Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Selama Pemilu, Trafik Broadband Telkomsel Naik 8,4%

Telko.id – Selama Pemilu serentak 2024, pasti dibutuhkan betul yang namanya telekomunikasi. Tak hanya itu, ternyata kegiatan digital lainnya pun meningkat. Tak heran, trafik broadband Telkomsel pun meningkat, setidaknya naik 8,4%.

Pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2), tercatat trafik layanan data atau payload Telkomsel mencapai 54,14 Petabyte atau meningkat 8,41% dibandingkan rerata payload pada hari biasa 2024.

“Guna mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Telkomsel telah berhasil memastikan kesiapan infrastruktur jaringan sehingga seluruh layanan komunikasi digitalnya berjalan lancar tanpa gangguan ataupun kendala yang berarti,” kata Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Lonjakan trafik komunikasi dan layanan digital Telkomsel selama Pemilu 2024 didorong oleh peningkatan aktivitas pelanggan pada pemanfaatan layanan digital seperti akses video hingga 13,20%, social media hingga 9,80%, layanan komunikasi (chat dan messaging) 4,56%, web browsing hingga 9,40%, dan games hingga 17,70%.

Baca juga : Jelang Pemilu, Telkomsel optimalisasi Jaringan di 680 Titik Keramaian

Sehari menjelang pemungutan suara, Telkomsel juga mencatatkan peningkatan trafik layanan suara hingga 10,4% dibandingkan rerata hari biasa 2024. Sedangkan untuk trafik layanan SMS tercatat menurun 5%, sejalan dengan tren telekomunikasi terkini.

Telkomsel juga mencatatkan adanya peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform digital favorit seperti TikTok (naik 21%), Instagram (naik 13,7%), WhatsApp (naik 6,5%), Facebook (naik 6,2%), dan YouTube (naik 4,2%).

Seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut, yang di antaranya didorong oleh distribusi informasi terkait Pemilu dan akses hasil Quick Count, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen Pemilu 2024 di sejumlah titik keramaian dibandingkan hari biasa.

Seperti trafik di sekitar titik KPU Kabupaten Merauke yang naik sekitar 269,6%, STO Samarinda yang naik sekitar 128,2%, KPU Kabupaten Boven Digoel yang naik sekitar 42,9%, KPU Daerah Bener Meriah yang naik sekitar 37,2%, dan KPU Daerah Samosir yang naik sekitar 23,5%.

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Telkomsel telah memastikan kesiapan infrastruktur guna menjaga kenyamanan akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode pemungutan dan perhitungan suara berlangsung hingga pengumuman hasil pemilu mendatang.

Optimalisasi jaringan telah dilaksanakan pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, hingga lokasi penting lainnya yang berpotensi menjadi fokus perhatian selama pemilihan. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiapkan 13 Posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan untuk memonitor kesiapan jaringan secara intensif dan real-time.

“Komitmen Telkomsel untuk hadir bersiaga mendampingi para pelanggan dalam menyongsong dan melaksanakan Pesta Demokrasi dengan aman, nyaman, dan damai melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas adalah sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk dapat terus menjaga Quality of Service (QoS) selama perhelatan Pemilu 2024,” tutup Saki.

 

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan program Corporate Social Responsibility (CSR) 'Sambungkan Senyuman’. Program ini bertujuan menghadirkan kebersamaan yang penuh keberkahan dengan...

Seru! Dunia Games Telkomsel Kini Punya Fitur Live Streaming

Telko.id – Telkomsel meluncurkan platform Dunia Games versi terbaru yang kini dilengkapi dengan fitur Live Streaming. Fitur Live Streaming yang tersedia pada versi website dan...

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional

Telko.id - Telkomsel meraih dua penghargaan di ajang internasional bergengsi, HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024. Penghargaan tersebut adalah HR...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini