Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

2016, XL Targetkan 10 Juta Pelanggan 4G LTE

Jakarta – Belum maksimalnya implementasi 4G LTE di tanah air tak lantas menyurutkan langkah XL untuk merangkul lebih banyak pengguna 4G. Meretas jalan salah satunya dengan meluncurkan “Paket Tabungan Kuota 4G”, operator seluler yang identik dengan warna biru ini bahkan optimis bisa mencapai target 8 hingga 10 juta pelanggan 4G LTE hingga tahun 2016.

Jumlah itu kita targetkan tercapai saat semua deployment 4G LTE selesai. Karena sampai akhir tahun inikan deployment-nya baru di kota-kota besar,” ungkap Roy Wisnhu Wibowo, GM Packet Data XL, saat ditemui usai acara peluncuran “Paket Tabungan Kuota 4G” yang berlangsung di Senayan City, Jakarta, Senin (14/9/2015).

XL sendiri, seperti diketahui, saat ini telah melayani sekitar 1,2 juta pelanggan 4G LTE yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Lombok dan Medan. Di Jakarta sendiri, XL tengah memaksimalkan jaringan 4G LTE-nya di sejumlah titik. Dimulai dari Kelapa Gading, berlanjut di sepanjang jalan Sudirman, dan kemudian bergerak ke daerah Bogor dan Tangerang Selatan.

Saat ini, seperti ditambahkan Roy, meskipun 6 sampai 10 persen pelanggan XL telah menggunakan perangkat dengan kemampuan 4G, namun masih banyak diantara mereka yang belum mengunakan jaringan 4G. Alasannya sederhana, kartu sim yang digunakan masih merupakan kartu sim lama, dan bukannya Usim (kartu sim untuk 4G).

Jadi meskipun mereka beli HotRod, mereka tidak bisa menggunakan jaringan 4G,” katanya.

Hingga akhir tahun ini, Roy memperkirakan akan ada kenaikan jumlah pelanggan 4G sebanyak 10 persen dari total pelanggan existing XL yang kini berjumlah 45 juta pelanggan. “10 persen dari 45 juta, itu artinya sekitar 4,5 juta pelanggan,” pungkasnya.

XL disebutnya akan menambah panjang daftar kota-kota yang akan menikmati layanan 4G LTE nantinya. Setidaknya hingga 30 kota pada akhir tahun 2016.

Latest

Tips Edit Foto di Hape Poco F6 Pakai Fitur AI Pro

Telko.id - Semakin mumpuni suatu teknologi pada kamera di...

XL Axiata Gerakan Donasi Kuota untuk Puluhan Sekolah

Telko.id - Terus mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia, PT...

MDMedia Luncurkan AdXelerate, Programmatic Advertising Berbasis Data Telco

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui anak...

Telkomsel dan MAB,  Sepakat Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik

Telko.id - Telkomsel dan PT Mobil Anak Bangsa Indonesia...

Rekomendasi

XL Axiata Gerakan Donasi Kuota untuk Puluhan Sekolah

Telko.id - Terus mendukung digitalisasi pendidikan di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK). Program ini bertujuan untuk mendukung...

XL Axiata Uji Coba Registrasi Prabayar Berteknologi Biometrik

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkenalkan inovasi baru berupa layanan registrasi kartu prabayar menggunakan teknologi biometrik pengenalan wajah. Uji coba layanan...

Axis Nation Cup 2024 Kembali Digelar, Kini Bakal Hadir di 40 Kota

Telko.id -  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Axis kembali menggelar turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA se-Indonesia “AXIS Nation Cup 2024”. Ajang ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini