Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Dia Solusi Symantech Untuk Keamanan Berinternet

Jakarta – Salah satu penyedia layanan solusi security, Symantech melncurkan sebuah paket solusi keamanan untuk end user. Solusi yang dinamakan Symantech Advanced Thread protection (ATP) ini adalah solusi yang mampu mendeteksi sekaligus memulihkan setiap ancaman di seluruh titik kontrol hanya dengan satu klik saja.

Seperti diketahui, Cyber Security saat ini menjadi sebuah topik yang sangat hangat dan menjadi isu besar yang belum bisa dipecahkan. Sebagai informasi, beberapa perusahaan raksasa seperti perbankan, dan pariwisata bahkan yang paling baru adalah perusahaan yang bergerak di Industri telekomunikasi sempat merasakan dibobol oleh para hacker beberapa waaktu lalu.

Berbagai ancaman dari para hacker seperti ransomware, trojan dan pengendalian akses jarak jauh serta serangan zero day sangat marak beberapa waktu ini. Para profesional di bidang keamanan tidak bisa lagi hanya mengandalkan satu produk antivirus saja yang hanya melindungi PC end user atau kayawan (endpoint) di suatu perusahaan saja.  Namun, perlu adanya proses untuk menemukan berbagai macam ancaman dari endpoint, jaringan serta email gateway.

Berkaca dari hal tersebut, Symantech menghadirkan sebuah solusi yang bisa mencakup ketiga titik tersebut secara otomatis dan sangat cepat, sehingga tidak memberikan kesempatan bagi para peretas untuk kembali memulai ancaman. Sejatinya, solusi ATP menghubungkan akivitas yang mencurigakan di seluruh titik kontrol dan memprioritaskan kejadian yang beresiko bagi setiap perusahaan. Setelah ancaman tersebut teridentifikasi, solusi ini akan segera mengamankan ancaman tersebut dan dapat memblokir ancaman ini.

Solusi ini akan memungkinkan para pengguna untuk melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Menemukan berbagai ancaman mulai dari serangan yang terus menerus hingga zero day di seluruh endpoint, networing serta email dengan pendekatan di beberapa titik kendali dan pencarian lingkungan.
  • Memprioritaskan bagian yang paling penting dengan menghubungkan ancaman dari seluruh titik kontrol lokal.
  • Memulihkan ancaman dengan cepat melalui penahanan endoint dan memokir kasus baru di seluruh titik kontrol dengan pengoperasian yang sangat sederhana dan user friendly.
  • Memanfaatkan investasi yang sudah ada di Symantech Endpoint Security dan Email Security Cloud tanpa menggunakan endpoint yang baru.

Sejatinya, solusi ATP ini terdiri dari tiga titik kontrol yakni, EndPoint, Networking serta Email. Ketiga pilihan ini akan saling berhubungan untuk memberikan perlindungan lengkap bagi para pengguna.

Pihak Syamntech juga memberikan pilihan bagi para pengguna untuk memilih ingin menggunakan titik kontrol yang mana, namun Haim Santoso selaku Director System Engineering Symantech mengungkapkan, “Pengguna bisa membeli salah satu dari perlidungan titik point dan bisa di kustomisasi dengan prooduk lainnya, namun jika menggunakan tiga titik point yang disediakan Symantech ini, maka hasilnya akan jauh lebih baik ketimbang melakukan kustomisasi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi negara ke -13 dari daftar negara dengan total ancaman terbanyak, menurut riset Symantech. Sementara itu pengunaan sosial media di Indonesia juga menjadi wlayah yang paling rentan akan ancaman malware, ransomware bahkan serangan phising yang akan mengambil identitas para korban.

Mengenai ketersediaan, solusi  ini dibanderol sebesar USD 35 per pengguna dengan masa aktif 1 tahun untuk satu titik kontrol.Untuk dua itik kontrol, Syamntech membanderol solusinya dengan harga USD 55 dan untuk semua titik kontrol dari solusi ini dihargai pada angka USD 65. Solusi ini akan hadir untuk para konsumen setidaknya sebelum akhir tahun 2015. [AK/IF]

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini