spot_img
Latest Phone

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

Lenovo Yoga Slim 9i: Laptop Premium Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Telko.id - Bayangkan sebuah laptop yang tidak hanya memukau...
Beranda blog Halaman 1371

FCC Menyetujui High-band Spektrum Digunakan 5G di AS

0

Telko.id – Federal Communications Commission atau FCC adalah sebuah lembaga independen yang mengatur komunikasi antara negara bagian maupun international, baik melalui radio, televisi, kawat, satelit, dan kabel di seluruh 50 negara, District of Columbia dan wilayah AS menyetujui penggunaan High-band spektrum untuk layanan 5G. FCC ini diawasi oleh Kongres. Tugasnya antara lain komisi adalah untuk membuat undang-undang komunikasi, regulasi dan inovasi teknologi.

Saat ini, FCC melihat bahwa ada 11 gigahertz spektrum, baik yang licensed maupun unlicensed yang dapat digunakan untuk mendukung layanan 5G. Itu sebabnya, Pembagian ini menyetujui untuk mendorong 5G teknologi dalam pengembangannya maupun implementasinya. Spektrum dimaksud adalah yang berada diatas band 24 GHz.

Hal ini merupakan bagian dari pertemuan FCC yang baru saja dilakukan pada Juli ini. Peraturan baru FCC ini merupakan bagian dalam “Spectrum Frontiers” yang berisikan tentang kedua jenis spektrum, licensed dan unlicensed untuk pasar dalam rangka menghadapi standar 5G.

Lebih lanjut FCC menjelaskan bahwa ada spektrum selebar 3,85 gigahertz di 64 – 71 GHz yang ditujukan sebagai licensed spektrum dan 7 gigahertz yang diperuntukan unlicensed spektrum atau ‘fleksibel’ menggunakan seluruh 28 GHz, 37 GHz dan 39 GHz.

FCC menyatakan bahwa aturan tersebut dikeluarkan agar terjadi keseimbangan antara sektrum yang berbeda. Termasuk juga lisensi eksklusif, shared access dan unlicesend access sehingga sumber daya spektrum yang terbatas ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan kasus yang berbeda.

Ditambahkan juga bahwa lembaga ini juga akan mengadopsi layanan yang fleksibel lainnya dan tentunya perlu aturan teknis yang mendukung sehinga memungkinkan teknologi baru dan inovasi lainnya berkembang tanpa dihalangi dengan peraturan yang sia-sia.

“Langkah ini menjadikan Amerika Serikat sebagai negara pertama di dunia yang memberikan dan membuka spektrum frekuensi tingga dalam jumlah besar untuk aplikasi 5G,” sahut Tom Wheeler, Ketua Federal Communications Commission menjelaskan.

Ketentuan ini membuat Amerika mengubah peta industri karena penggunaan pita frekuensi yang lebih tinggi ini belum pernah diperkirakan sebelumnya. Apalagi, penggunaan spektru ini lebih fleksible karena juga termasuk dapat digunakan untuk telekomunikasi.

Sebelumnya, FCC menganggap bahwa formula yang pernah dikeluarkan untuk 4G menjadi bukti kesuksesannya. Dan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengulang untuk kebutuhan 5G. Pertama, membuat spektrum yang dibutuhkan dengan cepat dan dalam jumlah yang cukup. Kedua, mendorong dan melindungi kompetisi bagi kemunculan inovasi baru. Ketiga, Amerika akan tetap menjadi market-driven dalam pengembangan teknologi.

Wheeler juga menambahkan bahwa akan mensterilkan spektrum High-band yang lebih besar lagi. Biasanya, untuk Low-band hanya membutuhkan sekitar 10 megahertz saha. “Namun, untuk 5G ini dibutuhkan spektrum yang luas, minimal 200 megahertz,” ujar Wheeler. Hal ini diperlukan karena jaringan di masa depan itu akan terbebani lebih berat lagi karena lalu lintas per user juga akan meningkat. Bahkan bisa mencapai gigabit throughput, bukan lagi megabit.

Jadi yang dipikirkan oleh FCC bukan sekedar komunikasi biasa, tetapi kapasitas besar seperti yang digunakan oleh teknologi fiber. Itu sebabnya, ditawarkan licensed spektrum yang empat kali lebih besar lagi dibandingkan yang digunakan untuk mobile.

“Langkah FCC dengan menyediakan spektrum High-band untuk 5G menjadi sebuah kemenangan tersendiri dalam dunia mobile di Amerika,” ujar Attwell Baker, CTIA Presiden dan CEO Meredith dalam sebuah pernyataan, seperti yang dilansir dari Industrial IoT 5G. Baker pun menambahkan bawah apa yang dilakukan FCC ini menjadi ‘bahan bakar’ bagi teknologi jaringan, perangkat dan aplikasi pada genersi berikutnya. (Icha)

Pengguna Aktif Bulanan 9APPS Tembus 260 Juta di Seluruh Dunia

0

Telko.id – Toko aplikasi Android dari UCWeb, yang juga menjadi bagian dari Alibaba Mobile Business Group, 9APPS, baru-baru ini mengungkap pencapaiannya terkait jumlah pengguna aktif. Dilaporkan, lebih dari 260 juta Monthly Active Users (MAU) yang menghasilkan distribusi lebih dari 800 juta aplikasi setiap bulannya (26 juta unduhan aplikasi per hari) menggunakan toko aplikasi ini.

Pengumuman ini dibuat bersamaan dengan diluncurkannya versi terbaru 9APPS, yakni 9APPS versi 3.0 yang telah ditingkatkan dari segi User Interface dan menghadirkan pengalaman baru yang lebih gaya untuk para penggunanya.

“Dengan user interface yang sudah diperbaharui dan elemen-elemen yang dapat dipersonalisasi, 9APPS 3.0 menjadi lebih cerdas dan user-friendly,” kata Rizky Maulana, Head of 9APPS Indonesia, UCWeb.

Mengacu pada data perusahaan, dimana disebutkan bahwa 65% pengguna UCWeb berada di rentang usia 21 sampai 35 tahun, UCWeb menilai sesuatu yang keren dan stylish adalah apa yang dibutuhkan oleh pengguna. “Kami harap versi terbaru dari 9APPS dengan dukungan tim lokal dapat memberikan pengalaman mobile terbaik bagi para pengguna kami,” lanjut Rizky.

Berdasarkan data dari InMobi, Indonesia adalah negara pengunduh aplikasi dalam jumlah terbesar di dunia sejak kuartal 2 2015 dengan pangsa pasar 18% dan tingkat pertumbuhan 6-7% per tahunnya untuk lima tahun ke depan. Pangsa pasar global dan pertumbuhan yang dinamis ini disebabkan oleh generasi muda yang sangat aktif di media sosial dan lihai dalam menggunakan teknologi.

Game sehari-hari dan simulasi, diakui 9APPS, menjadi kategori game paling popular bagi pengguna di Indonesia, “Pou”, “Subway Surfer”, “Tahu Bulat” dan “Talking Tom” menjadi game yang paling banyak diunduh di 9APPS. Sementara untuk kategori aplikasi sosial, BBM tetap berada di posisi teratas dengan jumlah pencarian terbanyak dan diunduh mencapai 50 ribu kali per hari.

Dengan pasar yang terus berkembang, Indonesia memiliki potensi besar untuk publisher dan pengembang game mobile. 9APPS mendukung pasar Indonesia dengan mencari game dan aplikasi populer dengan bantuan tim lokal.

Berbeda dengan toko aplikasi Android lainnya, 9APPS tidak hanya merekomendasikan aplikasi berdasarkan jumlah pencarian dan unduhan. Tim lokal 9APPS di Indonesia akan mencari dan menjajaki aplikasi paling popular yang sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia.

Untuk memudahkan pengguna memahami aplikasi yang ada, tim lokal 9APPS akan menulis ulang deskripsi dari aplikasi tersebut berdasarkan hasil uji mereka. Beberapa game buatan Indonesia yang dipilih oleh tim lokal adalah “Boy Anak Jalanan”, “Sopo Jarwo Mengejar Adit” dan “Bolang the Adventure”.

“Sebagai salah satu toko aplikasi Android paling populer, kami sangat senang dapat menawarkan aplikasi-aplikasi menarik kepada pengguna kami. Baru-baru ini, kami menawarkan aplikasi album spesial Ramadan dan Euro 2016 yang tersedia di shortcut access. Kami berkomitmen untuk menghadirkan 9APPS yang lebih baik dan memfasilitasi kehidupan digital yang lebih nyaman,” pungkas Rizky.

Untuk lebih jelasnya mengenai 9APPS 3.0, berikut keunggulannya dibanding versi sebelumnya:

  1. Lebih stylish: hadir dengan warna yang lebih cerah dan desain yang modern untuk pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan.
  2. Lebih menyenangkan: ikon dan animasi loading bergaya komik membedakan 9APPS dari toko aplikasi lainnya dengan menonjolkan faktor menyenangkan.
  3. Lebih cepat: Boot time 40% lebih pendek, page loading 50% lebih cepat.
  4. Lebih pintar: Rekomendasi app yang lebih akurat dan personalisasi untuk setiap pengguna, berdasarkan preferensi individual.
  5. Lebih menghibur: satu tombol untuk berbagai jenis hiburan seperti, musik, video, sticker, wallpaper dan lainnya.

Satu Lagi Operator Seluler yang Manfaatkan Pokemon Go

0

Telko.id – Demam Pokemon Go di seluruh dunia menjadi salah satu magnet terbesar dari setiap industri. Selain dari industri kreatif dan games, industri yang paling erat hubungannya dengan fenomena ini adalah industri telekomunikasi.

Setelah beberapa operator di dunia seperti T-Mobile, XL Axiata bahkan Bolt! yang juga sebagai penyedia layanan 4G di Indonesia yang melakukan berbagai kampanye terkait dengan Pokemon Go, kini hadir juga operator seluler dari Hong Kong yakni CSL Hong Kong yang melakukan hal serupa.

CSL Hong Kong bertujuan untuk mengambil keuntungan dari buzz global di seluruh dunia dari game augmented reality Pokemon GO dengan menawarkan gratis mobile data unlimited untuk aplikasi sebagai bagian dari promosi.

Setelah game AR ini resmi meluncur di Hong Kong, pelanggan dari kedua brand yakni CSL sebagai operator dan brand ponsel 1O1O akan mampu mengakses permainan tanpa menimbulkan biaya data.

Dilansir dari TelecomAsia (22/7), Penawaran ini tampaknya merupakan sebuah upaya untuk menarik atau mempertahankan pelanggan di segmen yang lebih muda. Sejalan dengan ini, penawaran tersebut berlaku untuk layanan ‘Student Plan’ CSL, yang dirancang untuk pengguna berusia antara 11 hingga 17.

Sekadar informasi, Pelanggan seluler di Hong Kong juga akan dapat menggunakan layanan pembayaran mobile Tap & Go untuk membeli Pokecoins dari Google Play dan Apple App Store.

“Sebagai operator seluler terkemuka di Hong Kong, kami meramalkan bahwa popularitas Pokemon GO akan menghadirkan sensasi baru ketika diluncurkan di Hong Kong,” ujar Chief Marketing Officer CSL Bruce Lam.

“Dan kami membuat ketersediaan penawaran ini sehingga pelanggan kami dapat memainkan game selama berjam-jam tanpa harus khawatir tentang konsumsi data seluler.” tukasnya.

Demi 4G, Dua Operator Ini Ajukan Dana ke Bank

0

Telko.id – Telecom Egypt dan juga saingan mereka Etisalat Mesir dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan lembaga keuangan dengan maksud untuk mengamankan pinjaman guna menutupi biaya lisensi 4G mereka.

Kedua operator melakukan diskusi dengan bank terkait peminjaman masing-masing sebesar 5 miliar pound Mesir atau setara dengan € 511.000.000 , seperti dilaporkan oleh TotalTelecom (22/7).

Sekadar informasi, satu bulan yang lalu Orange Mesir mengungkapkan bahwa mereka telah diminta untuk membayar EGP senilai 3.54 miliar untuk konsesi 4G. Hal inilah yang mendasari kedua operator tersebut untuk meminjam uang.

Sedangkan, beberapa waktu lalu National Telecom Regulatory Authority, seperti mengkonfirmasikan bahwa mereka telah mendekati ketiga operator jaringan seluler di negara itu mengenai lisensi 4G. Namun, persyaratan lisensi dan kondisi, termasuk harga, tidak sama untuk ketiga operator tersebut.

Telecom Mesir sendiri saat ini bukan menjadi operator jaringan selular di Mesir, tetapi telah bekerja untuk menjadi unified player. Mereka sejatinya memegang lisensi layanan terpadu tersebut, sekali diaktifkan, akan memungkinkan untuk menawarkan layanan mobile dalam dirinya sendiri, sebagai lawan pengaturan MVNO saat ini dengan satuan lokal Vodafone.

Reuters mengatakan Telecom Mesir telah diberikan lisensi 4G, tetapi tidak menentukan berapa banyak yang telah setuju untuk membayar.

Ini Teknologi Baru Verizon Untuk Konsumen Mereka

0

Telko.id – Verizon mengklaim teknologi NG-PON2 lebih ditargetkan pada perusahaan dan konsumen layanan berbasis FiOS dengan kecepatan lebih dari 10G per serat

Dilansir dari RCRWirelles (22/7), Verizon Communications mengatakan mereka terus membuat kemajuan pada rencana untuk meningkatkan infrastruktur serat optik, perusahaan juga mulai menguji generasi pasif peralatan jaringan optik.

Operator telekomunikasi juga mengatakan mulai bulan ini, mereka akan memulai pengujian awal dengan peralatan dari Ericsson, mitranya kaliks serta dengan Adtran di Verizon Innovation Lab di Waltham, Massachusetts. Pengujian akan berfokus pada tuning kinerja, kemampuan untuk membawa layanan perumahan dan perusahaan pada platform yang sama, dan interoperabilitas serta pengujian kesesuaian teknologi NG-PON2.

Sekadar informasi, teknologi NG-PON2, yang tahun lalu mengumpulkan persetujuan Sektor Standardisasi Telekomunikasi dari Internasional Telecommunications Union (ITU), mengandalkan panjang gelombang yang berbeda, yang diwakili oleh warna yang berbeda, untuk mengirimkan data.

Verizon juga mengatakan mereka melihat teknologi ini sehubungan dengan FiOS kabel jaringan broadband, dengan klaim teknologi NG-PON2 yang dapat mendukung hingga 40 gigabyte kapasitas total dan kecepatan hingga 10 gigabit per detik melalui serat tunggal.

Jika pengujian membuktikan hasil, Verizon mengatakan akan mencari cara untuk menggunakan teknologi dalam melayani pelanggan enterprise mulai tahun depan, dengan layanan perumahan berpotensi menyusul tergantung pada pematangan teknologi dan permintaan pasar.

“Dengan menerapkan teknologi canggih ini tanpa harus mengubah dasar infrastruktur serat optik saat ini, lalu lintas tambahan dapat dilakukan dengan biaya yang efektif. Verizon juga dapat meningkatkan fleksibilitas dan ketahanan menggunakan NG-PON2, karena lalu lintas bisa digeser antara beberapa panjang gelombang tanpa mempengaruhi pelanggan.” Ujar perusahaan melalui keterangan tertulis.

Verizon juga telah menyelesaikan ujicoba lapangan dari teknologi NG-PON2 pada tahun lalu, yang termasuk mengirimkan sinyal dari laboratorium teknologi perusahaan untuk konsumen on premis dengan jarak tiga mil jauhnya.

GE dan Huawei Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan IoT

0

Telko.id – Dalam mengembangkan internet of things memang tidak bisa sendirian. Perlu ada kerjasama karena konsep dari internet of things ini adalah lintas industri.

Untuk itu, General Electric menjalin kerjasama dengan perusahaan teknologi besar asal Cina, Huawei. Targetnya adalah mengembangkan berbagai alat yang terkoneksi dengan internet.

Berbarengan dengan itu semua, GE juga membuka software incubator dengan nilai 11 juta $ di Shanghai untuk mendorong pertumbuhan teknologi baru dan start-ups. Tujuannya untuk memuluskan transisi digital berbagai peralatan agar lebih efisien.

GE menyatakan bahwa akan ada lebih dari 200 pekerja bakal terserap di kampus teknologi GE Digital Foundry yang berada di  Shanghai dengan luas 4000 meter persegi. Ini adalah program ke dua dari empat program serupa yang rencananya akan dibuka pada tahun ini. Program pertamanya sudah berjalan di Paris.

Ditempat inilah para developer diberikan keleluasaan untuk menciptakan software baru berbasiskan operating system GE Predix. Sedangkan Huawei juga merencanakan untuk mengembangkan platform yang bakal disukai.

Divisi digital GE ini juga bertujuan untuk memanfaatkan apa yang disebut Internet of Things. Dimana, pada era IoT bakal bermunculan perangkat yang terhubung secara digital. Baik  dalam pada peralatan kesehatan, barang-barang rumah, industri, pertanian dan sektor lainnya.

ABI Research memperkirakan bahwa dunia akan memiliki lebih dari 30 miliar perangkat terhubung secara nirkabel pada tahun 2020. Angka tersebut naik dari 10 juta pada tahun 2013. Sedangkan GE memperkirakan bahwa pasar internet Cina mampu tumbuh hingga pada 2020 akan mencapai 166 miliar$.

“Pertumbuhan Internet industri di Cina menuntut tidak hanya modal dan pengembangan dari perusahaan seperti GE dan mitra kami – tetapi juga komitmen untuk menyelaraskan sektor swasta dan publik untuk membangun bersama-sama,” kata GE CEO Digital Bill Ruh dalam sebuah pernyataan. (Icha)

 

Riset: Jumlah Serangan di Sektor Korporasi Tumbuh 6x Lipat Tahun Ini

Telko.id – Segmen bisnis menjadi target yang semakin menarik bagi para pengembang cipher-malware. Menurut laporan Kaspersky Lab, berdasarkan data Kaspersky Security Network (KSN), jumlah serangan terhadap sektor korporasi pada periode 2015-2016, tumbuh enam kali lipat (dari 27.000 ke 158.000) dibandingkan dengan 2014-2015.

“Fakta ini menunjukkan bahwa ransomware mencoba untuk mengenkripsi data setiap satu dari sepuluh pengguna B2B,” kata laporan itu.

Penjahat siber yang menggunakan ransomware mulai sering menyerang bisnis, terutama perusahaan kecil dan menengah (UKM). Tren ini dikonfirmasi oleh laporan IT Security Risks 2016 dari Kaspersky Lab dan B2B International, di mana 42% responden dari usaha kecil dan menengah (UKM) setuju bahwa crypto-malware adalah salah satu ancaman paling serius yang mereka hadapi tahun lalu.

Untuk perusahaan kecil, tidak tersedianya data – bahkan dalam periode singkat sekalipun – dapat menyebabkan kerugian yang signifikan atau bahkan membawa seluruh operasi mereka berhenti total.

Jika sebuah perusahaan belum mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjamin keamanan data-data yang penting, maka membeli kunci dekripsi dari penjahat siber merupakan satu-satunya cara untuk memulihkan data. Namun, hal ini tidak menjamin pemulihan data secara lengkap. Cara terbaik untuk melindungi perusahaan Anda dari malware adalah untuk mencegah serangan di sejak awal.

Para ahli Kaspersky Lab merekomendasikan kepada perusahaan-perusahaan kecil dan menengah (UKM) untuk mengikuti beberapa aturan keselamatan sederhana untuk mengatasi ancaman ini, diantaranya:

1. Membuat cadangan salinan dari semua file penting secara reguler. Perusahaan harus memiliki dua backup: satu di cloud (misalnya Dropbox, Google Drive, dll), dan satu lagi di server tambahan atau pada removable medium jika volume data tidak terlalu besar.

2. Gunakan penyedia layanan terkenal dan terpercaya yang berinvestasi untuk keamanan. Biasanya Anda dapat menemukan rekomendasi keamanan pada website perusahaan, mereka juga menerbitkan audit mengenai keamanan pada infrastruktur cloud dari pihak ketiga. Jangan berasumsi bahwa penyedia cloud sama sekali tidak memiliki masalah keamanan, ketersediaan atau kebocoran data. Hal ini akan menimbulkan pertanyaan, apa yang akan Anda lakukan jika penyedia keamanan menghilangkan data Anda. Harus ada backup data dan proses pengembalian data yang transparan bersamaan dengan perlindungan data dan kontrol akses.

3. Hindari penggunaan layanan keamanan dan software anti-malware gratis. Solusi keamanan gratis memang memberikan perlindungan dasar, tetapi seringnya mereka gagal untuk memberikan dukungan keamanan yang berlapis. Sebaliknya, lihatlah solusi khusus: mereka sesungguhnya tidak membutuhkan dana yang besar, tetapi mampu memberikan tingkat perlindungan yang lebih tinggi.

4. Secara teratur memperbarui OS, browser, anti-virus, dan aplikasi lainnya. Penjahat menggunakan kerentanan dalam perangkat lunak yang paling populer untuk menginfeksi pengguna perangkat.

5. Mencegah situasi genting terhadap TI – mengundang ahli untuk mengkonfigurasi solusi keamanan perusahaan Anda. Usaha kecil biasanya tidak memiliki departemen TI atau administrator yang berdedikasi penuh waktu, perusahaan hanya bergantung pada pegawai yang paling memahami masalah TI untuk mengurusi masalah komputer, di samping tugas rutinnya. Jangan menunggu sampai terjadi insiden, gunakan dukungan TI dari penyedia layanan TI untuk meninjau perangkat lunak dan konfigurasi keamanan sejak dari awal.

Diungkapkan Konstantin Voronkov, Head of Endpoint Product Management Kaspersky Lab, crypto-malware menjadi ancaman yang semakin serius saat ini, tidak hanya perusahaan menderita kerugian uang untuk tebusan tapi bisnis juga bisa lumpuh selama proses pemulihan file.

“Vektor serangan cukup luas termasuk website, e-mail, eksploitasi software, perangkat USB, dan lain-lain. Untuk menghindari infeksi, personil TI Anda harus menjelaskan dari mana serangan berasal dan seharusnya pegawai tersebut tidak membuka lampiran e-mail, mengunjungi web dari sumber tak terpercaya atau menghubungkan perangkat USB ke komputer yang tidak memiliki perlindungan,” katanya.

Ia menambahkan, solusi anti-malware menjadi tolak ukur penting untuk menghindari insiden keamanan yang sering terjadi.

Tiga Langkah Ini Bisa Lindungi Data Anda Dari Ransomware

0

Telko.id – Norton by Symantec memaparkan laporan mengenai ancaman Ransomware serta tren yang sedang merebak di Indonesia. Seperti diketahui, serangan Ransomware telah berkembang menjadi salah satu ancaman cyber yang

“Krypto Ransomware dapat mengenkrip semua data anda termasuk foto, video dan semua data dengan enkripsi yang sangat kuat,” ucap Choon Choon Chee, Director Asia Consumer Business Symantec pada Jumpa Media (21/7).

Pertumbuhan serangan yang sangat meningkat terjadi pada tahun 2014 hingga 2015 silam dengan merajai jumlah serangan yang ada di tahun tersebut. Pada tahun 2015 saja, tercatat sebesar 362 ribu serangan dengan rata-rata perharinya sebesar 992 serangan krypto ransomware.

Sementara untuk target dari Ransomware sendiri, lebih didominasi oleh sektoral konsumer dengan 57% dari total serangan menimpa para korban dari sektoral ini, sementara untuk segmen enterprise berada di angka 43% dari total serangan mereka.

Norton memprediksi, kedepannya ransomware akan mengancam perangkat mobile serta perangkat IOT. Sedangkan untuk sistem operasi, selain Windows, MAC (iOS) dan Android juga menjadi incaran dari Ransomware, dengan nama terakhir menjadi paling rawan karena bersifat open source.

Sekadar informasi, Indonesia sendiri berada di peringkat ke 13 di Asia Pasifik sebagai negara yang sering terkena serangan Ransomware. Sementara peringkat teratas masih dipegang oleh Jepang serta Australia. Meskipun berada di peringkat ke 13 dengan rata-rata 14 serangan perharinya, namun jika melihat dari jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak ini, bukan tidak mungkin peringkat tersebut akan semakin meningkat.

Laporan tersebut juga menyebutkan industri yang kerap menjadi korban dari serangan Ransomware. Tercatat, industri Jasa merupakan sektor bisnis yang paling terpengaruh oleh serangan Ransomware, dengan presentase sebesar 38% dari seluruh serangan global. Sedangkan sektor bisnis lain yang juga menjadi ancaman adalah Manufaktur dengan 17%, Keuangan, Asuransi, serta Properti dan Administrasi publik dengan presentase sama yakni 10%.

Langkah yang Perlu diambil perusahaan

Sedia payung sebelum hujan, ungkapan ini sejatinya cocok bagi tiap perusahaan jika tidak ingin masuk kedalam daftar korban dari Ransomware ataupun Krypto Ransomware. Symantec memiliki strategi yang dapat melindungi pengguna dari ransomware dalam 3 tahapan seperti,

Melindungi
Mencegah infeksi merupakan langkah terbaik. Email dan exploit kit merupakan vector infeksi paling umum untuk ransomware. Layanan seperti Symantec Email Security.cloud, Symantec Messaging Getaway, dan Symantecs Browser Protection memberi perlindungan terhadap resiko infeksi.

Menahan
Jika terjadi serangan, langkah terpenting adalah untuk mencegah penyebaran infeksi. Teknologi berbasis file dari Symantec memastikan bahwa file apapun yang diunduh dari komputer tidak akan bekerja.

Tim 24/7 Security Technology and Response (STAR) melakukan pengawasan secara terus-menerus untuk meningkatkan identifikasi dan deteksi dini.

Merespon
Symantec Incident Response dapat membantu pelaku bisnis dalam merespon serangan dan mengambil keputusan untuk langkah selanjutnya.

Sementara pendekatan keamanan multilapis mengurangi resiko infeksi, mendidik pengguna mengenai ransomware dan mendorong pelaksanaan praktik aman juga menjadi langkah vital. Pelaku bisnis harus terus meninjau kembali dan meningkatkan keamanan mereka dalam menghadapi ancaman yang berkembang pesat ini.

L’Occitane Tambah Panjang Daftar Dagangan JD.ID

0

Telko.id – JD.ID resmi memasukkan nama L’Occitane ke dalam daftar dagangannya. Dengan ditunjuknya JD.ID sebagai mitra retail online, merek premium untuk bodyandbeautyproduct asal Perancis ini kini telah bisa dijangkau oleh lebih banyak pelanggan di tanah air. Lengkap dengan kemudahan dalam hal hal pembayaran dan pengiriman.

“Kehadiran brand L’Occitane menunjukkan kepercayaan mitra kepada kami sebagai platform belanja online terdepan di Indonesia. Dengan menggabungkan keahlian JD.ID di ritel online dan produk-produk premium dari L’Occitane yang berkualitas tinggi, kemitraan ini akan memperluas akses para pengguna JD.ID dan para loyalis L’Occitane untuk mendapatkan kebutuhan akan produk-produk premiumnya serta ini memberikan nilai tambah berupa pengalaman belanja online yang mudah, cepat dan aman,” kata Wenni Setiorini Head of Marketing, JD.ID melalui keterangan resmi.

L’Occitane sendiri merupakan produk kecantikan premium yang dibuat di Provence, Perancis. Diolah secara alami dengan bahan organik, produk ini menawarkan produk ramah lingkungan yang kaya akan bahan aktif alami dan essential oils dengan aromaterapi yang khas.

“Karakteristik pasar di Indonesia terus berkembang, termasuk salah satunya meningkatnya pola belanja online. Kami yakin dengan menjalin kerjasama dengan JD.ID akan melengkapi aksesbilitas belanja online yang telah kami miliki serta membantu kami untuk menjangkau pelanggan lebih luas lagi di seluruh kota besar di Indonesia dan menempatkan produk kami di jajaran terdepan pilihan belanja online mereka,” tambah Lina Darmali, Head of Marketing, L’Occitane Indonesia.

Produk kecantikan L’Occitane, mulai dari perawatan kulit, wajah dan parfum, dapat diperoleh secara lengkap di JD.ID dengan harga spesial dengan memanfaatkan promo yang berlaku dan didukung oleh 14 bank. Pelanggan dapat memperoleh layanan terbaik dari JD.ID untuk pengiriman tercepat, cicilan 0%, dan bebas biaya pengiriman.

Ke depannya pelanggan JD.ID akan menemukan lagi lebih banyak produk dari merek-merek premium yang ditawarkan di sini dengan berbagai keuntungan yang akan melengkapi nilai tambah belanja online mereka
.

Gandeng Opera, Tri Indonesia Jualan Aplikasi Premium

0

Telko.id – PT Hutchison 3 Indonesia, berkolaborasi dengan perusahaan software global terkemuka Opera untuk menghadirkan toko online aplikasi premium dan games TriXogo bagi pelanggan Tri.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima oleh Tim Telko.id (21/7), TriXogo hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan Tri yang sangat aktif menggunakan aplikasi dan games dalam kesehariannya.

“TriXogo merupakan salah satu layanan inovatif Tri yang memberikan kemudahan bagi pelanggan Tri untuk bisa menikmati aplikasi premium dan ekstra konten (in-app purchase) sepuasnya dengan biaya berlangganan mulai Rp 2.500. TriXogo juga menawarkan ratusan lebih games dan aplikasi top premium tanpa iklan, dan minimal memiliki rating empat bintang,” ujar Dolly Susanto Chief Sales Marketing Officer Tri.

Dolly menambahkan bahwa Tri berkomitmen untuk menghadirkan beragam inovasi sesuai dengan gaya hidup pelanggan Tri. Tren yang terjadi selama tiga tahun ini adalah gaya hidup yang berbasis digital dan ditandai dengan tingginya penetrasi smartphone di jaringan Tri yaitu 80%. Umumnya, OS yang digunakan adalah android yaitu sekitar 80% diantaranya. Para pengguna ponsel ini sangat aktif menggunakan beragam aplikasi dan games berbasis mobile internet. “TriXogo sangat pas untuk para pengguna smartphone android yang memiliki kebutuhan tinggi atas aplikasi berskala premium,” imbuh Dolly.

Sementara itu, Sunil Kamath, Vice President for South Asia and Southeast Asia Opera mengungkapkan antusiasnya dapat bekerjasama dengan Tri Indonesia, pasalnya melalui kerjasama ini tentu akan semakin memudahkan pelanggan Tri Indonesia untuk mengakses lebih dari 400 aplikasi premium.

“Melalui kerjasama ini, pengguna Tri tidak perlu lagi khawatir tentang pembelian in-app dan iklan. Pengguna juga mendapatkan akses untuk membuka versi unlocked aplikasi dan games popular dengan tarif rendah per minggu.” Tambah Suniln

Tri memberikan bebas akses selama 7 hari sejak masa aktivasi bagi pelanggan baru TriXogo. Untuk berlangganan, pengguna hanya tinggal mengakses ke BimaTri, atau hubungu *393#. Pilihan cara berlangganan lainnnya adalah melalui SMS dengan cara ketik “XOGO” lalu kirim ke 97333, atau kunjungi http://trixogo.tri.co.id , atau download app-store TriXogo, lalu piih “join”.

Harga layanan Rp 5,500 per-minggu atau Rp 2,500 per 3-hari dipotong dari pulsa pelanggan. Saat ini aplikasi ini dapat diakses oleh pelanggan Tri yang menggunakan ponsel Android. Beberapa aplikasi dan games unggulan yang bisa diunduh oleh pengguna diantaranya seperti Angry Bird ataupun Talking Tom’s.