spot_img
Latest Phone

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

Lenovo Yoga Slim 9i: Laptop Premium Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Telko.id - Bayangkan sebuah laptop yang tidak hanya memukau...

Huawei Band 10, Smartband ala Smartwatch Ini Kecanggihannya!

Telko.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band...

Xiaomi Smart Display Max 100, Layar Pintar Ultra Besar Pertama di Indonesia

Telko.id - Xiaomi Indonesia meluncurkan Xiaomi Smart Display Max...

Garmin Connect, Bisa Rancang Rute Lebih Personal dan Menyenangkan

Telko.id - Dalam aplikasi Garmin Connect terdapat fitur khusus...

ARTIKEL TERKAIT

Pijar Belajar Hadirkan Chatbot AI Tanya Pijar, Jadikan Siswa Lebih Interaktif

Telko.id – Telkom mengimplementasikan kecerdasan buatan dalam penggunaan chatbot di salah satu platform pendidikan Pijar Belajar. Pemanfaatan chatbot AI diwujudkan lewat Tanya Pijar untuk mendukung pembelajaran yang lebih personal bagi siswa.

Langkah ini merupakan salah satu komitmen  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk mengembangkan berbagai solusi digital yang relevan dengan kondisi saat ini di berbagai sektor, termasuk di sektor pendidikan, yang sejalan dengan inisiatif perusahaan dalam menggali potensi dari teknologi terkini, seperti AI.

Penggunaan chatbot AI di Tanya Pijar turut mendorong efektivitas dan efisiensi pembelajaran. Chatbot AI dapat membuat pembelajaran lebih menarik dan interaktif serta membantu siswa mengembangkan keterampilan belajar mandiri, seperti pengaturan waktu, manajemen tugas, dan pemecahan masalah.

Melalui fitur ini, siswa bisa mendapatkan solusi dari tantangan yang dihadapi dalam proses belajar. Siswa juga bisa mendapat penjelasan materi pembelajaran secara komprehensif karena telah dirangkum dengan cepat oleh AI.

Baca juga : Telkom Hadirkan Pijar Sekolah di SMA Negeri 40 Jakarta, Ini Manfaatnya!

Penggunaan AI pun mengoptimalkan Tanya Pijar sehingga mampu menjawab soal dari hampir semua mata pelajaran yang ditanyakan oleh siswa.

“Tanya Pijar yang telah dilengkapi AI merupakan bentuk komitmen Pijar Belajar dalam meningkatkan layanannya dengan cara mengembangkan dan mengadopsi teknologi terkini,” kata Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom.

Kehadiran Pijar Belajar sebagai produk unggulan dari Leap Telkom Digital, menjadi bukti nyata Telkom Indonesia dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui platform digital cerdas yang berkelanjutan serta dapat diakses oleh seluruh masyaraka.

Untuk mengakses Tanya Pijar, pengguna bisa mengunduh aplikasi Pijar Belajar di smartphone atau bisa juga diakses melalui situs https://www.pijarbelajar.id/.

Selanjutnya, pengguna bisa melakukan login dengan akun masing-masing. Siswa maupun guru bisa menikmati kemudahan mendapatkan berbagai informasi di Tanya Pijar hanya dengan memasukan kata kunci soal dan materi yang diinginkan.

Berbeda dengan chatbot serupa lainnya, teknologi AI yang diimplementasikan di Tanya Pijar dibangun khusus untuk mendukung proses pembelajaran dari kelas 1 hingga kelas 12. Hingga saat ini, sudah lebih dari 1,6 juta siswa di Indonesia yang telah merasakan kemudahan menggunakan aplikasi belajar online Pijar Belajar. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU