Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

DigiBiz, Layanan Digital Baru XL Khusus Untuk UKM

Telko.id – Seiring dengan semakin ratanya penyebaran layanan 4G LTE miliknya, XL Axiata merasa perlu untuk menghadirkan kan beberapa layanan OTT guna mendukung ekosistem dari 4G LTE tersebut.

Seperti diketahui, Application atau aplikasi menjadi salah satu unsur penting dari kesuksesan 4G di Indonesia. Saat ini, terdapat banyak OTT yang tersedia di pasaran, namun kebanyakan dari layanan itu berasal dari luar negeri dan sangat disayangkan jika pihak luar yang memanfaatkan momentum digitalisasi ini.

OTT terbaru dari XL, yakni DigiBiz, merupakan OTT yang sengaja didesain untuk kalangan UKM di Indonesia. DigiBiz ditujukan untuk para UKM yang memiliki kesadaran untuk menggunakan teknologi digital sebagai platform dari bisnisnya.

Adapun tiga manfaat utama dari layanan OTT ini, antara lain terkait Product Solution, Business Solution serta Networking yang berguna untuk mendapatkan jaringan bisnis yang lebih luas lagi.

“Kami menargetkan sampai dengan tahun 2016 jumlah pengguna DigiBiz mencapai 20.000 user,” ungkap Onki Kurniawan, Direktur Digital Service XL saat ditemui di acara peluncuran DigiBiz yang berlangsung di Jakarta, Rabu (2/12).

Untuk merealisasikan target tersebut, pihak XL menggandeng TDA (Tangan Diatas) yang juga sebuah komunitas bagi para UKM. TDA juga telah memiliki anggota lebih dari 20 ribu UKM yang tentunya akan semakin mempermudah pencapaian target dari DigiBiz ini.

Onki menambahkan, DigiBiz merupakan platform yang bersifat solusi digital yang mendukung para pelaku UKM untuk mulai mengembangkan bisnis mereka.

DigiBiz akan menghadirkan produk ‘jumpStart’ untuk para UKM yang ingin memulai bisnis mereka. Salah satu produk unggulan di jumpStart adalah solusi Virtual Telephony XL Mobex dengan penawaran harga kompetitif, yakni mulai Rp.800.000 per UKM. Solusi ini tentunya akan mengatasi permasalahan UKM dari Sektor Customer Relationship Management yang biasanya cukup mahal bagi kelas UKM.

Selain itu, DigiBiz juga akan membantu para UKM untuk membuat website mereka sendiri yang tentunya akan mendukung usaha mereka. [ak/if]

Latest

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Mudik Bersama Aspire Lite Special Edition 25th Acer Indonesia, Nyaman dan Asyik

Telko.id – Mudik untuk bersilaturahmi, biasa nya dilakukan satu...

IMD Smart City Index 2024: Indonesia Perlu Perbaikan soal Kemacetan dan Korupsi

Telko.id – Berdasarkan hasil survei Institute Management and Development...

Rekomendasi

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data di sepanjang masa libur Ramadan dan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H, antara...

Sambut Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut

Telko.id - PT XL Axiata Tbk telah memastikan kesiapan jaringannya guna melayani dan memudahkan arus mudik Lebaran tahun ini di semua lokasi yang akan...

Polda Sumut Gulung Sindikat Pelaku Penipuan dan Pencurian STB XL Home

Telko.id - XL Axiata sangat serius dan tegas dalam menangani kasus pencurian perangkat STB XL Home. Ketegasan sikap XL Axiata ini sudah ditunjukkan dalam...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini