Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telstra Akan Investasi Besar Untuk Perkuat Jaringan

Telko.id – Perusahaan telekomunikasi raksasa asal Australia berusaha untuk melakukan perbaikan untuk mobile, core, serta jaringan ADSL menyusul penghentian operasi yang cukup memalukan.

Dilansir dari TotalTelecom (30/6), Telstra pada mengumumkan telah menyalurkan dana sebesar A $ 250.000.000 atau sekira 167.000.000 € dari anggaran belanja modal dalam meningkatkan keandalan jaringan, menyusul peristiwa ‘pemadaman’ pada awal tahun ini.

Perusahaan incumbent di Australia ini mengatakan, investasi ini bertujuan untuk mempersingkat waktu pemulihan dan meningkatkan monitoring jaringan mobile secara real-time. Perusahaan telko ini juga akan membuat jaringan inti yang lebih tangguh dan meningkatkan kapasitas jaringan ADSL untuk memenuhi peningkatan permintaan pelanggan.

“Ini adalah langkah penting dan kami ingin meyakinkan anda bahwa kami berkomitmen untuk melakukan segala yang kami bisa untuk memperkuat jaringan kami,” kata CEO Telstra Andrew Penn, dalam sebuah pernyataan.

Sekadar informasi, Telstra telah mengalami serangkaian gangguan jaringan yang memalukan tahun ini, terakhir pada bulan Mei, ketika beberapa NBN dan ADSL pelanggan mengalami kesulitan menghubungkan ke Internet. Ini diikuti tiga insiden yang mempengaruhi jaringan seluler pada bulan Februari dan Maret lalu.

Telstra telah menyelesaikan review jaringan secara end-to-end yang dalam kerjasama erat dengan pemasok, dan telah menghabiskan A $ 50 juta untuk melaksanakan rekomendasi-nya. Pengumuman pada Rabu(29/6) bertujuan untuk lebih meningkatkan ketahanan selama enam bulan sampai 12 bulan berikutnya.

Penn juga mengatakan bahwa perusahaannya akan berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam membangun daya tahan dan kemampuan jaringan mereka dan dalam kemampuan mereka untuk merespon dengan cepat jika terjadi kesalahan untuk meminimalkan dampak pada pelanggan.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini