP menjamin pembaruan fungsi perangkat lunak dalam perangkat elektronik rumah tangga LG, sementara ThinQ Care memberikan pemantauan proaktif dan pemeliharaan untuk menjaga performa.

Teknologi ini menunjukkan komitmen LG dalam menghadirkan pengalaman pengguna yang terus berkembang.

Kehadiran LG di IFA 2025 mencerminkan fokus perusahaan pada pengembangan teknologi AI yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang terjadi di ajang serupa tahun sebelumnya, LG konsisten menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen modern. (Icha)

Gemini di Galaxy Z Fold7/Z Flip7 Bantu Konten Kreator Traveling

0

Telko.id – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Galaxy Z Fold7 dan Z Flip7 sebagai perangkat pendamping terbaik bagi kreator konten traveling.

Dengan integrasi Google Gemini, perangkat ini memudahkan pembuatan konten sambil menikmati perjalanan, seperti yang diujicobakan content creator Dimas Ramadhan di Jeju, Korea Selatan.

Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa perangkat ini dirancang untuk mengatasi dilema antara menikmati perjalanan dan membuat konten.

“Cukup berikan prompt sederhana, Gemini akan membuat pembuatan konten menjadi lebih effortless, dari konsep hingga penulisan caption,” ujarnya.

Dimas Ramadhan membagikan pengalamannya menggunakan Galaxy Z Fold7 selama liburan di Jeju.

“Sebagai content creator, biasanya saya harus memilih antara menikmati liburan atau sibuk mengurus konten. Tapi sejak pakai Google Gemini di Galaxy Z Fold7, dua-duanya bisa berjalan bersama,” katanya.

Tips Menggunakan Gemini untuk Konten Traveling

Dimas memberikan beberapa tips memanfaatkan Gemini dalam pembuatan konten traveling. Pertama, menggunakan fitur Canvas untuk brainstorming dan menyusun storyline instan.

“Tekan lama side button untuk mengaktifkan Gemini, slide ke atas chat bubble, pilih Canvas, dan beri prompt seperti ‘Buatkan saya ide dan storyline untuk membuat konten di Aewol Cafe Street, Jeju’,” jelasnya.

Content image for article: Gemini di Galaxy Z Fold7/Z Flip7 Bantu Konten Kreator Traveling

Kedua, memanfaatkan Gemini Live with Camera untuk mengeksplorasi angle dan cerita di objek wisata.

Fitur ini memungkinkan pengguna memotret langsung lokasi dan mendapatkan rekomendasi konten yang kontekstual.

Contoh prompt yang bisa diberikan antara lain: “Saya sedang di Haepoom Farm, Jeju. Apa saja hal menarik di sekitar sini yang bisa saya capture untuk content?”

Dukungan Hardware dan Fitur Unggulan

Galaxy Z Fold7 dilengkapi kamera 200MP yang mampu menghasilkan foto dan video tajam dalam berbagai kondisi, termasuk low light.

Resolusi tinggi ini tetap terjaga selama proses editing berkat dukungan ProVisual Engine. Fitur 10-bit HDR menyediakan tone warna yang lebih kaya dan dinamis untuk konten vlog profesional.

Sementara Galaxy Z Flip7 menawarkan FlexCam yang memudahkan pengambilan foto dari berbagai angle secara hands-free.

FlexWindow yang lebih luas memberikan preview kamera yang jelas, ideal untuk selfie instan tanpa ketinggalan momen. Kedua perangkat didukung berbagai tools cerdas dari Galaxy AI untuk editing otomatis.

Content image for article: Gemini di Galaxy Z Fold7/Z Flip7 Bantu Konten Kreator Traveling

Integrasi Google Gemini dalam perangkat Samsung ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam menghadirkan teknologi AI yang lebih accessible bagi pengguna.

Sebelumnya, Samsung juga telah menghadirkan fitur AI dalam berbagai lini produknya, termasuk seri yang lebih terjangkau seperti Galaxy A17 5G.

Galaxy Z Fold7 tersedia dalam pilihan konfigurasi 16GB/1TB seharga Rp34.999.000, 12GB/512GB Rp31.499.000, dan 12GB/256GB Rp28.499.000 dengan pilihan warna Blue Shadow, Silver Shadow, Jetblack, dan Mint (online exclusive).

Galaxy Z Flip7 hadir dalam varian 12GB/512GB Rp19.999.000 dan 12GB/256GB Rp17.999.000 dengan warna Blue Shadow, Jetblack, Coral-red, dan Mint (online exclusive).

Promosi spesial berlaku hingga 15 September 2025, termasuk trade-in/purchase with purchase senilai Rp2 juta, cashback bank Rp1 juta, dan proteksi layar hingga 2 tahun.

Kehadiran perangkat ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konten kreator traveling yang menginginkan kemudahan dan kualitas hasil yang optimal. (Icha)

Samsung Galaxy S25 FE Hadir, Bawa Gemini dan Galaxy AI

0

Telko.id – Samsung Electronics Co., Ltd. secara resmi mengumumkan kehadiran Galaxy S25 FE pada 4 September 2025.

Smartphone terbaru ini menghadirkan fitur flagship seperti Galaxy AI terbaru, performa andal, dan kamera canggih dengan harga yang lebih terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi konsumen yang ingin merasakan pengalaman premium tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jay Kim, Executive Vice President and Head of Customer Experience Office, Mobile eXperience Business Samsung Electronics, mengatakan, “Galaxy S25 FE memainkan peran penting sebagai gerbang menuju ekosistem Galaxy AI yang lebih luas agar pengalaman ini menjangkau lebih banyak pengguna.”

Dengan fungsi AI yang lebih personal serta kemampuan pemotretan dan pengeditan berbasis AI, Galaxy S25 FE dirancang untuk membawa kenyamanan dan kreativitas luar biasa ke keseharian pengguna.

Galaxy S25 FE dibekali One UI 8 dan Galaxy AI terbarukan, menjadikannya smartphone AI multimodal yang berperan layaknya asisten pribadi. Fitur Gemini Live memungkinkan interaksi lebih alami dengan kemampuan multimodal, sementara Now Bar menampilkan informasi berguna langsung dari lock screen.

Circle to Search with Google juga hadir untuk membantu pengguna mendapatkan tips dan strategi secara instan tanpa mengganggu aktivitas.

Dari segi kreativitas, Galaxy S25 FE dilengkapi ProVisual Engine terbaru dan kamera depan 12MP yang ditingkatkan. Fitur seperti Generative Edit, Portrait Studio, Instant Slow-mo, dan Audio Eraser memudahkan pengguna dalam menghasilkan konten visual dan audio yang memukau.

Mode low noise dan Nightography terbaru memastikan kualitas foto tetap optimal bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Content image for article: Samsung Galaxy S25 FE Resmi Dirilis, Bawa Galaxy AI ke Harga Lebih Terjangkau

Performa Galaxy S25 FE didukung baterai 4.900mAh dan dukungan 45W wired charging untuk penggunaan sehari-hari yang lancar.

Vapor chamber yang lebih besar dari generasi sebelumnya memastikan manajemen termal efisien, sementara rangka Armor Aluminum memberikan ketahanan optimal. Layar Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz menawarkan pengalaman visual yang smooth dan immersive.

Keamanan dan privasi pengguna juga menjadi prioritas dengan kehadiran Knox Enhanced Encrypted Protection (KEEP). Fitur ini menyediakan storage terenkripsi untuk setiap aplikasi, memastikan informasi sensitif tetap aman.

Galaxy’s Personal Data Engine (PDE) dan Knox Vault turut mendukung perlindungan data on-device yang komprehensif.

Galaxy S25 FE hadir dalam pilihan warna Icyblue, Jetblack, Navy, dan White, dengan desain ramping dan elegan khas seri Galaxy S.

Smartphone ini juga didukung tujuh generasi pembaruan sistem operasi dan tujuh tahun pembaruan keamanan, menjamin kinerja andal dalam jangka panjang.

Untuk pengalaman yang lebih lengkap, pengguna dapat memasangkannya dengan Galaxy Buds3 FE terbaru.

One UI 8 akan tersedia di lebih banyak perangkat, termasuk seluruh model Galaxy S25 series, dengan pembaruan bertahap mulai bulan ini.

Perangkat ini sendiri sudah dapat dipesan mulai 4 September di pasar tertentu, dilengkapi paket Google AI Pro selama enam bulan untuk akses fitur Gemini, Flow, NotebookLM, dan lainnya.

Kehadiran Galaxy S25 FE semakin memperkuat lini produk Samsung di segmen menengah atas, bersaing dengan inovasi terbaru seperti Galaxy Z Flip7 yang juga menggunakan Exynos 2500. (Icha)

Google Tepis Kekhawatiran soal Peringatan Gmail

Telko.id – Beredar sebuah peringatan darutat yang diklaim berasal dari Google beberapa saat lalu. Peringatan itu menyasar 2,5 juta pengguna Gmail yang disebut berisiko terdampak pada pembobolan Salesforce.

Google buka suara dan membantah peringatan tersebut. Dalam unggahan pada blog resminya, Google menegaskan bahwa Gmail memiliki sistem perlindungan yang kuat dan efektif.

“Klaim terkait peringatan keamanan Gmail adalah informasi yang salah,” tertulis dalam pernyataan Google, dikutip Kamis (4/9/2025).

Lebih lanjut, Google mengakui bahwa para penipu yang melancarkan metode phising memang kerap mencoba mengelabui korban melalui pesan masuk (inbox) di Gmail.

Namun, Google memastikan sistem penyaringan di Inbox sudah tangguh. Raksasa asal Mountain view itu mengatakan lebih dari 99,9% upaya phising dan penyebaran malware berhasil dicegah untuk sampai ke pengguna.

“Keamanan merupakan hal yang sangat penting bagi semua perusahaan, semua pelanggan, semua pengguna, kami menangani pekerjaan ini dengan sangat serius,” jelas Google.

Baca juga:

Perusahaan mesin pencari tersebut mengatakan telah berinvestasi besar-besaran, terus berinovasi, dan mengomunikasikan secara jelas tentang risiko dan perlindungan yang diterapkan.

“Sangat penting bahwa percakapan di bidang ini akurat dan factual,” ujar Google.

Terakhir, Google juga mengimbau pengguna untuk menambah proteksi dengan mengimplementasikan Passkey, yakni sistem keamanan alternatif dari password yang dinilai lebih aman.

Situs Geekspin – media dibidang teknologi di New York, AS, sebelumnya pernah melaporkan bahwa Google mengeluarkan peringatan darurat kepada semua pengguna Gmail menyangkut peningkatan ancaman siber.

Peringatan yang juga tertuju ke pihak ketiga yang bekerja sama dengan Google itu dihubungkan dengan kelompok peretas ShinyHunters berkode UNC6040. Kelompok hacker ini meretasa basis data Salesforce beberapa waktu lalu.

Salesforce sendiri menyimpan informasi kontak dan catatan pengguna Google dari kalangan usaha kecil dan menengah. Peretas melakukan phising suara, menyasar operator perusahaan untuk meminta data.

Mereka juga memeras  dengan meminta uang tebusan melalui bitcoin. Sebagai tindak pencegahan, pengguna diingatkan agar tidak membuka tautan apapun dari surel yang tidak jelas asalnya, serta jangan sembarangan dalam membagikan informasi atau kata sandi di situs yang meragukan.

Meningkatkan kewaspadaan menjadi kunci utama. Pengguna Gmail diimbau hanya mempercayai notifikasi resmi dari Google dan menghindari segala bentuk peringatan mendesak yang datang melalui surel yang tidak dikenal. (AGI)

Samsung Galaxy Tab S11 Series Hadir, Bawa AI dan Desain Ultra Tipis

0

Telko.id – Samsung Electronics Co., Ltd. secara resmi meluncurkan Galaxy Tab S11 Series, menghadirkan tablet premium dengan fitur Galaxy AI terbaru dan pengalaman multitasking yang lebih canggih.

Peluncuran ini dilakukan pada 4 September 2025 di Seoul, Korea, dengan dua model utama: Galaxy Tab S11 Ultra dan Galaxy Tab S11.

Jay Kim, Executive Vice President and Head of Customer Experience Office, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics, mengatakan, “Galaxy Tab S11 Series memadukan inovasi AI dengan perangkat keras yang disempurnakan untuk menghadirkan pengalaman multitasking sesungguhnya.”

Rangkaian tablet ini dirancang untuk mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna dengan desain yang lebih tipis dan ringan.

Galaxy Tab S11 Series menjadi tablet pertama Samsung yang menggunakan prosesor 3nm, memberikan peningkatan performa signifikan. Galaxy Tab S11 Ultra mencatat kenaikan 33% pada NPU, 24% pada CPU, dan 27% pada GPU.

Perangkat ini juga memiliki bodi setipis 5,1 mm, menjadikannya Galaxy Tab paling ramping saat ini.

Fitur unggulan seri ini adalah integrasi Galaxy AI melalui One UI 8, yang memahami input multimodal—teks, suara, dan visual—lalu merespons dengan saran real-time.

Gemini Live memungkinkan pengguna berinteraksi dengan AI berdasarkan apa yang mereka lihat di layar, sementara Circle to Search with Google memudahkan pencarian kontekstual langsung.

S Pen juga mengalami pembaruan desain dengan ujung kerucut untuk kontrol yang lebih baik dan bentuk heksagonal yang ergonomis.

Fitur Quick Tools dan Sticky Note memungkinkan akses cepat ke alat menggambar serta pencatatan ide tanpa perlu beralih aplikasi.

Di sisi produktivitas, Samsung DeX kini mendukung Extended Mode, yang mengubah tablet dan monitor eksternal menjadi setup dual-screen.

Pengguna dapat membuat hingga empat workspace terpisah yang dapat dikustom sesuai kebutuhan, seperti workspace untuk pekerjaan, proyek kreatif, atau perencanaan pribadi.

Layar Dynamic AMOLED 2X pada kedua model menawarkan kecerahan hingga 1.600 nits, sehingga tetap jelas digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Baterai yang efisien dan manajemen suhu yang baik memastikan performa konsisten untuk berbagai aktivitas, mulai dari bekerja hingga berkreasi.

Galaxy Tab S11 Series juga didukung aplikasi pihak ketiga seperti Goodnotes, Clip Studio Paint, LumaFusion, dan Notion.

Pengguna mendapatkan penawaran khusus, termasuk akses gratis Goodnotes selama satu tahun dan uji coba gratis Clip Studio Paint selama enam bulan. Aplikasi lain seperti Noteshelf 3, ArcSite, Sketchbook, dan Picsart turut memperkaya pengalaman kreatif.

One UI 8, yang pertama kali hadir di Galaxy Tab S11 Series, akan diperluas ke perangkat sebelumnya seperti Galaxy Tab S10 Series mulai Oktober. Rilis ini menegaskan komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi berkelanjutan bagi pengguna setianya.

Tablet premium ini tidak hanya bersaing dengan produk Samsung sebelumnya, tetapi juga dengan tablet lain di pasaran seperti OPPO Pad 3 yang menawarkan multifungsi untuk gaya hidup digital.

Kehadiran prosesor 3nm juga mengukuhkan posisi Samsung dalam persaingan chipset tablet, di mana MediaTek sebelumnya telah merilis Kompanio 900T yang dirancang khusus untuk perangkat premium.

Galaxy Tab S11 Series tersedia dalam dua pilihan warna, Gray dan Silver, dan dapat diperoleh di pasar tertentu mulai 4 September. (Icha)

Perdagangan Aset Kripto 2025 Lancar dengan Nilai Rp 276,45 Triliun

Telko.id – Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat pertumbuhan transaksi kripto di Indonesia melesat hingga Rp 52,46 triliun hingga Juli 2025, atau mengalami pertumbuhan 62% secara bulanan atau month-to-month (MtM).

Mengutip dari Blooberg Technoz, Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi mengatakan, “ Nilai transaksi kripto per Juli Rp 52,46 triliun yang juga meningkat secara signifikan dibandingkan Juni Rp 32,31 triliun,” Kamis (4/9/2025).

Industri perdagangan aset kripto pada Juli 2025 telah melampaui catatan periode yang sama tahun lalu (YoY) yang masih dikisaran Rp 32,35 triliun. OJK mencatat total transaksi kripto tahun ini sudah mencapai Rp 276,45 triliun.

Kapitalisasi pasar aset kripto hingga Juli lalu juga berada pada Rp 36,58 triliun. OJK mencatat terjadi pertumbuhan kapitalisasi secara MtM dibandingkan bulan sebelumnya, Rp 31,24 triliun.

Baca juga:

Lebih jauh, pengguna aset kripto di Indonesia naik secara MtM menjadi 16,5 juta konsumen pada Juli 2025. Pada bulan Juni tercatat nilainya 15,85 juta dan periode Mei ada di 15,07 juta.

Secara tren peningkatan minat atas kripto tetap meningkat dimana pada akhir Maret posisinya masih berada di 13,71 juta dan April 14,16 juta. “Per Juli 2025 tren konsumen terus mencatat peningkatan, tercatat 16,5 juta konsumen, ini meningkat signifikan 4,11% dibandingkan Juni” jelas Hasan.

Namun jumlah investor aset kripto terkini masih belum jauh diatas pencapaian Juli tahun lalu yang mencapai 20,59 juta.

OJK juga melaksanakan beberapa inisiatif strategi baru, diantaranya menerbitkan pedoman keamanan siber dan program literasi keuangan digital melalui penyelenggaraan digination day dan PAFSI berinisiasi potensi syariah di IAKD.

Hasan turut menyampaikan bahwa industri perdagangan aset kripto, pemeringkatan kredit alternatif, penyelenggara agregasi jasa keuangan, atau terkait inovasi teknologi sektor keuangan berjalan normal dan tidak mengalami gangguan merespons dinamika sosial-politik yang sempat terjadi di sejumlah kota besar, termasuk Jakarta. “Hal ini untuk mengidentifikasi dan antisipasi aset kripto dalam keuangan syariah nasional,” tutup Hasan.

Indosat Beri Hadiah Spesial di Harpelnas 2025

0

Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memberikan apresiasi kepada pelanggan setia dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2025.

Dengan tema “Ketulusan Tanpa Akhir,” operator telekomunikasi ini menghadirkan beragam kegiatan dan penawaran spesial bagi pengguna IM3, Tri, dan HiFi di seluruh Indonesia.

Bilal Kazmi, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa pelanggan selalu menjadi pusat dari setiap langkah perusahaan.

“Hari Pelanggan Nasional adalah pengingat bahwa ketulusan kami untuk melayani tidak pernah berakhir. Komitmen ini akan terus kami wujudkan melalui inovasi dalam menghadirkan pengalaman mengesankan,” ujarnya.

Sebagai bentuk nyata apresiasi, jajaran direksi, manajemen, hingga karyawan Indosat turun langsung menyapa pelanggan di Gerai IM3 dan 3Store.

Interaksi personal ini menjadi sarana untuk mendengarkan aspirasi pelanggan sekaligus memperkuat kedekatan dengan masyarakat.

Dalam perayaan Harpelnas 2025, Indosat menghadirkan berbagai penawaran menarik. Pelanggan dapat menikmati potongan harga paket data hingga 15% yang tersedia di Gerai IM3, 3Store, dan Kios myIM3.

Selain itu, pengguna IM3 dan Tri juga bisa mendapatkan penawaran spesial melalui mitra e-commerce seperti Dana, Shopee, Tokopedia, Gopay, dan Lazada dengan potongan harga hingga Rp25 ribu.

Content image for article: Indosat Ooredoo Hutchison Beri Hadiah Spesial di Harpelnas 2025

Khusus untuk pelanggan IM3 Platinum, tersedia diskon add-on Freedom Internet 25GB/7 hari dari harga normal Rp30 ribu menjadi Rp25 ribu.

Pelanggan juga dapat menikmati penukaran IMPoin dan Bonstri dengan diskon 50% poin serta poin ekstra untuk transaksi minimal Rp90 ribu.

Rangkaian promo spesial ini berlaku pada minggu pertama dan kedua September 2025, memberikan kesempatan bagi pelanggan untuk merasakan manfaat langsung selama periode perayaan.

Tidak kalah menarik, pelanggan berkesempatan mendapatkan nomor cantik spesial 1111 Kartu Perdana IM3 yang tersedia eksklusif di im3.id/shop.

Penawaran berlanjut dengan tambahan produk kebutuhan sehari-hari untuk setiap pembelian paket data minimal Rp100 ribu di jaringan ritel Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret sepanjang bulan September.

Seluruh program ini dihadirkan untuk memastikan pelanggan merasakan manfaat nyata dan pengalaman digital yang mengesankan.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya momen Hari Pelanggan Nasional dalam membangun hubungan dengan konsumen.

Bilal Kazmi menegaskan bahwa Harpelnas menjadi momentum bagi Indosat untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“Kami berkomitmen memberikan pengalaman yang mengesankan bagi setiap pelanggan yang telah setia bersama Indosat,” tutupnya.

Inisiatif semacam ini sejalan dengan tren transformasi digital yang terus berkembang di Indonesia.

Perayaan Harpelnas 2025 oleh Indosat Ooredoo Hutchison tidak hanya tentang memberikan promo, tetapi juga tentang membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Perusahaan menyadari pentingnya memberikan nilai tambah bagi pengguna setia mereka. (Icha)

Acer Luncurkan TravelMate X14 AI dan Proyektor Vero untuk UKM dan Hybrid Worker

0

Telko.id – Acer memperkenalkan laptop bisnis TravelMate X14 AI dan tiga proyektor laser ramah lingkungan seri Vero pada ajang IFA 2025 di Berlin.

Produk-produk ini dirancang khusus untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) serta pekerja hybrid dengan fokus pada portabilitas, ketahanan, dan integrasi kecerdasan buatan (AI).

James Lin, General Manager Notebooks Acer Inc, menyatakan bahwa peran AI semakin krusial dalam alur kerja bisnis modern.

“Usaha kecil dan menengah membutuhkan perangkat yang mengintegrasikan kecerdasan, keamanan tangguh, dan mobilitas. TravelMate X14 AI dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut,” ujarnya.

TravelMate X14 AI (TMX414-51) merupakan Copilot+ PC yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra 7 258V dengan performa hingga 115 TOPS.

Laptop ini dilengkapi memori LPDDR5X hingga 32 GB dan penyimpanan PCIe hingga 1 TB untuk mendukung multitasking lancar.

Dengan bobot hanya 1,27 kg dan ketebalan 15,9 mm, perangkat ini memenuhi standar ketahanan MIL-STD 810H yang mampu bertahan dari getaran, kelembapan, dan suhu ekstrem.

Mark Linton, Vice President Windows + Devices Microsoft, menambahkan, “Acer TravelMate X14 AI menunjukkan kombinasi hardware canggih dan prosesor modern. Dengan performa kuat, keamanan yang ditingkatkan, dan pengalaman AI unik, laptop ini menjadi pilihan ideal bagi profesional modern.”

Laptop ini menjalankan Windows 11 Pro dan mendukung pengalaman Copilot+ PC termasuk fitur Recall (pratinjau), Click to Do, pencarian Windows yang ditingkatkan, Cocreator di Microsoft Paint, serta Live Captions untuk terjemahan multi bahasa real-time.

Layar 14 inci dengan rasio aspek 16:10 menawarkan opsi panel OLED dengan kecerahan puncak 500 nits dan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light.

Teknologi Acer PurifiedView™ 2.0 dan Acer PurifiedVoice™ 2.0 dikombinasikan dengan speaker yang diperkuat DTS:X® Ultra Audio memastikan kualitas panggilan video yang jernih.

Fitur keamanan termasuk teknologi Acer UserSensing™ 2.0 yang secara otomatis meredupkan dan mengunci layar ketika pengguna tidak berada di dekat perangkat.

Konektivitas didukung Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 untuk streaming lancar dan transfer file cepat. Port yang tersedia meliputi dua Thunderbolt™ 4, satu USB 3.2 Type-A, satu USB 2.0 Type-A, satu HDMI 2.1, dan satu port Gigabit Ethernet. Laptop ini juga telah tersertifikasi TCO untuk memastikan standar keberlanjutan.

Selain laptop, Acer juga meluncurkan tiga proyektor laser ramah lingkungan seri Vero: XL2320p, XL2521, dan SL2520n.

Proyektor-proyektor ini menawarkan kecerahan optimal, pemasangan fleksibel, dan desain ramah lingkungan untuk kalangan profesional.

Kehadiran TravelMate X14 AI dan proyektor Vero memperkuat portofolio Acer dalam segmen komersial. Produk-produk ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan UKM dan pekerja hybrid yang memprioritaskan mobilitas tanpa mengorbankan performa.

Sebagai informasi, Acer telah dikenal dengan komitmennya terhadap layanan purna jual, seperti yang tercermin dari penghargaan Service Quality Award 2025 untuk layanan after-sales laptop.

Rilis produk-produk terbaru ini menandakan semakin tingginya persaingan di segmen laptop bisnis dan perangkat pendukung produktivitas. (Icha)

HONOR Rilis Tablet AI dan Smartwatch di Indonesia, Harga Mulai Rp1,6 Juta

0

Telko.id – HONOR meluncurkan rangkaian produk All-Scenario terbaru di Indonesia, termasuk tiga tablet AI dan satu smartwatch.

Produk yang diluncurkan adalah HONOR Pad 10, HONOR Pad X9a, HONOR Pad X7, dan HONOR Watch Fit.

Peluncuran ini menandai komitmen HONOR dalam memperluas ekosistem cerdas di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Justin Li, President of HONOR South Pacific, mengatakan, “Peluncuran tablet generasi sebelumnya telah mendapat sambutan yang sangat positif di pasar Indonesia. Kami antusias memperkenalkan HONOR Pad Series dan perangkat wearable terbaru sebagai bagian dari strategi memperluas ekosistem cerdas HONOR.”

HONOR Pad 10 menjadi flagship dalam seri ini, dilengkapi dengan aksesori lengkap seperti HONOR Pad 10 Bluetooth Keyboard dan HONOR CHOICE Pencil.

Tablet ini didukung layar 12,1 inci 2.5K dengan refresh rate 120Hz dan baterai 10.100 mAh. Performanya ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 dengan fabrikasi 4nm.

Fitur AI menjadi sorotan utama, termasuk AI Notes Assistant, AI Summary, dan AI Handwritten Formula Recognition.

HONOR Pad 10 juga mendukung HONOR Connect untuk integrasi mulus antar perangkat. Pre-order produk ini dibanderol Rp5.499.000 dengan bonus senilai Rp3.499.000.

HONOR Pad X9a menawarkan alternatif lebih terjangkau dengan layar 11,5 inci 2.5K dan chipset Snapdragon 685.

Tablet ini dilengkapi baterai 8.300 mAh dan desain metallic unibody yang ringan. Harga pre-order-nya Rp3.999.000 dengan bonus senilai Rp2.099.000.

Content image for article: HONOR Rilis Tablet AI dan Smartwatch di Indonesia, Harga Mulai Rp1,6 Juta

Untuk segmen entry-level, HONOR Pad X7 hadir dengan layar 8.7 inci HD dan prosesor Snapdragon 680. Baterainya berkapasitas 7.020 mAh, dan harganya Rp1.599.000 dengan bonus senilai Rp250.000.

HONOR Watch Fit melengkapi lini wearable dengan fokus pada gaya hidup sehat. Smartwatch ini memiliki layar AMOLED 1,32 inci, baterai tahan hingga 23 hari, dan lebih dari 100 mode olahraga. Harganya Rp1.299.000 dengan cashback hingga Rp200.000.

Pre-order untuk seluruh produk akan dimulai pada 5 September 2025 di HONOR Experience Store Gandaria City, Bintaro Xchange, dan Cibinong City Mall. Produk juga tersedia di Erafone, Shopee, dan mitra resmi HONOR lainnya. Konsumen dapat memanfaatkan opsi cicilan 0% hingga 24 bulan.

Content image for article: HONOR Rilis Tablet AI dan Smartwatch di Indonesia, Harga Mulai Rp1,6 Juta

HONOR terus memperkuat posisinya di pasar teknologi Indonesia dengan menghadirkan produk inovatif yang mendukung produktivitas dan gaya hidup modern.

Sebelumnya, HONOR juga telah meluncurkan HONOR 400 dengan inovasi kamera AI serta terlibat dalam dunia esports melalui Honor Magic7 Pro sebagai smartphone resmi Esports World Cup 2025.

Dukungan terhadap gaming juga terlihat dari kolaborasi brand lain seperti realme yang menjadi official gaming phone Honor of Kings Indonesia. Dengan rangkaian produk terbaru ini, HONOR semakin memperkuat ekosistem digitalnya di Indonesia. (Icha)

Hari Pelanggan Nasional 2025, XLSMART Hadirkan Program Poin dan Kejutan Spesial

0

Telko.id – XLSMART meluncurkan program apresiasi pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2025.

Program bertajuk “XL Poin Spesial Hari Pelanggan” dan “Melayani Konsumen” ini memberikan berbagai penawaran istimewa berbasis poin serta kejutan menarik bagi pelanggan setia XL dan Smartfren.

Program ini berlaku mulai 3 September 2025 dan dapat diakses melalui aplikasi myXL, mySF, serta kanal layanan resmi.

Presiden Direktur & CEO XLSMART, Rajeev Sethi, menegaskan komitmen perusahaan terhadap loyalitas pelanggan.

“Loyalitas pelanggan adalah aset terbesar bagi XLSMART. Karena itu, di Hari Pelanggan Nasional 2025 ini kami tidak sekedar memberikan promo, melainkan menghadirkan program yang memberi nilai tambah nyata,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (4/9/2025).

Program apresiasi pelanggan XL mencakup penawaran diskon tagihan 50% setahun penuh untuk pembelian nomor kedua bagi pelanggan XL PRIORITAS.

Program ini tersedia di seluruh XL Center selama September 2025. Selain itu, pelanggan dapat menukarkan XL Poin mulai dari 2 poin untuk mendapatkan kuota aplikasi favorit seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Vidio, Spotify, Free Fire, Viu, Gojek, dan Grab melalui aplikasi myXL pada 3-5 September 2025.

XLSMART juga menghadirkan paket internet spesial 17GB untuk 8 hari dengan harga Rp 25.000. Untuk layanan konvergensi, XLSATU menawarkan program “SEPTAKULER” dengan paket internet tanpa batas berkecepatan hingga 1 Gbps mulai Rp 200.000 per bulan, serta Kuota HP Sekeluarga mulai Rp 20.000 per bulan untuk 15 GB.

Content image for article: XLSMART Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2025 dengan Program Poin dan Kejutan Spesial

XL SATU memperluas jangkauan layanan melalui program “XLIM” di 24 kota dan “XL Gear” di 16 kota setiap Jumat hingga Minggu.

Sepuluh pelanggan terpilih di kota-kota tertentu akan menerima “Thank You Gift” berisi perangkat XL SATU Lite, tumbler, tote bag, dan kartu ucapan. Pelanggan juga diajak berpartisipasi dalam kampanye media sosial #SATUUntukPelangganChallenge.

Di empat XL Center Utama (XLC XLSMART Tower Jakarta, XLC Pemuda Surabaya, XLC Martadinata Bandung, dan XLC Diponegoro Medan), pelanggan yang datang akan mendapatkan “Box of Happiness” sebagai bentuk apresiasi. Program ini menunjukkan komitmen XLSMART dalam memberikan pengalaman personal bagi pelanggan.

Bagi pelanggan Smartfren, XLSMART menyelenggarakan program “Melayani Konsumen” dengan penukaran minimal 10.000 poin per bulan untuk hadiah langsung senilai Rp 300.000.

Sebanyak 2-3 pelanggan di setiap Galeri Smartfren akan mendapatkan 1.000 poin tambahan, sementara 100 pelanggan terpilih mendapat bonus kuota 5 GB selama 7 hari.

SmartPoin Festival memungkinkan penukaran poin dengan voucher dari mitra seperti Kopi Kenangan, KFC, BliBli, dan Ismaya.

Kemeriahan Hari Pelanggan Nasional juga dirayakan melalui Shopee & TikTok Live bersama mantan anggota JKT48 dengan hadiah eksklusif.

Manajemen XLSMART, termasuk Board of Directors, Customer Relations, dan Regional Head, turun langsung melayani pelanggan di Galeri Smartfren Jakarta, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Makassar.

Langkah ini menunjukkan komitmen manajemen dalam berinteraksi dan mendengarkan masukan pelanggan secara langsung.

XLSMART terus berkomitmen memberikan layanan terbaik dengan menghadirkan inovasi relevan dan memperluas jaringan ke berbagai kota di Indonesia.

Saat ini, jaringan XLSMART melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan dan didukung lebih dari 209.000 BTS, mayoritas merupakan BTS 4G yang tersebar dari perkotaan hingga pelosok pedesaan.

Informasi lengkap mengenai program Hari Pelanggan Nasional 2025 dapat diakses melalui aplikasi myXL dan mySF, situs web resmi XL, media sosial, serta notifikasi SMS.

Seperti operator lain yang juga merayakan momen ini, XLSMART ingin memastikan seluruh pelanggan merasakan kemeriahan Hari Pelanggan Nasional dengan program yang sesuai kebutuhan mereka.

Program apresiasi pelanggan semacam ini juga dilakukan oleh operator lain seperti Telkomsel yang menghadirkan beragam promo di GraPARI dan XL Axiata yang memberikan banyak bonus di tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan CEO operator pun turun langsung melayani pelanggan di galeri, menunjukkan pentingnya hubungan emosional dengan pelanggan. (Icha)