spot_img

Telkom Perkuat Bisnis Di Timor Leste

Telko.id – Telkom tidak hanya ‘berkutat’ di dalam negeri saja untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu yang dilakukan oleh perusahaan plat merah ini adalah melakukan memperkuat bisnis di Timor Leste. Pengembangan sayap bisnis Telkom di luar Indonesia ini dilakukan oleh Telekomunikasi Indonesia International atau Telin dan Telkomcel adalah anak usaha Telin yang bermain sebagai operator seluler di Timor Leste.

Untuk memperkuat bisnis di Timor Leste, Telkomcel melakukan kerjasama dengan lima mitr penting yakni Telemor, Banco Nacional de Comercio de Timor Leste (BNCTL), Bank Mandiri, Grupo de Media Nacional (GMN) Holding dan Sriwijaya Group.

Sekadar informasi, Telekomunikaasi Indonesia International (Telin) adalah sayap bisnis yang digunakan Telkom untuk mengelola bisnisnya di luar Indonesia. Telkomcel adalah anak usaha Telin yang bermain sebagai operator seluler di Timor Leste.

“Semoga dengan kerjasama ini akan mewujudkan sebuah spirit bagi semua pelaku bisnis di Timor-Leste untuk memberikan high standard value of grade of service to make our business become bigger. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami di Telkom Group, khususnya Telkomcel untuk memberikan yang terbaik serta menunjang semua segment bisnis di Timor-Leste agar menjadi lebih baik”, ujar Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise & Business Telkom menjelaskan dalam sambutannya usai menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara anak perusahaan Telin di Timor Leste yaitu Telkomcel dengan lima mitra pentingnya (25/08).

Adapun kerjasama Telkomcel dengan para partners di bidang layanan dan solusi Telekomunikasi, yaitu dengan Telemor merupakan kerjasama antar operator Telco di Timor Leste terkait penggunaan band width, voice hubbing serta infrastructure sharing.

Telkomcel bekerja sama dengan Banco Nacional de Comercio de Timor Leste atau BNCTL yang merupakan satu-satunya Bank Nasional Pemerintah Timor Leste. Di mana, Telkomcel akan mengembangkan international remittance, penggunaan data center dan layanan data.

Sementara itu kerjasama Telkomcel dengan Bank Mandiri terkait masalah mobile services, internet services, data center dan managed services.

Sedangkan dengan GMN Holding sebagai perusahaan nasional holding pertama di Timor Leste, Telkomcel akan bekerjasama di bidang mobile services, data services dan data center, TV Uplink untuk stasiun TV swasta pertama milik GMN yang segera beroperasi, serta value added services.

Untuk kerjasama Telkomcel dengan Sriwijaya dan Nam Air akan bergerak di bidang mobile services, internet services serta joint marketing. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles