spot_img

Layanan 4G LTE XL Resmi Sambangi Kota Kembang

Jakarta – Setelah menyambangi Surabaya dan Denpasar pada 22 September lalu, PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya resmi menggelar layanan 4G LTE di kota kembang, Bandung. Komersialisasi ini digelar seiring dengan telah rampungnya proses penataan kembali atau refarming frekuensi 1800 MHz di wilayah Bandung dan sekitarnya, per 2 November 2015 lalu.

Vice President XL Central Region Bambang Parikesit, mengatakan dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/11), “Fokus XL tidak hanya sekadar pada pengembangan wilayah layanan. Kami juga berfokus pada kualitas layanan, agar  yang namanya internet super cepat benar-benar bisa memenuhi ekspektasi pelanggan dan masyarakat, terutama agar manfaat dari kehadiran teknologi ini bisa meningkatkan produktifitas penggunanya.”

Bambang menambahkan, begitu layanan  internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar akan juga berubah. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan.

Tak heran, sejak awal XL mengambil kebijakan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Jadi, jika video jenis itu saja dapat ditangani dengan baik oleh layanan internet super cepat XL, maka jenis layanan data atau digital lainnya juga akan sama unggulnya.

Untuk memastikan layanan ini benar-benar super cepat, XL juga tidak ragu untuk  menjajaki pilihan teknologi sesuai perkembangan teknologi terbaru. Salah satunya adalah dengan melakukan ujicoba  LTE-Advanced LAA(License Assisted Access). Teknologi baru ini akan memungkinkan pelanggan tetap bisa mendapatkan akses internet super cepat hingga lebih dari 300Mbps pada saat di dalam ruangan.

Pada tahap awal komersialisasi ini, layanan 4G LTE di Bandung telah bisa dinikmati di area Kota Bandung,  Padalarang, Jatinangor dan Cimahi. Lebih dari 249 BTS 4G mendukung layanan ini. Secara bertahap, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di Bandung dan sekitarnya dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. Ke depannya, pelanggan dan warga kota-kota lain di Jawa Barat juga akan bisa menikmati 4G LTE dari XL.

Sebelumnya, XL juga telah menggelar layanann 4G secara komersial di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, dan Surabaya. Pada Desember 2015 ini, XL akan meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta. Sebelum akhirnya memperluas layanan ini ke sejumlah kota lainnya. Layanan 4G XL ditopang oleh total tidak kurang dari 2.500 unit BTS 4G.


 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles