Telko.id – Oppo Indonesia memperlihatkan hasil fotografi dari kamera perangkat flagship terbarunya dalam acara Oppo Find X8 Series Photo Walk Event.
Acara ini diikuti oleh perwakilan media yang berkesempatan menjajal langsung berbagai fitur inovatif yang ditawarkan perangkat ini.
Oppo kembali menegaskan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman fotografi berkualitas tinggi dengan teknologi terbaru. Berikut adalah hasil foto yang menunjukkan keunggulan dari kamera Find X8 Series
Kamera Find X8 Series menangkap detail dengan ketajaman tinggi pada objek yang diambil dari jarak yang cukup jauh. Dengan zoom optik yang optimal, Find X8 Series mampu mengabadikan subjek dengan jelas tanpa penurunan kualitas gambar.
Kamera telefoto ideal untuk menangkap momen berharga dari kejauhan dengan hasil yang tetap jernih dan detail.
Find X8 Series dilengkapi dengan mode portrait yang memberikan efek bokeh dan tone warna yang natural. Teknologi pewarnaan pada kamera Find X8 Series menghadirkan gradasi warna yang halus dan detail yang tajam pada subjek, memberikan hasil foto portrait yang profesional dengan pencahayaan kelas studio.
Dalam foto ini, Find X8 Series menunjukkan keunggulan teknologi AI generatif pada foto jarak jauh yang mampu mengidentifikasi dan mengisi bagian yang buram untuk hasilkan foto terbaik.
Find X8 Series mampu menghasilkan komposisi gambar dengan presisi tinggi saat mengambil foto dari jarak yang sangat jauh. Foto ini menampilkan detail yang tajam sekaligus mempertahankan kejernihan objek.
Pada foto ini, Find X8 Series membuktikan kehebatannya untuk menangkap momen cepat tanpa ada blur. Perpaduan hardware dan software yang bekerja dengan kecepatan tinggi untuk menangkap gerakan yang cepat dengan sangat baik.
Hasil fotonya tampak tajam dan detail, menonjolkan setiap elemen unik di waktu yang sempurna.
Pada foto terakhir, kamera utama Find X8 Series menunjukkan kemampuan menangkap detail yang menakjubkan dalam berbagai kondisi cahaya.
Dengan sensor kelas flagship yang dipadukan dengan teknologi pengolahan gambar terbaru, kamera Find X8 Series mampu menghasilkan gambar yang tajam, warna yang natural, dan kontras yang seimbang. Hasilnya, setiap foto akan tampak lebih hidup dan detail terkecil pun dapat terlihat dengan jelas.
Oppo Find X8 Series akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat. (Icha)
Telko.id – Setelah diperkenalkan secara global pada Juli lalu lewat event Galaxy Unpacked, Galaxy Ring akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia.
Perangkat smart wearable terbaru Samsung ini dilengkapi dengan kemampuan tracking kualitas tidur dan kondisi tubuh sehari-hari yang kemudian dianalisa secara lebih komprehensif berkat Galaxy AI yang dapat dimonitor dengan mudah dan gratis melalui aplikasi Samsung Health yang terintegrasi dalam Galaxy Ecosystem.
“Kami sangat antusias meluncurkan Galaxy Ring sebagai smart ring pertama yang dirilis secara resmi di Indonesia. Galaxy Ring kami hadirkan sebagai inovasi smart wearables yang memberikan solusi pemantauan kesehatan 24/7 dengan lebih nyaman,” ujar Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.
Dengan desain compact yang sudah diperkuat dengan Galaxy AI, Galaxy Ring hadir sebagai perangkat pemantauan kesehatan terkecil yang kini Samsung miliki.
Dilengkapi teknologi AI, Galaxy Ring memudahkan pengguna dalam mengukur tingkat kebugaran melalui Energy Score.
Kemudahan konektivitas dengan ekosistem Galaxy, juga makin mempermudah Galaxy Ring mendampingi perjalanan kesehatan pengguna,” kata Annisa menambahkan.
Galaxy AI bantu ubah data kesehatan jadi personalized insight
Galaxy Ring didukung oleh Galaxy AI yang menghadirkan pengalaman pemantauan kesehatan yang lebih personal dan menyeluruh.
Dengan dukungan tiga sensor esensial, yaitu optical bio signal untuk memantau detak jantung, sensor suhu tubuh, serta accelerometer untuk melacak aktivitas tubuh secara real-time, Galaxy Ring mampu mengumpulkan data kesehatan pengguna secara cerdas dan akurat.
Setiap data yang terkumpul, mulai dari aktivitas harian, pemantauan denyut jantung, variabilitas denyut jantung, hingga kualitas tidur, diolah Galaxy AI menjadi Energy Score untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum menjalani hari. Informasi ini kemudian diterjemahkan menjadi insight yang terpersonalisasi di Samsung Health.
Nantinya, hasil analisis ini dapat memberikan wellness tips yang menyarankan rutinitas untuk membantu kamu mencapai tujuan kesehatan, serta memahami kondisi tubuh dan merancang gaya hidup yang lebih sehat sesuai kebutuhan pribadi.
Nyaman digunakan 24/7
Galaxy Ring menawarkan keunggulan unik yang tidak dimiliki oleh perangkat wearable lainnya, yaitu desain compact yang ideal untuk penggunaan sehari-hari. Dengan lebar 7 mm dan ketebalan 2,6 mm, Galaxy Ring sangat nyaman dipakai saat beraktivitas terutama ketika tidur.
Terbuat dari titanium yang tahan banting, perangkat ini bisa dipakai sambil mandi hingga berenang, berkat sertifikasi IP68 dengan kedalaman maksimal hingga 10 ATM.
Daya tahan baterai Galaxy Ring juga patut diacungi jempol, karena mampu bertahan hingga 7 hari penggunaan dengan sekali pengisian daya. Kapasitas baterainya 18mAH untuk ukuran terkecil dan 23.5mAH untuk ukuran terbesar.
Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan data kesehatan yang komprehensif dan akurat. Tracking berkelanjutan ini memungkinkan kamu untuk lebih proaktif dalam menjaga kesehatan, dengan memantau denyut jantung secara real-time, sehingga memudahkan identifikasi dini terhadap perubahan mencurigakan, seperti peningkatan denyut jantung yang tidak biasa atau penurunan yang signifikan.
Galaxy Ring hadir dengan casing elegan yang juga berfungsi sebagai charging caseuntuk pengisian daya hingga 3 kali. Selain praktis, charging case ini juga dilengkapi lampu LED sebagai indikator untuk menunjukkan kapasitas baterai.
Konektivitas seamless dengan ekosistem Galaxy
Galaxy Ring menghadirkan pengalaman interaktif yang mudah dan intuitif dalam ekosistem Galaxy, memungkinkan kamu menikmati kemudahan yang terintegrasi antar perangkat.
Dengan Galaxy Ring, kamu bisa mengambil foto atau mematikan alarm pada smartphone Galaxy hanya dengan melakukan double pinch menggunakan ibu jari dan jari yang menggunakan Galaxy Ring.. Fitur ini memberikan cara praktis untuk berinteraksi dengan perangkat tanpa perlu menyentuh layar.
Pengguna dapat mengambil foto dengan fitur double pinch yang ada pada Galaxy Ring
Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir kehilangan Galaxy Ring, karena ada fitur Find My Ring. Fitur ini memungkinkan kamu melacak keberadaan ring dengan mudah dan cepat melalui smartphone Galaxy.
Semua konektivitas seamless ini menjadikan Galaxy Ring lebih dari sekadar perangkat wearable. Dengan kemampuan interaksi yang mudah dan fitur pelacakan yang efisien, Galaxy Ring membantu kamu untuk tetap terhubung dan mengelola keseharian dengan lebih baik.
Raih kualitas hidup yang lebih sehat dengan Galaxy Ring!
Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan Galaxy Ring mulai 11 November 2024. Galaxy Ring tersedia dalam tiga pilihan warna elegan, yaitu Black, Silver, dan Gold dengan sembilan ukuran berbeda untuk kenyamanan maksimal.
Paket penjualan Galaxy Ring sudah dilengkapi Sizing Kit untuk mengetahui ukuran yang sesuai.
Galaxy Ring dapat dibeli dengan harga Rp6.499.000 secara online di samsung.com/id. Untuk mengetahui ukuran Galaxy Ring yang sesuai, konsumen dapat mengunjungi Samsung Store terdekat untuk melihat dan mengetahui ukuran yang diinginkan.
Selain itu, konsumen juga bisa mendapatkan Sizing Kit secara online dengan langkah-langkah berikut:
Kunjungi samsung.com/id dan pilih warna Galaxy Ring yang diinginkan.
Lakukan pembayaran secara online untuk mendapatkan Sizing Kit mengukur size Galaxy Ring.
Setelah kamu menerima Sizing Kit, pilih ukuran yang paling sesuai di jari kamu.
Jika sudah, kunjungi kembali samsung.com/id dan konfirmasi pilihan ukuran kamu.
Galaxy Ring akan dikirim ke alamat penerima.
Samsung menawarkan e-voucher senilai Rp1,000,000 untuk 100 pembeli pertama yang melakukan pre-registrasi. Isi formulir lengkap yang dapat diakses hingga 10 November 2024, dan raih kesempatan mendapatkan hadiah ini. (Icha)
Telko.id – Peluncuran produk terbaru itel ini tidak hanya memperluas ekosistem smart life, tetapi juga menandakan fokus iteloduk-produk terbaru di Jakarta dengan tema “Elegance in Excellence.”
Pada acara ini, itel memperkenalkan inovasi unggulan seperti smartphone S25 Series dengan layar AMOLED dan berbagai aksesori smart life. Lebih dari 170 mitra, influencer, media teknologi, dan penggemar setia itel hadir untuk mencoba langsung produk-produk baru ini dan melihat visi masa depan itel.
Venue acara didesain interaktif, memungkinkan tamu mencoba produk dan menyaksikan uji ketahanan layar AMOLED dari S25 Series.
Smartphone itel ini didesain dengan layar curve AMOLED yang telah melewati uji durability. Jika terjadi kerusakan tak terduga, itel memberikan garansi 100 hari yang memungkinkan penggantian produk secara langsung.
“S25 ultra tidak hanya menawarkan bentuk yang tipis dan 3d curved amoled, kami juga akan memberikan jaminan garansi layar 100 hari jika layar corning gorilla glass 7i pecah, hal ini guna membuktikan bahwa itel sangat bersungguh2 untuk menawarkan kualitas produk terbaik untuk masyarakat indonesia.” Ujar Geza Febriandi, marketing manager itel Indonesia
Dalam peluncuran ini, itel memperkenalkan Smart Ring, aksesoris kesehatan tahan air dengan pemantauan kesehatan otomatis 24 jam dan daya tahan baterai hingga tujuh hari. Produk ini dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan melengkapi kebutuhan sehari-hari pengguna.
Selain itu, itel memperluas ekosistem smart life-nya dengan berbagai produk, seperti Tablet VistaTab 30 Pro yang dirancang untuk produktivitas dan hiburan, Earbuds Neo3 dengan kualitas audio tinggi, Smartwatch Storm Ultra yang memantau aktivitas kesehatan secara detail, serta Power bank Power Easy Nano yang dilengkapi daya tahan ekstra.
Melalui acara ini, itel menekankan komitmen terhadap inovasi, ketahanan, dan desain yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Dengan kehadiran para penggemar, media, dan influencer, itel semakin mengokohkan posisinya di pasar teknologi Indonesia sebagai penyedia produk berkualitas tinggi yang mendukung gaya hidup modern.
Peluncuran produk terbaru itel ini tidak hanya memperluas ekosistem smart life, tetapi juga menandakan fokus itel terhadap kesehatan, inovasi, dan keandalan teknologi. (Icha)
Telko.id – itel brand dari Cina bukan sekedar membawa smartphone saja, tetapi juga beberapa aksesoris lain yang cukup menarik perhatian karena harga nya terjangkau.
Salah satunya, itel meluncurkan cincin pintar atau smart ring yang akan tersedia pada bulan Desember mendatang dengan Rp.300 ribuan saja!
Tentu, kehadiran smart ring dari itel ini cukup mengagetkan karena Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Ring, boleh dibilang spesifikasinya mirip juga.
Walau demikian, trend smart ring ini masih belum terlihat di Indonesia, jadi belum tahu juga apakah akan laku atau tidak. Sebagai produsen, tentu menghadirkan smart ring ini menjadi bahan marketing yang ok, untuk bisa menarik perhatian masyarakat Indonesia.
Nah, cincin pintar ini tidak hanya sekadar aksesoris teknologi, namun bisa menjadi perangkat pemantauan kesehatan langsung dari cincin pintar yang terpasang di jari mereka.
“Ini adalah salah satu aksesoris yang istimewa bagi Itel. Itel mempersembahkan line up produk terbarunya, yaitu Itel Ring,” ujar Rahmita Devi, Digital Marketing Specialist, dalam peluncuran rangkaian produk terbaru Itel, Jumat (8/11/2024).
Smart ring itel ini dirancang khusus untuk pengguna yang peduli dengan kesehatan mereka dan ingin memantau kondisi fisik secara real-time selama 24 jam.
Itel tidak hanya memfokuskan cincin ini pada kesehatan saja, tetapi juga menjadikannya sebagai perangkat yang berfungsi penuh dalam ekosistem teknologi pintar.
Cincin ini dapat berinteraksi dengan berbagai perangkat Itel lainnya melalui koneksi Bluetooth 5.3. Misalnya, pengguna bisa mengetuk cincin tersebut untuk terhubung dengan smartwatch dan smartphone Itel, memberikan kontrol penuh tanpa perlu menyentuh perangkat langsung.
Desainnya yang ramping dan ringan membuat cincin ini nyaman digunakan sepanjang hari tanpa terasa mengganggu. Bobotnya hanya 3,8 gram saja. Selain itu, cincin ini memiliki ketahanan terhadap air sehingga bisa dipakai dalam kondisi tangan basah sekalipun.
Untuk daya tahan, Itel Ring bisa bertahan hingga 60 hari penggunaan dengan charging case.
Itel smart ring akan tersedia di pasaran dengan harga Rp 369,000. Menurut Devi, harga tersebut terbilang kompetitif mengingat sejumlah fitur yang ditawarkan.
“Kita akan mempromosikannya dengan harga yang sangat kompetitif. Bila brand-brand lain memiliki harga yang relatif mahal, Itel akan menjangkau untuk semua pasar. Jadi, sangat kompetitif harganya di pasaran,” katanya. (Icha)
Telko.id – itel S25 Series baru saja resmi meluncur yakni itel S25 dan itel S25 Ultra. Keduanya menghadirkan keunggulan pada desain, layar dan juga bodi cantik.
Menariknya, kedua itel S25 Series ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp.1 jutaan.
Seperti apa spesifikasi kedua nya?
Itel S25
Itel S25 hadir dibekali dengan layar berukuran 6,78 inci, AMOLED, resolusi FHD+ (1080 x 2436 piksel), refresh rate 120Hz, kecerahan hingga 1.800 nits. Layar ini juga mendukung sentuhan dengan tangan basah, dan sensor sidik jari di layar.
Desainnya tipis dengan ketebalan 7,3 mm, dan berat 186,6 gram. Smartphone ini ditenagai dengan SoC Unisoc T620, RAM 8GB, serta penyimpanan 128 GB dengan slot MicroSD untuk ekspansi penyimpanan tambahan.
Untuk kamera belakang terdapat kamera utama dengan 50 MP dandipasangkan dengan tambahan sensor inframerah. Sementara untuk kamera selfie menggunakan sensor 32 MP.
Kapasitas baterainya yaitu 5.000 mAh, pengisian cepat 18W dengan bypass charging. Smartphone ini berjalan menggunakan Itel OS 14.5 berbasis Android 14 (dijanjikan update Android 15).
Fitur lainnya termasuk Dual SIM 4G, NFC, Wi-Fi, Bluetooth, IR Control, headphone jack 3,5 mm, dual speaker dengan DTS Sound Ultra Realistic, IP54 tahan air dan debu.
Perangkat ini hadir dengan cvarian Mambo Mint, Sahara Gleam, Bromo Black dan dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 (harga promosi Rp 1.699.000).
Itel S25 Ultra
Hampir mirip dengan seperti S25, namun smartphone ini hadir dengan desain melengkung dan lebih tipis. Layarnya juga menggunakan AMOLED dengan kecerahan hingga 1.400 nits, dilindungi Corning Gorilla Glass 7i,dan fitur anti-mistouch.
Menariknya, itel S25 Ultra ini dibuat tahan benturan keras. Pada peluncurannya, pengunjung bisa memukulkan perangkat ini pada kacang kenari yang keras hingga membuatnya pecah. Tak heran, itel pun memberikan garansi 100 hari untuk layarnya.
Untuk bodinya lebih tipis yaitu di 6,9 mm, dengan berat 163 gram. Meskipun tipis, smartphone ini tahan uji impact 25.000 kali dan suhu ekstrem berkat teknologi Itel TitanShield.
Prosesornya juga menggunakan Unisoc T620, serta RAM 8GB, dan penyimpanan internal hingga 256GB, slot microSD. Untuk aspek kamera, terdapat tiga kamera utama kamera utama 50 MP, kamera makro (jarak fokus 4cm), dan satu kamera tambahan. Sementara untuk kamera depan / kamera selfie sama dengan S25.
Baterainya berkapasitas 5.000 mAh, dengan bypass charging. Itel S25 Ultra juga berjalan menggunakan OS 14.5 berbasis Android 14 (dijanjikan update Android 15).
Opsi warna yang tersedia Meteor Titanium, Bromo Black, Komodo Ocean. Untuk harga, smartphone ini tersedia dengan opsi Rp 2.199.000 (8/128GB), Rp 2.399.000 (8/256GB). Untuk harga promosi, tersedia mulai Rp 1.899.000.
Penjualan dimulai 11-15 November 2024 di Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shop. Pembelian selama periode ini mendapatkan bonus headset K9 Pro dan smartwatch Ultra. (Icha)
Telko.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan “Indonesia AI Day 2024”, yang akan menjadi momentum penting dalam evolusi teknologi di Indonesia.
Acara yang akan diselenggarakan pada 14 November mendatang di The Tribrata Hotel and Convention Center, Jakarta ini menegaskan komitmen Indosat dalam mendukung kedaulatan AI di Indonesia.
Melalui acara ini juga, Indosat berharap dapat memperkokoh fondasi utama dalam pengembangan teknologi AI dan mencapai kemandirian digital di Indonesia.
Mengangkat tema “Unleashing Indonesia’s AI Sovereignty,” Indonesia AI Day 2024 akan menghadirkan para tokoh terkemuka AI untuk mengeksplorasi potensi besar AI bagi ekonomi Indonesia dan pengaruhnya secara global.
Indosat menciptakan ruang kolaboratif bagi pemimpin pemikiran lokal dan internasional guna mendorong Indonesia menuju kedaulatan AI, memperkuat posisinya sebagai pelopor AI di panggung global.
“Tujuan besar kami adalah memberdayakan Indonesia melalui kemajuan digital dan teknologi. Menjadi pelopor di bidang AI tidak hanya tentang adopsi teknologi, namun juga tentang membentuk masa depan yang sejalan dengan visi bangsa,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer of Indosat Ooredoo Hutchison.
Vikram menambahkan bahwa Indosat bangga dapat bermitra dengan para inovator yang memiliki kesamaan visi dalam membangun ekosistem AI yang mandiri dengan ciri khas Indonesia.
“Indonesia AI Day adalah tonggak penting dalam memperkuat posisi Indonesia di dunia AI, serta membuka jalan bagi peluang tak terhingga,” ujar Vikram menambahkan.
Pembicara Ternama dan Topik Diskusi: Menginspirasi Visi Kedaulatan AI Indonesia Indonesia AI Day 2024 juga mempertemukan ahli dan ide inovatif, menjadi ajang bagi pemimpin global dan lokal untuk mengeksplorasi potensi AI dalam membentuk masa depan Indonesia.
Pembicara utama seperti NVIDIA Founder and CEO, Jensen Huang, serta Chair and CEO Accenture, Julie Sweet, akan berbagi wawasan visioner tentang jalan Indonesia menuju Kedaulatan AI dan peluang besar AI bagi ekonomi digital negara ini.
Panggung utama juga akan diisi oleh tokoh-tokoh penting Indonesia, seperti Menteri Komunikasi dan Digital (Komdigi), Meutya Hafid, Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.
Sedangkan Stella Christie, yang akan berbagi wawasan tentang peran AI dalam mencapai kemandirian digital, ketahanan ekonomi, dan pertumbuhan teknologi Indonesia.
Selain itu, praktisi AI termasuk peneliti, developer, dan engineer terkemuka dari berbagai universitas yang juga akan membagikan pengetahuan mereka, memperkuat visi Indonesia untuk masa depan berbasis AI di panggung dunia.
Dengan figur-figur tersebut, Indonesia AI Day menawarkan pengalaman mendalam untuk mewujudkan ide menjadi aksi nyata.
Peserta dapat menyaksikan kompetisi pitch battle yang menampilkan solusi AI terbaik Indonesia untuk tantangan nasional dan pembangunan berkelanjutan.
Selain itu, akan hadir juga masterclass dan lokakarya praktis bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan aplikasi AI yang mendukung berbagai sektor, dari sumber daya manusia hingga industri kreatif.
Dalam acara Indonesia AI Day, akan terdapat beragam showcase yang menampilkan potensi transformatif AI, memperlihatkan bagaimana solusi digital dapat memperkaya kehidupan pribadi dan profesional.
Melalui perpaduan diskusi mendalam dan demonstrasi langsung, Indonesia AI Day menegaskan komitmen Indonesia terhadap kedaulatan AI dan aspirasinya untuk menjadi pemain utama dalam ekonomi digital global.
Membuka Jalan Menuju Kedaulatan AI Indonesia
Indonesia AI Day menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi dalam perjalanan Indonesia menuju kedaulatan AI.
Acara ini mencerminkan komitmen Indosat sebagai perusahaan teknologi berbasis AI dan memperkuat posisi Indonesia sebagai ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.
Dengan menghubungkan talenta lokal, pemimpin teknologi global, dan pembuat kebijakan, acara ini bertujuan menginspirasi, mendidik, dan memobilisasi ekosistem AI Indonesia menuju masa depan bersama.
“Inisiatif ini merupakan langkah terobosan Indosat Ooredoo Hutchison, menegaskan komitmen bahwa AI adalah kunci untuk memberdayakan Indonesia, mendorong kemandirian digital, dan menjadikan Indonesia pemimpin transformasi digital global.” tutup Vikram. (Icha)
Telko.id – Telkomsel Jaga Cita, merupakan insiatif Telkomsel untuk mempertegas komitmen dalam menerapkan pilar social pada prinsip keberlanjutan ESG yang digelar di Yogyakarta (7/11).
Inisiatif ini berfokus untuk mendukung dan menghadirkan pendidikan yang adaptif, inklusif, dan merata di Indonesia.
Telkomsel Jaga Cita juga merupakan payung program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dirancang untuk memperkuat kompetensi di dunia pendidikan, mulai dari kepala sekolah, guru, siswa hingga orangtua siswa.
Platform digital seperti Ilmupedia, Skul.id, Kuncie, by.U, dan Internet BAIK pada inisiatif Telkomsel Jaga Cita, diharapkan dapat mendukung dan menjaga harapan anak-anak Indonesia untuk mewujudkan cita-citanya menyongsong masa depan yang lebih baik.
Inisiatif ini sekaligus merespons tantangan dalam pendidikan Indonesia, yang tercermin dalam Rapor Pendidikan Indonesia Tahun 2023, dari 50 juta murid yang dimiliki Indonesia, hanya sebanyak 61,53 persen murid jenjang Sekolah Dasar (SD), 59 persen murid jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan 49,26 persen murid jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki kompetensi literasi di atas standar minimum.
Sementara itu, data dari Sustainability Report Telkomsel 2023 menunjukkan sebanyak 780 sekolah dari 249 kota dan kabupaten telah mendapatkan wawasan tentang interaksi positif di media sosial dan ekosistem digital melalui program Internet BAIK yang dapat membuka peluang bagi talenta muda menjadi agen perubahan di dunia digital.
“Melalui inisiatif Telkomsel Jaga Cita, Kami ingin memberdayakan masyarakat, memungkinkan akses ke informasi dan beragam layanan jadi lebih mudah, membuka lebih banyak peluang, serta memastikan manfaat kemajuan digital dapat dirasakan secara inklusif di seluruh Indonesia,” kata Saki H. Bramono, VP Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel.
VP Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty R. Afriza turut menambahkan, “Sebagai bagian inisiatif Telkomsel Jaga Cita, kami menghadirkan beragam layanan edutainment melalui platform Ilmupedia yang siap membantu talenta muda dalam menemukan minat bakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, didukung dengan akses internet yang terjangkau dengan jaringan terbaik yang dapat gunakan melalui kartu telkomsel prabayar, kartuHalo maupun by.U”
Roadshow Ilmupedia “Pintar Itu Beragam”
Dalam rangka peluncuran inisiatif Telkomsel Jaga Cita, Telkomsel juga menggelar roadshow Ilmupedia “Pintar Itu Beragam” yang memperkenalkan pembaruan platform Ilmupedia yang lebih interaktif, termasuk fitur teknologi AI, “Adeva” yang berperan sebagai asisten belajar virtual siswa yang kini dapat diakses oleh para orang tua, serta dapat membentuk komunitas kalangan para pelaku pendidikan.
Adeva membantu siswa untuk mengeksplorasi informasi yang disajikan dari pertanyaan yang diinput ke dalam aplikasi chat AI, termasuk memahami konteks, memilah informasi penting, dan mengelompokkan data berdasarkan topik atau tema.
“Adeva merupakan inovasi yang kami bangun untuk menjawab tantangan pembelajaran yang semakin dinamis yang kami harapkan bisa meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar. Kami terus berupaya untuk membuka akses pendidikan yang berkualitas ke lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” jelas Kemas M. Fadhli, CEO Kuncie.
Selain itu, di kesempatan yang sama pula, Telkomsel mengadakan kompetisi “Mini IBJ Quiz” yang memberikan pengalaman langsung sekaligus proses registrasi untuk dua program besar “Ilmupedia Berani Jawab Season 5” dan program “Ilmupedia Tryout Akbar UTBK” yang akan kembali dilaksanakan mulai dari Januari hingga Maret 2025.
Ada pula kompetisi membuat jingle Ilmupedia yang dibuka hingga Desember 2024, dan talkshow dengan pembicara dari beragam latar belakang keahlian.
Pada gelaran ini Telkomsel juga memberikan bantuan piloting project digitalisasi sekolah dan apresiasi untuk pemenang Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) dan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Kemendikdasmen melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). (Icha)
Telko.id – Garmin telah resmi meluncurkan Lily 2 Active di Indonesia. Smart jewelry ini hadir dengan sejumlah pembaruan fitur yang meningkatkan fungsionalitasnya.
Lily 2 Active dirancang untuk mendukung beragam aktivitas pengguna wanita modern sepanjang hari.
Lily 2 Active hadir dengan desain yang elegan dan timeless, memadukan casing metal tipis dengan tampilan tersembunyi serta lensa yang dihiasi pola menarik.
Salah satu fitur baru yang ditawarkan adalah dua tombol samping untuk memudahkan pengoperasian saat berolahraga.
Perpaduan ini menciptakan kesan yang sophisticated, menjadikannya pilihan sempurna untuk berbagai situasi, baik di tempat kerja maupun saat beraktivitas fisik. Lily 2 Active adalah pilihan ideal bagi mereka yang ingin tetap aktif tanpa mengorbankan penampilan.
“Wanita karier modern membutuhkan partner yang bisa diandalkan. Garmin Lily 2 Active adalah smart jewelry yang memiliki desain elegan dan fitur kebugaran canggih seperti GPS dan Garmin Coach, siap diandalkan sepanjang hari,” ujar Chandrawidhi Desideriani, Marcomm Senior Manager Garmin Indonesia.
Anda pun dapat mencapai tujuan kebugaran dengan penuh semangat dengan small and stylish smartwatch terbaru ini.
Berikut ini adalah sejumlah fitur baru yang dihadirkan di Lily 2 Active:
Built-in GPS
Lily 2 Active kini hadir dengan built-in GPS yang memudahkan Anda untuk melacak aktivitas secara lebih akurat. Berjalan kaki, lari, bersepeda dan sebagainya, kini dapat dilacak langsung dengan mengandalkan smartwatch berdesain stylish yang ada di pergelangan tangan.
Tentunya kehadiran fitur ini menjadi pembaruan menarik dan berguna bagi pengguna yang aktif melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan.
Garmin Coach
Lily 2 Active juga menghadirkan fitur Garmin Coach, yang membuat Anda seolah memiliki personal trainer. Rencana pelatihan yang tersedia Garmin Coach dirancang oleh ahli fisiologi untuk membantu pengguna mencapai tujuan secara efektif.
Layanan bebas biaya ini menawarkan berbagai rencana pelatihan yang adaptif dan dipersonalisasi dari pelatih ahli untuk berbagai olahraga seperti berlari, bersepeda, dan latihan kekuatan. Berbagai menu latihan dari Garmin Coach telah dipersonalisasi berdasarkan metrik performa dan kesehatan pengguna.
Nap Detection
Lily 2 Active menghadirkan fitur Nap Detection yang secara otomatis dapat melacak tidur siang Anda, memberikan wawasan tentang dampaknya pada tubuh. Dengan mencatat waktu dan durasi tidur siang, Anda dapat memahami bagaimana tidur singkat ini mempengaruhi energi dan konsentrasi sepanjang hari.
Selain itu, fitur ini membantu Anda menemukan waktu dan durasi tidur siang yang paling ideal untuk tubuh. Dengan informasi ini, Anda bisa menyesuaikan agar mendapatkan manfaat maksimal, menjaga keseimbangan antara produktivitas dan pemulihan energi.
30+ Sports Mode
Lily 2 Active menawarkan lebih dari 30 sports mode yang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas fisik Anda, termasuk Running, Treadmill Running, Strength, HIIT, Cardio, Elliptical Training, Pool Swimming, Indoor Rowing, Dance Fitness (Zumba, Afrobeat, Bollywood, EMD, hip-hop), Jump Roping, Pilates, Yoga, Golf, Pool Swimming, Biking, Indoor Biking, dan masih banyak lagi.
Selain empat pembaruan diatas, smartwatch Garmin mungil ini juga tetap mempertahankan fitur khas seperti Body Battery Energy Monitoring, Sleep Score, Morning Report, Meditasi, Women’s Health Tracking dan ketahanan baterai selama 9 hari dalam mode smartwatch dan 9 jam dalam mode GPS.
Smart jewelry ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang dapat mengirimkan pesan darurat berisi lokasi pengguna jika terdeteksi adanya insiden.
Harga dan Ketersediaan
Lily 2 Active sudah tersedia di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Official Stores Online di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Eraspace dengan harga Rp 5,299,000. Khusus untuk varian warna Jasper Green, baru akan tersedia mulai Desember 2024. (Icha)
Telko.id – Internet bisnis yang cepat dan layanan entertainment yang berkualitas, adalah fasilitas utama dan menjadi keniscayaan bagi perusahaan hotel atau penginapan.
Jika dua hal ini tersedia dengan baik, dapat membantu meningkatkan okupansi kamar pemilik bisnis hotel di Indonesia.
Untuk menunjang kebutuhan tersebut, Indibiz, ekosistem solusi digital untuk pebisnis dari Telkom Indonesia, menghadirkan Paket HSI Bisnis Unlimited + USeeTV Hospitality (UHOS).
Dukungan koneksi internet cepat & layanan hiburan super lengkap ini dapat dimanfaatkan untuk pebisnis perhotelan.
Dengan harga mulai dari Rp400 ribu an, pemilik hotel sudah bisa menikmati akses internet bisnis dengan cepat hingga 300 Mbps dan bonus mendapatkan 90 channel TV dengan kualitas yang baik.
OVP Enterprise Regional Business Management Telkom Indonesia, Reni Yustiani, menjelaskan, layanan USeeTV yang Indibiz hadirkan untuk pelanggan menggunakan teknologi terbaik dan terbaru. Sehingga tayangan IPTV yang diterima oleh pelanggan di hotel lebih memuaskan, nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.
“Dukungan konektivitas dan layanan hiburan super lengkap dari Indibiz ini diharapkan mampu membantu operasional bisnis para pelaku bisnis SME khususnya di sektor perhotelan. Solusi dari Indibiz ini juga diharapkan mampu meningkatkan okupansi hotel,” jelas Reni.
Senada dengan hal itu, Deddy Irwanto, Director of Sales Marketing Hotel Aria Gajayana Malang, mengaku senang dan puas dengan layanan dari Indibiz yang digunakan di hotel tersebut.
Menurut Deddy, kecepatan internet bisnis yang stabil dari Indibiz menjadi daya tarik tersendiri bagi Hotel Aria Gajayana dalam memberikan layanan maksimal dan memuaskan untuk para pelanggannya. “Sejauh ini, layanan Indibiz tidak pernah ada kendala dan layanan after salesnya juga sangat responsive dan cepat,” jelas Deddy. (Icha)
Telko.id – Menteri Komdigi atau Kementerian Komunikasi dan Digital Meutya Hafid mengubah struktur direktorat, ada direktorat jenderal atau ditjen yang mengawasi ruang digital, termasuk media sosial.
“Dengan perubahan nomenklatur nama menjadi Komunikasi dan Digital, akan ada perubahan eselon satu, yang akan memperluas tugas-tigas yang terkait dengan digital,” ujar Meutya dalam Rapat Kerja dengan Komisi I, Jakarta, Selasa (5/11).
Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 174 Tahun 2024 Tentang Kementerian Komunikasi dan Digital.
Dalam Perpres yang ditandatangani Presiden Prabowo pada 5 November 2024 tersebut terlihat ada 5 direktorat jenderal atau ditjen, salah satunya mengawasi ruang digital.
Ditjen Pengawasan Ruang Digital ini mempunyai tugas perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan ruang digital dan pelindungan data pribadi.
Lalu, Direktorat Jenderal Infrastruktur Digital mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang infrastruktur digital.
Kemudian, Direktorat Jenderal Teknologi Pemerintah Digital mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang teknologi pemerintah digital.
Direktorat Jenderal Ekosistem Digital mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang ekosistem digital.
Adapun, Direktorat Jenderal Komunikasi Publik dan Media mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang komunikasi publik dan media
Selain itu, level inspektorat jenderal dan sekretariat jenderal pun bakal berubah. Sebelumnya, dua pejabat ini mempunyai level jabatan setara dengan para dirjen. Jabatan mereka bakal berada di atas dirjen, di bawah menteri dan wakil menteri.
Berikut struktur direktorat di Kemkomdigi yang diusulkan oleh Menkomdigi:
Sekretariat Jenderal
Direktorat Jenderal Infrastruktur Digital
Direktorat Jenderal Teknologi Pemerintah Digital
Direktorat Jenderal Ekosistem Digital
Direktorat Jenderal Pengawasan Ruang Digital
Direktorat Jenderal Komunikasi Publik dan Media
Inspektorat Jenderal
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Komunikasi dan Digital
Staf Ahli Bidang Hukum
Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya
Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa
Staf Ahli Bidang Teknologi.
Meutya mengatakan semua itu masih ide dan belum disahkan. Masih ada proses yang perlu dilewati.
“Ini baru usulan kami kepada KemenPANRB dan nanti di level Sesneg kemudian keluar Perpress,” jelas dia.
Dia menjelaskan akan ada ketidaknyamanan karena perubahan struktur. Misalnya ada perpindahan pegawai dan harus melakukan hal baru.
“Di awal kami juga sudah berdiskusi banyak tentang perubahan struktur yang cukup besar dan pasti mungkin ada kekurangnyamanan di mana Bapak-Ibu harus berpindah, harus melakukan hal baru,” tutur Meutya.
Penataan struktur direktorat Kemkomdigi ini jadi salah satu program yang dilakukan Meutya dan kementeriannya. Dia juga membuka diri jika ada masukan untuk perubahan yang disebutnya sebagai ruang perbaikan dalam tata kelola struktur organisasi.
“Pada prinsipnya perubahan nomenklatur nama Kementerian menjadi Komunikasi dan Digital memang membuat ruang juga untuk perbaikan di dalam dan juga tata kelola sistem struktur organisasi di dalam,” jelas dia. (Icha)