Telko.id – Teknologi Artifical Intelligent Samsung Electronics, kini sudah merambah ke dunia kesehatan yang target nya adalah menciptakan inovasi bagi para praktisi kesehatan maupun pasien.
Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, menghadirkan perangkat medis termutakhir berupa rangkaian Ultrasound HERA W10 Elite dan V8 yang sudah didukung teknologi AI, serta sistem radiologi digital AccE GC85A Vision.
Rangkaian perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pengambilan gambar dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan baik pada pasien anak-anak, maupun lansia dan penyandang disabilitas. Ini menciptakan pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan.
Usai pertemuannya dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta Selasa lalu (21/5), Kyu Tae Yoo, Head of Samsung Electronics Health & Medical Equipment Business, membahas peluang kolaborasi bisnis.
“Inovasi adalah inti bisnis Samsung. Kami berupaya menghadirkan perangkat canggih yang didukung AI, yang telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter terkemuka di seluruh dunia. Inovasi ini memberdayakan para dokter Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien,” kata Yoo.
Ultrasound yang Didukung Samsung AI
HERA W10 Elite (kiri) dan V8 (kanan)
Jajaran perangkat diagnostik Ultrasound Samsung menghadirkan kecanggihan sekaligus kemudahan bagi para dokter, di mana, rangkaian ultrasound ini dilengkapi dengan solusi diagnostik berbasis AI seperti:
HeartAssist, yang mengkategorikan dan memberikan hasil pengukuran untuk diagnosis jantung janin dengan satu klik saja.
UterineAssist, yang secara otomatis mengukur ukuran dan bentuk rahim, membantu memeriksa dan mendiagnosis rahim secara akurat.
BiometryAssist dan ViewAssist, yang mengukur dan secara otomatis memberi anotasi pada indikator pertumbuhan janin, memajukan hal-hal yang sebelumnya diukur hanya pada trimester ke-2 (14-27 minggu) ke trimester pertama (1-13 minggu).
NerveTrack, yang mendeteksi saraf dan memberikan informasi lokasi saraf secara real-time untuk mendukung dokter seperti ahli anestesi. Fungsi ini dirancang untuk mendeteksi saraf yang akurat, pemrosesan gambar yang lebih cepat, dan dukungan alur kerja yang lebih baik.
HERA W10 Elite didukung fungsi AI di keempat solusi diatas, sementara UterineAssist dan NerveTrack tersedia di V8.
Radiografi Digital
Samsung AI pada dunia kesehatan juga diaplikasikan pada produk AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital ceiling premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” memberikan peningkatan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja, sekaligus mempertahankan pengalaman low-dose imaging yang canggih.
AccE GC85A Vision
Secara khusus, AccE GC85A Vision berfokus pada cara-cara baru untuk meningkatkan efisiensi bagi para profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu kerja, mengurangi kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara kontinu melalui Vision Live, kamera live di unit kepala tabung. (Icha)
Telko.id – Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024.
PackFest merupakan program inisiatif Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan kualitas produk melalui pemberian bantuan branding untuk improvement atau upgrading kemasan produk UMKM.
PackFest 2024 diikuti oleh 349 UMKM yang tersebar di 44 Rumah BUMN Telkom di seluruh Indonesia. Pada tahun kedua ini, PackFest memproduksi 228.500 kemasan baru yang telah ditingkatkan dari sisi desain dan bahan.
Bahan-bahan kemasan yang digunakan dalam kegiatan Packfest 2024 ini adalah paper metalized dan aluminium foil. Bentuk kemasan yang dikembangkan terdiri dari dua tipe, yaitu Zipper dan Non-Zipper. Dari sisi kemasan, juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 13 cm x 20 cm, 14 cm x 23 cm, dan 16 cm x 25 cm.
Salah satu mitra UMKM binaan Rumah BUMN Telkom Tarakan, yaitu UKM Dapur Raya mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan Telkom di acara PackFest 2024. “Program PackFest 2024 dari Rumah BUMN Telkom sangat membantu kami sebagai pelaku UMKM. Bahkan dalam hal kemasan, bisa menambah nilai harga jual produk kami,” ujarnya.
Pelaksanaan program PackFest 2024 sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Poin ke-8, yaitu Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi. Melalui dukungan dan pendampingan pengembangan UMKM, Telkom diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan.
“Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom melakukan pembinaan UMKM secara berkelanjutan agar menjadi UMKM yang modern, kreatif, dan berdaya saing global. Program PackFest ini diharapkan menjadi jembatan bagi para UMKM untuk dapat memperluas pasar melalui produk yang bernilai tinggi,” ungkap Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom Indonesia, Hery Susanto.
Telkom berkomitmen dan secara konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan melalui pengelolaan aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).
Sehingga, Telkom terus berusaha menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR) melalui berbagai inovasi, perbaikan secara berkelanjutan dan kolaborasi berbagai pihak.
Hadirnya Packfest 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom dalam mewujudkan corporate social responsibility (CSR) melalui dukungan pengembangan UMKM di Indonesia.
Kehadiran UMKM memiliki peran besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data Kamar Dagang dan Industri Indonesia pada tahun 2023, terdapat sebanyak 66 juta pelaku usaha UMKM dengan kontribusi UMKM mencapai 61% dari pendapatan domestik bruto Indonesia yang setara dengan Rp 9.580 triliun.
Salah satu tantangan yang dihadapi oleh UMKM saat ini adalah meningkatkan daya saing UMKM untuk siap menjadi pemain global yang berorientasi ekspor. Hal tersebut bisa dicapai salah satunya melalui bentuk dan desain kemasan yang berkualitas serta representatif.
Sebagai representasi identitas suatu produk, kemasan tidak hanya berfungsi sebagai wadah dan pelindung produk, namun menjadi media marketing, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga menciptakan nilai jual yang lebih tinggi. (Icha)
Telko.id – Oppo A60, kini sudah dapat dibeli secara luring di seluruh Oppo Gallery, Oppo Experience Store, dan toko rekanan resmi Oppo Indonesia.
Sejak diluncurkan pada 17 Mei lalu, Oppo A60 langsung mendapatkan respon positif dan antusiasme yang sangat tinggi dari konsumen.
Smartphone ini telah mengukuhkan posisinya sebagai perangkat dengan ketahanan terkuat di kelasnya, hingga menjadi keunggulan favorit di kalangan pengguna.
Kehadiran OPPO A60 sukses menggebrak industri smartphone dengan ketahanan benturan tingkat militer yang telah dibuktikan oleh lebih dari dua ribu konsumen melalui instalasi “Crush Challenge” di Emporium Pluit Mall Jakarta.
Di tantangan ini, konsumen berkesempatan untuk menguji kekuatan Oppo A60 dengan memecahkan kacang walnut, hasilnya membuat konsumen takjub dengan Oppo A60 yang tetap mulus dan berfungsi normal.
Salah satu pengguna Oppo A60, Rina dari Jakarta, mengatakan, “Saya terkejut dengan ketahanan Oppo A60. Setelah memecahkan kacang walnut beberapa kali, smartphone ini tetap berfungsi dengan sempurna. Smartphone tahan banting seperti ini sangat cocok untuk saya yang aktif dan sering bepergian.”
Oppo A60 sendiri dilengkapi dengan sertifikasi Standar Militer MIL-STD-810H yang menawarkan ketahanan benturan yang luar biasa, cocok untuk konsumen yang memerlukan perangkat kuat tanpa mengorbankan tampilan yang premium.
Rating IP54 yang anti debu dan cipratan air ditambah dengan fitur Splash Touch memastikan perangkat OPPO A60 tetap aman dan mudah digunakan, bahkan saat terkena air, memberikan kenyamanan navigasi yang lancar di segala kondisi.
Melihat antusias konsumen yang sangat tinggi, Oppo juga memberikan kesempatan bagi konsumen yang berdomisili di Tangerang dan Medan untuk membuktikan langsung ketahanan Oppo A60 melalui instalasi “Crush Challenge” yang digelar di Oppo Experience Store Summarecon Mall Serpong, AEON Mall BSD, dan Plaza Medan Fair mulai 23 Mei 2024.
Konsumen yang mengikuti Oppo A60 “Crush Challenge” berkesempatan untuk memenangkan hadiah total 5 unit Oppo A60 dengan mengikuti langkah mudah berikut:
Datangi booth “Crush Challenge” di Oppo Experience Store Summarecon Mall Serpong, AEON Mall BSD dan Plaza Medan Fair
Rekam video atau foto saat kamu mencoba Oppo A60 Crush Challenge dan buat konten sekreatif mungkin
Post video/foto di akun Instagram/TikTok/X/Facebook/Thread kamu dengan caption menarik
5 pemenang akan diumumkan di sosial media Oppo Indonesia pada 14 Juni 2024
Oppo A60 juga hadirkan layar ultra cerah 950-nit yang memberikan pengalaman visual yang imersif untuk menonton video, bermain game, atau bekerja di luar ruangan.
Dengan memori besar RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A60 mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan, mendukung produktivitas dan hiburan pengguna sepanjang hari.
Baterai 5.000mAh yang tahan lama serta Pengisian Cepat 45W SUPERVOOC™, memastikan Oppo A60 selalu siap menemani aktivitas konsumen tanpa perlu khawatir kehabisan daya di tengah kesibukan harian.
Dengan membawa keunggulan terdepan yang menjadi favorit konsumen, Oppo A60 adalah pilihan smartphone yang tepat di kelasnya, menawarkan kombinasi yang sempurna antara ketahanan, performa, dan desain premium. (Icha)
Telko.id – Dalam memperingati 29 Tahun perjalanannya, Telkomsel mengusung semangat untuk Maju Serentak Berikan Dampak.
Telkomsel senantiasa terus hadir mendampingi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap orang melalui ragam inisiatif, inovasi, dan aksi nyata yang dapat memperkuat inklusi digital nasional, sehingga membuka peluang kemajuan bangsa.
“Memperingati usia yang ke 29 tahun, Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh dengan memperkuat komitmennya yang sejalan dengan Visi baru perusahaan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan yang gemilang,” kata Nugroho, Direktur Utama Telkomsel.
Nugroho menambahkan bahwa untuk mencapai hal tersebut, Telkomsel menjalankan Misi baru dengan berupaya untuk dapat menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang setiap rumah dan kegiatan usaha untuk membuka semua peluang.
Visi dan Misi baru ini akan menjadi komitmen Perusahaan untuk terus melangkah maju memberikan kontribusi nyata sehingga terus menjadi mitra terpercaya masyarakat dan bangsa.”
Selama 29 tahun, Telkomsel telah secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata dan setara.
Mulai dari menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia yang mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten, dan telah dimanfaatkan dalam mendukung beberapa sektor seperti robotic telesurgery, marine mobile, warehouse management dan smart mining.
Telkomsel juga menjadi yang pertama menghadirkan jaringan 4G di Kapal PELNI, kemudian menjadi salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia yang telah diimplementasikan di Indonesia sehingga jaringan dapat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi secara mandiri dan otomatis dengan lebih cepat.
Telkomsel saat ini memiliki 257.300 BTS yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dengan seluruh kapabilitas tersebut, Telkomsel telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Best Mobile Network selama 5 kali berturut dan Best Mobile Coverage serta Fastest Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards 2023.
Segmen Bisnis digital telah menjadi penggerak utama transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dimana pertumbuhan data dan layanan digital telah mencatat kinerja positif di kuartal satu tahun 2024 dengan tumbuh sebesar 8,6% YoY dan meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan menjadi 89,9% dari 84,4% tahun lalu.
Oleh karena itu, menyadari dinamika industri telekomunikasi yang kian berkembang, Telkomsel terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi berbagai tantangan dengan bertransformasi ke arah bisnis digital baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C).
Di segmen B2C, Telkomsel secara konsisten menyajikan solusi produk dan layanan digital yang memberikan nilai tambah dan berorientasi pada pelanggan, seperti mengintegrasikan layanan IndiHome ke dalam jaringan Telkomsel, menghadirkan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC), dan meluncurkan produk Telkomsel One.
Tak hanya itu, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) untuk pelanggan di dalam dan luar negeri.
Dalam upaya mewujudkan pengalaman digital pelanggan terdepan, Telkomsel telah meningkatkan kapabilitas asisten virtual “Veronika” dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service, kemudian menghadirkan aplikasi MyTelkomsel versi terbaru yang seluruhnya memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan melakukan transaksi secara mandiri dan digital.
Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise bersama TelkomGroup konsisten menjadi mitra utama dalam mendorong transformasi digital di segmen B2B, korporasi, dan industri.
Ragam inovasi dan solusi terbaru yang dihadirkan, diantaranya layanan RCS Business Messaging (RBM) yang membantu pelanggan segmen korporasi dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan kebebasan penuh untuk menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada target audience.
Meluncurkan Digihub, platform yang memberikan akses ke jaringan API Telkomsel untuk membuka peluang pengembangan solusi layanan digital inovatif baru dan memperluas jangkauan layanan digital bagi para pelaku bisnis.
Guna mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan pertumbuhan bisnis baru, Telkomsel juga memiliki peta jalan ekosistem inovasi yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, dan didukung oleh anak perusahaan yang bertindak sebagai corporate venture capital Telkomsel Ventures, dan digital business portfolio holding & platform company yaitu INDICO.
Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini telah bergerak mengembangkan inovasi bersama para stakeholder untuk mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.
Selama 29 tahun, Telkomsel senantiasa mengedepankan proses bisnis berkelanjutan dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui ragam inisiatif perusahaan dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang menciptakan dampak positif terhadap kelestarian alam dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat Indonesia, serta membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab.
Dalam menciptakan dampak positif terhadap alam dan lingkungan, Telkomsel menghadirkan Telkomsel Jaga Bumi yang telah melakukan penanaman 15 ribu pohon di 8 lokasi pada 2023 lalu untuk mengkompensasi emisi karbon. Kemudian juga program pengelolaan limbah plastik, yang telah mendaur ulang limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM menjadi 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder.
Pada aspek sosial, Telkomsel telah meluncurkan beragam inisiatif CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat guna membentuk masa depan yang lebih baik.
Selain sebagai bagian dari peta jalan ekosistem inovasi, program NextDev telah berperan sebagai impact incubator yang mendukung startup digital berdampak sosial di Indonesia, dengan sejumlah 143 early-stage startup yang telah berhasil di inkubasi.
Selain itu program IndonesiaNEXT juga telah membantu lebih dari 6.500 talenta muda dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing di era digital. Kemudian, Internet BAIK yang memberikan pelatihan literasi digital kepada lebih dari 29 ribu peserta, termasuk pelajar, guru, orang tua, dan komunitas untuk menghadirkan ruang digital yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif.
Sementara program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang berfokus mengakselerasi kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas digital para pelaku UKM di Indonesia, telah mendukung akselerasi transformasi digital di lebih dari 2.500 UKM lokal.
Tidak hanya itu, Telkomsel juga melalui inisiatif filantropi “Sambukan Senyuman” aktif memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia dengan menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik.
Pada aspek governance, di tahun 2024 ini Telkomsel menghadirkan Inisiatif Telkomsel Jaga Data yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi melalui gerakan #BersatuKitaLapor, mengajak masyarakat untuk secara aktif melaporkan indikasi penipuan online yang marak terjadi.
Hal ini mencerminkan tanggung jawab dan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab, di mana setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanannya.
Dampak Penetrasi Broadband Telkomsel
Dampak nyata kontribusi Telkomsel diperkuat dengan hasil riset dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDUI) bertajuk “Kontribusi Penetrasi Internet Telkomsel terhadap Perekonomian Indonesia pada Era Ekonomi Digital”.
Dari hasil riset tersebut, Telkomsel tidak hanya menjadi pelopor dalam menyediakan layanan telekomunikasi, tetapi juga menjadi penggerak dalam memacu pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.
Hasil riset tersebut terbagi menjadi tiga temuan utama, yakni Internet Telkomsel Berkontribusi Terhadap Perekonomian Indonesia, Internet Telkomsel Membantu Digitalisasi Usaha, dan Internet Telkomsel Meningkatkan Omzet Usaha.
Temuan pertama menemukan bahwa, Telkomsel berkontribusi terhadap perekonomian nasional, dimana setiap peningkatan payload Telkomsel sebesar 100 TB di setiap kabupaten/kota berdampak pada peningkatan PDRB per kapita hingga Rp1,7 miliar, sementara peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 1.000 orang dapat meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp8,6 miliar.
Selain itu, Telkomsel juga memberikan kontribusi sebesar 1,6 persen terhadap PDB nasional. Pada temuan kedua, menyatakan bahwa Telkomsel turut berperan dalam memfasilitasi digitalisasi usaha di Indonesia.
Dengan dukungan internet Telkomsel, sebanyak 45,7 persen pelaku usaha telah terintegrasi dengan platform e-commerce dan social commerce, yang secara signifikan meningkatkan keuntungan bersih mereka hingga 3 kali lipat dibandingkan pelaku usaha yang tidak terintegrasi pada platform digital.
Tidak hanya itu, Telkomsel juga memungkinkan pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pemasok dan pelanggan, sehingga memperluas jangkauan pasar dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.
Pada temuan ketiga, hasil riset menyatakan bahwa internet Telkomsel mendukung peningkatan omzet pelaku usaha.
Dengan adanya koneksi internet yang cepat dan andal dari Telkomsel, pelaku usaha dapat mengalami peningkatan omzet hingga lebih dari 50 persen dan meningkatkan jangkauan penjualan usaha naik dua kali lipat setelah menggunakan Telkomsel (dari 20,6 persen menjadi 46,7 persen).
Secara keseluruhan, hasil riset dari LDUI kembali menegaskan bahwa Telkomsel tidak hanya sekadar perusahaan telekomunikasi digital, tetapi juga mitra strategis dalam mewujudkan visi pemerintah untuk membangun ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.
Dengan terus berinovasi dan berinvestasi dalam infrastruktur digital, Telkomsel menjadi salah satu pilar pendukung yang dapat memacu kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Promo HUT 29 Tahun Telkomsel
Berbagi kemeriahan hari jadi ke-29 sekaligus mengapresiasi seluruh pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan beragam program produk dan layanan bernilai tambah.
Seperti Paket Surprise Deal yang menawarkan paket data khusus dengan jumlah kuota besar dengan harga yang menarik, Flash Sale MyTelkomsel dan Cashback Nampol MyTelkomsel yang mendapatkan potongan harga.
Kemudian ada juga, Promo Device Bundling Spesial di TShop dengan ekstra diskon, Dunia Games Double Diamond, Paket Nonton Video Flash Sale, Hot Deal Telkomsel Anniversary yang menawarkan cashback dan diskon untuk paket, kartu perdana dan nomor spesial, Surprise Deal Orbit yang menawarkan paket kuota besar dengan harga yang menarik bagi pelanggan orbit.
Termasuk juga beragam program loyalitas pelanggan yang dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin, seperti Telkomsel Poin Giveaway, Cuan Hepi, Pointastic Deal, Mendadak Hepi, Undi-Undi Hepi dan Jalan-jalan Hepi. (Icha)
Telko.id – Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing yakni Nothing Ear, Nothing Ear (a) dan CMF Buds yang bisa didapatkan di jaringan ritel Erajaya Group pada tanggal 22 Mei 2024.
Tiga produk ini menghadirkan pengalaman audio yang premium bagi penggunanya dan bisa dicoba langsung di seluruh gerai Urban Republic dan Erafone.
“Erajaya Active Lifestyle menghadirkan line-up terbaru dari Nothing yang menawarkan pengalaman audio dengan kualitas terbaik serta memiliki desain yang stylish untuk mendukung gaya hidup aktif dari pengguna,” kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.
Nothing Ear
Hadir mempertahankan desain ikonik yang transparan serta casing bening yang tahan tekanan dan goresan. Dukungan aplikasi Nothing X memungkinkan pengguna untuk mengatur bass dan treble sesuai preferensi pribadi, sekaligus menghadirkan fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu meredam kebisingan di sekitar hingga 45 dB. Hadir dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Nothing Ear ditawarkan dengan harga Rp2,399,000.
Memiliki sejumlah keunggulan seperti ruang baterai lebih besar sehingga bisa dipakai total selama 42,5 jam berikut pengisian di wadahnya. Dukungan fitur Low Lag Mode yang diaktifkan melalui aplikasi Nothing X membuat perangkat ini ideal dipakai untuk bermain game. Nothing Ear (a) hadir dalam tiga warna yakni hitam, putih dan kuning dan tersedia dengan harga Rp1,699,000.
CMF Buds
Produk dari sub-merek dari Nothing, mendukung fitur ANC hingga 42 dB menjadikan produk ini terbaik di kelasnya. CMF Buds memiliki empat mikrofon HD Clear Voice Technology untuk memastikan panggilan suara yang tajam dan detail.
Pengguna bisa memakai earbuds ini hingga 35,5 jam termasuk pengisian melalui wadahnya. CMF Buds hadir dalam tiga warna yakni grey, light grey dan orange dan ditawarkan di harga Rp599,000.
Tiga produk terbaru dari Nothing sudah bisa didapatkan di jaringan gerai Urban Republic, Erafone, laman e-commerce eraspace, Urban Republic Official Store di Tokopedia dan Shopee serta Nothing Official Store di Shopee.
Tiga produk ini juga dijamin oleh garansi purnajual dari TAM selama satu tahun. Pelanggan setia yang ingin mencoba langsung bisa mengunjungi gerai Urban Republic dan Erafone terdekat. (Icha)
Telko.id – Di tengah berlangsungnya ajang Microsoft Build, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan peluncuran Snapdragon Dev Kit untuk Windows.
Snapdragon Dev Kit untuk Windows adalah sebuah sistem komputasi ringkas yang dibekali oleh Snapdragon X Elite, serta didesain secara khusus untuk para pengembang untuk menciptakan atau mengoptimalkan aplikasi dan pengalaman PC AI generasi berikutnya.
Merupakan sebuah sistem komputasi ringkas yang dibekali oleh Snapdragon X Elite, serta didesain secara khusus untuk para pengembang untuk menciptakan atau mengoptimalkan aplikasi dan pengalaman PC AI generasi berikutnya.
Seiring banyaknya laptop bertenaga Snapdragon X Series yang akan dirilis ke pasar, para pengembang dapat mengakses berbagai teknologi mutakhir dengan dukungan platform Snapdragon X Elite, sehingga mereka dapat berkreasi dengan perangkat lunak dari AI yang dioptimalkan sepenuhnya.
Melalui rantai alat Snapdragon yang khusus untuk Windows, termasuk Visual Studio/VSCode serta berbagai runtime, library, dan framework lainnya sebagai platform pengembangan, Dev Kit ini memudahkan para pengembang untuk menyesuaikan dan mengkompilasi ulang seluruh aplikasi bawaan tersebut.
Jadi dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna PC. Snapdragon Dev kit untuk Windows ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite Developer Edition dengan kecepatan kinerja yang telah ditingkatkan, serta serangkaian port dan desain yang dirancang kompatibel dengan sistem multi-monitor.
“Kami sangat antusias dengan peluncuran Snapdragon Dev Kituntuk Windows 11,” ujar Pavan Davuluri, Corporate Vice President, Windows + Devices, Microsoft.
Menurut Pavan, melalui kehadiran Snapdragon X Elite SoC yang dibuat khusus untuk pengembang, lengkap dengan 45 TOPS NPU, serta desain fisik yang mudah dirakit, perangkat ini dirancang sebagai dev box harian para pengembang yang mampu memberikan performa maksimal dan fleksibilitas yang diperlukan.
“Snapdragon Dev Kituntuk Windows ini dirancang khusus untuk mempercepat penerapan aplikasi AI di perangkat PC generasi berikutnya,” ujar Kedar Kondap, Vice President Senior dan General Manager of Computer and Gaming, Qualcomm Technologies, Inc.
Menurut Kedar, sistem ini memberikan akses kepada para pengembang untuk menggunakan CPU Qualcomm Oryon dan 45 TOPS NPU yang canggih, sehingga mereka dapat menciptakan aplikasi berbasis AI terbaik di masa depan.
Snapdragon Dev Kituntuk Windows tersedia untuk pre-order mulai hari ini, dan segera siap dipasarkan secara luas pada 18 Juni 2024 mendatang dengan harga $899.99. (Icha)
Telko.id – Jaringan Universitas Hasanudiin memastikan keandalan sistem jaringan, PT Telkom Indonesia yang menghadirkan solusi layanan monitoring jaringan bernama Netmonk Prime.
Netmonk Prime (https://netmonk.id/product) menjadi salah satu platform monitoring jaringan yang memiliki kapabilitas untuk mengefisiensikan proses pendeteksian dengan sangat mudah.
Netmonk Prime juga telah dipercaya oleh lebih dari seribu pengguna di seluruh Indonesia, yang berasal dari pemerintahan, pelaku usaha, hingga sektor pendidikan.
“Netmonk Prime merupakan produk digital dari Telkom yang bergerak di bidang pemantauan infrastruktur IT, termasuk jaringan, web/API, dan server. Netmonk Prime memberikan solusi yang lebih powerful dan mudah digunakan,” ucap EVP Digital Business Telkom, Komang Budi Aryasa.
Di sektor pendidikan, seperti di lingkungan universitas, penggunaan monitoring jaringan Netmonk Prime memiliki beberapa manfaat yang signifikan, antara lain mendeteksi gangguan jaringan, optimasi kinerja jaringan, dan meningkatkan ketersediaan layanan.
Netmonk Prime dapat dimanfaatkan untuk memantau penggunaan bandwidth secara individual dan mengidentifikasi end user yang menggunakan bandwidth secara berlebihan.
Permasalahan umum yang dialami universitas adalah harus membagi bandwidth internet yang terbatas kepada ribuan pengguna.
Ketika muncul masalah pada jaringannya, pihak universitas kerap kesulitan melakukan pendeteksian dan mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah tersebut.
Salah satu pengguna yang telah merasakan manfaat dari solusi monitoring jaringan Netmonk Prime adalah Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar.
Sebelum menggunakan Netmonk Prime, sistem operasi jaringan Unhas menghadapi tantangan dalam pemantauan jalur internet dan bandwidth. Saat terjadi kendala jaringan, Unhas kerap mendapatkan keluhan dari end user karena penanganannya yang cenderung tidak cepat.
Berkat Netmonk Prime, Unhas kini lebih cepat tanggap merespon kendala jaringan, bahkan mampu mengantisipasi potensi kendala yang mungkin terjadi pada jaringan. Keputusan yang diambil juga lebih tepat sasaran lewat fitur predictive analytic yang tersedia di Netmonk Prime.
Lebih lanjut, keseluruhan informasi tersebut dapat diakses secara real time. Melalui fitur dashboard monitoring jaringan yang disediakan oleh Netmonk Prime, Unhas dapat mendeteksi lebih dini kendala pada jaringan sesuai titik permasalahan sehingga mitigasi yang dilakukan tepat sasaran.
“Banyak kendala yang kami hadapi sebelum mengenal Netmonk Prime. Kami cukup kesulitan dalam memonitoring jalur internet dan bandwidth. Setelah menggunakan Netmonk Prime, kami sekarang lebih cepat tanggap menangani kendala jaringan sehingga meminimalisir keluhan dari end user,” ujar Sistem Administrator Unhas, Ardi.
Melalui pemantauan kinerja jaringan secara terus-menerus, Netmonk Prime dapat memastikan ketersediaan layanan yang optimal dan berkontribusi pada kepuasan pengguna serta produktivitas penggunanya.
Netmonk Prime yang merupakan aplikasi monitoring jaringan juga memberikan visibilitas yang efisien terhadap kinerja jaringan sehingga memungkinkan penggunanya membuat keputusan berdasarkan data yang akurat dan terkini.
Tidak hanya Netmonk Prime, Leap Telkom Digital sebagai lokomotif dalam mengakselerasi kedaulatan digital nasional juga memayungi berbagai produk dan layanan unggulan Telkom lainnya. (Icha)
Telko.id – XL Axiata menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk turut menjaga keamanan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun perbankannya agar terhindar dari aksi penipuan dan pembobolan akun perbankan dengan memanfaatkan nomor ponsel pelanggan.
Maklum saja, saat ini dengan teknologi digital telah mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.
Bagi pelanggan layanan telekomunikasi selular, nomor ponselnya bahkan bisa terhubung dengan akun perbankan miliknya.
Dengan demikian, transaksi perbankan bisa dilakukan secara digital menggunakan ponselnya kapan saja dan di mana saja, tidak perlu repot ke gerai bank.
Namun, pelanggan harus waspada agar tidak penjadi korban pembobolan akun bank melalui nomor ponselnya.
“Meskipun transaksi perbankan menjadi semakin mudah, namun masyarakat pengguna layanan seluler dan perbankan tetap harus waspada agar terhindar dari tindak kejahatan perbankan, termasuk pembobolan akun,” kata M. Yunus, Group Head Customer Contact Center XL Axiata mengingatkan.
Yunus pun menghimbau agar pelanggan turut menjaga keamanan nomor ponsel yang terdaftar dalam akun perbankannya dalam upaya menjamin dan melindungi keamanan akun data pribadi perbankan pelanggan.
“Hal ini untuk menghindari aksi pembobolan akun perbankan dengan memanfaatkan nomor ponsel pelanggan, termasuk nomor yang telah hangus,” ujar Yunus menambahkan.
Pasalnya, menurut Yunus, nomor-nomor ponsel yang tidak terpakai dan dianggap hangus bisa menjadi sarana bagi pelaku kejahatan untuk membobol rekening bank pelanggan.
Untuk itu, dia menghimbau agar pelanggan mengurus penutupan nomor ponsel yang sudah tidak terpakai ke operator dan pihak bank.
Pelanggan sebaiknya tidak meremehkan nomor yang sudah tidak dipakainya dan menganggap tidak perlu menginformasikan penutupan nomornya kepada pihak operator dan pihak bank atau online payment yang terhubung.
Berikut tips agar terhindar dari aksi pembobolan akun perbankan melalui nomor ponsel pelanggan:
Segera hubungi customer service bank terkait dan atau online payment untuk menghapus layanan pada nomor ponsel yang sudah tidak lagi digunakan atau hangus untuk memastikan layanan perbankan sudah terhapus
Jangan pernah memberikan username, password, PIN, dan kode OTP dalam setiap transaksi perbankan yang ada di ponsel.
Jangan pernah mengakses akun perbankan melalui jaringan WIFI milik umum
Kejahatan bisa terjadi kapan pun dan dimana pun, selalu tingkatkan kewaspadaan.
Telko.id – Oppo, brand smartphone terdepan global, hari ini mengumumkan pembukaan Oppo Experience Store terbaru di AEON MALL Deltamas, Cikarang.
Toko ini merupakan wujud komitmen Oppo untuk menghadirkan pengalaman berbelanja smartphone yang istimewa dan mudah diakses bagi masyarakat di wilayah Cikarang dan Bekasi.
Cikarang dan Bekasi merupakan dua wilayah di Jawa Barat yang berkembang pesat. Pertumbuhan industri dan infrastruktur di kedua wilayah ini turut meningkatkan daya beli masyarakat, termasuk terhadap produk teknologi seperti smartphone. Hal ini terlihat dari peningkatan penggunaan internet dan akses terhadap media sosial yang kian meluas.
Finders Cafe Oppo Experience Store Aeon Mall Deltamas
Memiliki luas 241 meter persegi, Oppo Experience Store Aeon MALL Deltamas menghadirkan berbagai macam produk Oppo terbaru, seperti smartphone, smartwatch, dan earphone. Para pengunjung juga dapat merasakan langsung teknologi inovatif Oppo melalui area experience yang disediakan.
Selain itu, Oppo Experience Store Aeon Mall Deltamas juga dilengkapi dengan FInders Cafe dan Toko Buku, sehingga para pengunjung dapat bersantai dan menikmati waktu mereka sambil berbelanja smartphone.
Kehadiran Finders Cafe dan Toko Buku ini melengkapi konsep Oppo Experience Store yang tidak hanya berfokus pada penjualan smartphone, tetapi juga memberikan pengalaman menyeluruh bagi pengunjung.
Promo Menarik
Dalam rangka pembukaan toko baru, OPPO Experience Store Cilandak Town Square menawarkan berbagai promo menarik, seperti Kopi gratis hingga 1000 cup khusus di hari grand opening dan Potongan harga 50% untuk pembelian snack & Coffee di Finders Coffee.
Selain itu juga ada Lelang produk OPPO dengan harga mulai dari Rp499.000, Diskon spesial hingga 32% untuk produk tertentu, Program trade-in dengan cashback hingga 1 juta rupiah dan Angsuran 0% hingga 24 bulan
Pengembangan
Oppo optimis bahwa pembukaan Oppo Experience Store Aeon Mall Deltamas akan mendapat sambutan positif dari masyarakat.
Kedepannya, Oppo berharap dapat membuka toko serupa di lebih banyak tempat di Indonesia, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan memberikan pengalaman berbelanja smartphone yang istimewa bagi semua.
Kedepannya Oppo akan mengembangkan beberapa Experience Store di beberapa wilayah Indonesia, seperti Discovery Mall Bali, Palembang Indah Mall, Aeon Mall BSD, Bintaro Exchange Mall, dan Pacific Place Mall.
Pengembangan toko offline Oppo Experience Store di wilayah-wilayah tersebut merupakan langkah strategis untuk meningkatkan brand awareness Oppo di Indonesia.
Dengan memahami gaya hidup masyarakat Indonesia dan memilih lokasi yang tepat, Oppo dapat memberikan pengalaman berbelanja yang positif bagi konsumen dan mencapai target bisnisnya.
Telko.id – Samsung Electronics mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi eSport selama satu bulan penuh di Asia Tenggara melalui Galaxy Gaming Academy Campus Series pertamanya, yang berfokus pada mobile gaming dan Odyssey Cup Campus League, yang menyoroti PC gaming.
Dimulai pada tanggal 20 Mei 2024, perayaan selama sebulan penuh ini didedikasikan untuk menyatukan komunitas gamer pelajar yang penuh semangat di seluruh Asia Tenggara, inisiatif terbaru yang muncul dari komitmen Samsung untuk mengukir masa depan eSport yang lebih kompetitif.
Galaxy Gaming Academy: Wadah untuk Para Calon Juara
Diluncurkan pada tahun 2023, Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mendukung para gamer mobile amatir dalam perjalanan gaming mereka, dengan memberikan pelatihan dan wadah untuk meningkatkan kemampuan mereka.
Ditargetkan untuk para mahasiswa, Galaxy Gaming Academy Campus Series menawarkan platform unik untuk tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura, untuk unjuk kemampuan mereka dalam Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 yang dinamis dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB).
Acara ini didukung Galaxy A55 5G yang memastikan pengalaman gaming yang imersif dan mulus, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru Exynos 1480 yang mumpuni, visual layar Super AMOLED yang cerah, dan peningkatan berupa advanced heat control.
Adapun Galaxy S24 Ultra dengan kecerahan layarnya, prosesornya yang bertenaga, dan konektivitas yang seamless, siap mendukung para gamer untuk meraih langkah menuju kemenangan.
Odyssey Cup Campus League
Melanjutkan kesuksesan Odyssey Cup, Odyssey Cup Campus League didedikasikan untuk para PC gamer tingkat mahasiswa, dan menyediakan platform bagi para calon gamer profesional yang untuk menunjukkan dan mempertajam kemampuan mereka.
Tim-tim mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam akan saling beradu dalam serangkaian tantangan, dan bertarung dalam pertandingan tim 5v5 yang intens dalam dunia Real-Time Strategy (RTS) Dota 2.
Samsung berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik dengan monitor gaming andalannya: Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9. Odyssey Neo G9 adalah monitor gaming layar lebar dual UHD 57” curved pertama dari Samsung, menghadirkan visual yang menakjubkan dan waktu respons yang cepat.
Adapun Odyssey OLED G9 adalah DQHD OLED pertama Samsung di layar curved 49” dengan AI upscaling dan waktu respons 0,03ms yang luar biasa cepat. Monitor ini bertujuan untuk menyajikan visual dan kecepatan yang luar biasa bagi gamer kasual maupun hardcore.
Sebulan Penuh Keseruan Gaming
Pendaftaran peserta untuk kedua turnamen Samsung eSport ini dibuka mulai 20 Mei 2024. Sepanjang satu bulan, para peserta akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam turnamen yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan bermain game, memupuk semangat kebersamaan, dan merayakan budaya gaming.
“Dedikasi Samsung terhadap inovasi tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga pada dunia eSport yang lebih kompetitif dan dinamis,” kata ,” ujar Chonhong Ng, VP & Head of Regional Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.
Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League diharapkan menjadi wadah yang tidak hanya menampilkan talenta-talenta luar biasa dari kawasan Asia Tenggara, tetapi juga menyatukan komunitas mahasiswa yang memiliki minat besar dalam dunia gaming untuk berkompetisi menggunakan perangkat gaming terbaik.
Di Indonesia, babak kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024, dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024. Setelah itu, babak playoff regional dijadwalkan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2024.
Odyssey Campus League menyediakan total hadiah senilai USD 10.000, dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai USD 4.000, juara kedua USD 2.500, juara ketiga USD 1.500, juara keempat USD 1.000, dan juara kelima dan keenam masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai USD 500.
Galaxy Gaming Academy Campus Series menyediakan total hadiah senilai USD 15.000, dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai USD 7.500, dilanjutkan juara kedua USD 3.500, juara ketiga USD 2.500, dan juara keempat akan mendapatkan hadiah senilai USD 1.500. (Icha)