Latest Phone

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Sasar Generasi Z, Telkomsel Luncurkan by.U

Telko.id –  Telkomsel baru saja merilis layanan seluler prabayar digital bernama by.U. Menurut Telkomsel, product yang ada sudah Old product. Sudah tidak cocok untuk generasi Z yang digital savvy. Untuk itu, operator ini meluncurkan by.U.

Di lihat dari pangsa pasar segmen Gen Z, dari jumlah populasi penduduk Indonesia, maka sekitar 44 juta di antaranya merupakan bagian dari orang-orang yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan dengan umur Telkomsel yang mencapai 24 tahun. Telkomsel sudah merajai soal cakupan layanan miliknya di berbagai daerah, termasuk juga jumlah pelanggan yang mencapai 168 juta.

Namun, ternyata, produk yang sekarang ada itu sudah old produk, product driven. Nah, sekarang Telkomsel membuat produk yang consumen driven. Produk yang dihasilkan berdasarkan masukan dari konsumen.

“Apalagi, generasi Z ini, generasi yang tidak mau di drive. Generasi yang maunya semua digital, tidak mau ketemu dengan costumer service, mau semuanya dilakukan sendiri, tidak mau antri. Itu sebabnya, By.U ini didesain serba digital. Seperti behavior dari generasi Z ini,” ungkap Emma.

Foto : Hendra Wiradi

By.U ini produk yang dapat dibeli seperti membeli Pizza. Banyak toping yang dapat dipilih sendiri oleh konsumen. Mulai dari paket kuota yang diinginkan, aplikasi yang disenangi sampai, nomor bisa pilih sendiri. Itu sebabnya, tag line dari produk ini adalah ‘Semuanya Semaunya’.

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif,  selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik inilah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yaitu  digitalisasi, personalisasi,dan transparansi.

Dari tone warna, By.U juga berbeda jauh dengan produk Telkomsel lainnya. Memakain warna dominan biru yang disertai warna-warna cerah lainnya khas generasi z.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi  seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping),hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Menariknya, by.U menyediakan layanan pesan antar SIM card, yang  pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.  Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup  wilayah yang lebih luas.

“Memang pada tahap awal, By.U ini masih akan kami distribusikan pada kota dan wilayah yang terbatas. Alasanya, kami mau melihat dulu, apakah sudah tepat guna. Kami ingin memberikan layanan yang Excelent, layanan yang prima jadi tidak akan dilakukan secara nasional dulu,” tutup Emma. (Icha)

Latest

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id - PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code:...

Galaxy AI Bakal Hadir Di Flagship Samsung Lain, Ini Daftarnya!

Telko.id - Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy...

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP, Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Telko.id - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan...

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali...

Rekomendasi

Telkomsel Ramadan Insight 2024, Panduan Bagi Para Pelaku Bisnis

Telko.id - Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise kembali merilis hasil riset Ramadan Insight 2024 yang dapat dijadikan panduan bagi para pelaku bisnis. Targetnya agar...

Telkomsel Proyeksikan Lonjakan Trafik Hingga 15,22% Saat RAFI 2024

Telko.id - Telkomsel juga berupaya memastikan kenyamanan komunikasi dan kebutuhan gaya hidup digital pelanggan saat RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) 2024 ini. Termasuk untuk...

Telkomsel Gelar Program ‘Telkomsel Sambungkan Senyuman’ Selama RAFI 2024

Telko.id – Sebagai upaya menciptakan dan menggerakkan dampak sosial dan lingkungan secara inklusif dan berkelanjutan selama momen RAFI 2024, Telkomsel melangsungkan inisiatif filantropi “Telkomsel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini