Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Tecno Spark 20

Veronika di MyTelkomsel Hadir Lebih Natural dan Cerdas

Telko.id – Veronika adalah layanan pelanggan Asisten virtual yang ada di MyTelkomsel. Kini wanita virtual itu hadir lebih natural dan cerdas karena sudah terintegrasi dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service.

Azure OpenAI Service ini memungkinkan Telkomsel untuk mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) serta machine learning.

 Kemampuan Veronika terbaru tersebut membuka peluang untuk hadirnya proses interaksi yang lebih natural dan intuitif dengan para pelanggan, serta memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif.

Baca juga : Langganan CubMu via MyTelkomsel Dapatkan Tambahan Kuota MAXstream

“Kami berharap, layanan asisten virtual Veronika yang semakin cerdas ini dapat menjadi solusi untuk semua kebutuhan layanan pelanggan, sekaligus dapat memberikan pengalaman gaya hidup digital yang melebihi ekspektasi seluruh pelanggan Telkomsel,” kata Danang Andrianto, Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel.

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service ini memungkinkan petugas customer-care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer-care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat,” kata Fiki Setiyono, Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN.

Serangkaian bahasa pemrograman berbasis Natural Language Processing (NLP) dan machine learning yang kini diterapkan, memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural.

Keunggulan fitur teknologi machine learning juga memungkinkan Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam, sehingga mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

Dengan teknologi kecerdasannya saat ini, Veronika mampu merekomendasikan pilihan paket produk yang sesuai dengan profil kebutuhan pelanggan, memberikan product knowledge, serta menjawab permasalahan pelanggan dengan lebih cepat dan semakin akurat.

Seiring dengan pengintegrasian Azure OpenAI Service, Veronika juga akan terus berinovasi dan melakukan improvement mengikuti kemajuan teknologi. Perbaikan tanpa henti menjadi upaya Telkomsel untuk meningkatkan kecerdasan chatbot, sehingga ke depannya Veronika dapat menjadi asisten virtual terbaik, solutif, dan memahami pelanggan.

“Dengan dukungan dari teknologi terkini Microsoft Azure OpenAI Service, Veronika dapat mengenali berbagai kata kunci, frasa, dan bahasa sehari-hari yang semakin lebih dipahami oleh pelanggan,” ujar Danang.

Bahkan Veronika juga mampu mengidentifikasi pola serta tren terkini, sehingga bisa melakukan prediksi berdasarkan pola-pola tersebut untuk membuat rekomendasi yang semakin mendekati dengan kebutuhan pelanggan.

“Melalui pemutakhiran ini, kami berharap pengalaman pelanggan ketika berinteraksi dengan chatbot Veronika menjadi lebih natural, personal, dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi unik setiap pelanggan,” sahut Danang menambahkan.

Ke depannya, Telkomsel akan terus memperkuat dan meningkatkan kapabilitas semua lini layanan pelanggan yang dimiliki, sehingga seluruh kebutuhan layanan pelanggan dapat terlayani lebih cepat dan semakin akurat. (Icha)

Latest

Çatat Kehadirannya! realme C67 Dibekali Kamera 108MP

Telko.id - realme akan segera menghadirkan gebrakan dan menjadi...

Sony Inzone Buds, Pas Buat Teman Ngegame

Telko.id - Sony mengumumkan Inzone Buds, truly wireless gaming...

Adopsi IPv6: Tawaran Efisiensi dan Terbatasnya Sumber Daya

Telko.id – Efisiensi yang diperoleh dari implementasi IPv6 dan...

Oppo Experience & Service Store Kini Hadir di Delipark Medan

Telko.id - Oppo kembali meresmikan Oppo Experience & Service...

Rekomendasi

Direktur Utama Telkomsel Tetiba Diganti, Ada Apa?

Telko.id – Tetiba Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel diganti dengan Nugroho, yang sebelumnya merupakan Direktur Network. Menurut Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga...

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs Kembali Digelar, Daftar Yuk!

Telko.id - Telkomsel kembali menggelar program Digital Creative Entrepreneurs (DCE). Dimulai dengan gelaran Kick-Off sekaligus Open Call registrasi UKM yang berlangsung di Jakarta, Rabu...

Telkomsel Optimalkan 233 Ribu BTS Sambut Natal Tahun Baru

Telko.id – Pada Natal 2023 dan Tahun 2024 kali ini, Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband hingga sebesar 13% dibandingkan dengan hari biasa,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini