Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Jelang Pemilu, Telkomsel optimalisasi Jaringan di 680 Titik Keramaian

Telko.id – Jelang Pemilu, Telkomsel telah telah memastikan kesiapan infrastruktur jaringan guna menjaga kenyamanan akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama proses pemilu berlangsung.

Sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk dapat terus menjaga QoS (quality of service) selama perhelatan Pemilu 2024, Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyongsong pesta demokrasi dengan aman dan damai melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas.

“Telkomsel memastikan bahwa semua langkah yang diambil adalah untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, serta memastikan bahwa pelanggan dapat terus mengakses layanan komunikasi dan digital dengan lancar selama proses pemilihan,” kata Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

Telkomsel telah melakukan pengujian dan optimalisasi infrastruktur jaringan yang meliputi lebih dari 97% wilayah populasi Indonesia. Langkah ini diambil untuk memastikan kualitas jaringan yang prima selama periode Pemilu 2024.

Baca juga : XL Axiata Jamin Jaga Kualitas Jaringan Selama Pemilu 2024

Untuk memonitor kesiapan jaringan secara realtime, Telkomsel telah menyiapkan 13 Posko yang tersebar di seluruh wilayah kerja perusahaan, yang juga menjadi bagian dari satuan gugus tugas Posko Telkom Group.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik, Telkomsel telah melakukan pengecekan dan rehearsal test pada 680 titik keramaian, termasuk titik operasional KPU, Bawaslu, hingga lokasi penting lainnya yang berpotensi menjadi fokus perhatian selama pemilihan termasuk memanfaatkan kapabilitas autonomous network dalam melakukan optimasi kinerja dan performa jaringan.

Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh infrastruktur jaringan telah siap menghadapi tantangan trafik yang mungkin terjadi. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala by.U 2024, ajang seri pertandingan futsal tingkat nasional. Pertandingan ini akan hadir di 19 lokasi...

Telkomsel Hadiah Telko Lintas Batas

Telko.id – Telkomsel bersama Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus, Taiwan Mobile membentuk sebuah Aliansi untuk meluncurkan program hadiah telko lintas batas yang pertama di...

Telkomsel Bersama Telkom Gelar Solution Day 2024, Ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama Telkom menggelar Solution Day 2024, langkah ini merupakan ajang tahunan untuk memperkenalkan ragam solusi bisnis berbasis digital dari Telkomsel Enterprise...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini