Telko.id – First Media resmi bergabung dengan XL Axiata sejak 27 September 2024. Penggabungan ini terjadi setelah perjanjian bisnis B2C antara Link Net dan XL Axiata pada 22 Mei 2024.
Setelah akuisisi ini, pelanggan First Media tetap dapat menikmati layanan yang sama, dengan potensi pengalaman yang lebih baik melalui sinergi antara koneksi internet rumah dan layanan seluler dari XL.
“Pengalihan ini mencakup layanan internet, IPTV, Pay TV, dan layanan hiburan lainnya. First Media kini berada dalam satu keluarga dengan XL Axiata, yang memberikan kesempatan pelanggan untuk memanfaatkan layanan yang lebih lengkap, termasuk perpaduan layanan mobile dan fixed broadband,” ungkap Abhijit Navalekar, Direktur & Chief Commerce Officer – Home Service XL Axiata.
Meskipun terjadi perubahan kepemilikan, pelanggan tidak perlu khawatir. Tidak ada perubahan terhadap produk dan layanan First Media. Pelanggan tetap bisa menggunakan layanan internet, TV kabel, dan promo paket sesuai kontrak yang ada.
Baca juga : XL Axiata Uji Coba Registrasi Prabayar Berteknologi Biometrik
Manfaat seperti program First Rewards dan cara pembayaran juga tetap sama. Pelanggan masih dapat menikmati konten TV, streaming, dan layanan FMX tanpa perubahan.
Bagi pelanggan yang ingin mengakses layanan pelanggan, mereka tetap bisa menggunakan call center, email, dan aplikasi My FirstMedia seperti biasa. First Media juga tetap terbuka untuk masyarakat yang ingin berlangganan, meskipun telah bergabung.
Integrasi layanan ini akan dilakukan bertahap, termasuk layanan pelanggan yang juga akan diperluas ke XL Center di berbagai kota. Saat ini, layanan First Media juga tersedia di beberapa XL Center seperti XLC Axiata Tower di Jakarta, XLC Malang, XLC Medan, XLC Bandung, dan XLC Surabaya.
Saluran informasi resmi milik First Media, seperti website dan aplikasi My FirstMedia, tetap dapat diakses oleh pelanggan.
Kedepannya, informasi mengenai layanan First Media akan semakin diperluas ke berbagai saluran milik XL, termasuk website dan aplikasi myXL.
Penggabungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan, baik dalam hal konektivitas maupun layanan digital yang ditawarkan oleh XL Axiata dan First Media. (Icha)