spot_img

Tahun Ini, 4G LTE XL di 1800MHz Tinggal Sambangi Jakarta dan Bandung

Jakarta – XL kembali memperpanjang portofolio layanan 4G LTE-nya, setelah hari ini resmi menggelar komersialisasi layanan internet super cepat tersebut di Surabaya dan Denpasar. Ke depan, operator terbesar kedua di Indonesia ini akan memperluas cakupan layanan 4G LTE di frekuensi 1800MHz miliknya, dengan menyapa Bandung dan Jakarta.

Ditemui usai acara komersialisasi layanan 4G LTE XL secara resmi untuk kota Surabaya dan Denpasar di Mega Kuningan, Jakarta, hari ini (22/9), VP Networking Planning & Department XL, Budi Harjono mengatakan bahwa komersialisasi layanan internet super cepat di kedua kota tersebut tidak akan lebih dari tahun ini.

“Kemungkinan November sampai akhir tahun,” katanya, seraya menambahkan bahwa Jakarta dan Bandung akan menjadi kota terakhir yang akan mendapatkan layanan 4G LTE XL tahun ini.

Hal ini sejalan dengan proses tata ulang atau refarming frekuensi, yang diprediksi baru akan selesai pada November mendatang.

Secara teknis, XL mengklaim bahwa semua jaringannya telah melalui proses modernisasi dan siap untuk secara teknis menopang kebutuhan penggelaran layanan 4G LTE ke depannya.

Didukung dengan kapasitas spektrum 1800 MHz yang besar, yang merupakan hasil konsolidasi dari XL dan AXIS, XL juga secara tidak langsung memiliki peluag untuk memberikan kecepatan layanan 4G hingga 75Mbps.

“Yang menjadi perhatian utama buat XL adalah, bahwa ketika kita masuk ke kota yang kita pilih, kita akan memberikan pelayanan atau experience yang terbaik. Jadi, layanan data yang terbaik,” ungkap Presiden Direktur XL, Dian Siswarini.

Tak heran, segala persiapan pun dilakukan oleh operator kedua terbesar di Indonesia ini, untuk bisa melakukan komersialisasi layanan 4G LTE seutuhnya. Baik itu dari sisi jaringan, maupun ekosistem penunjang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles