Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Feedloop AI dan Telkom University Kolaborasi Demi Kemajuan Pendidikan dan AI

Telko.id – PT Feedloop Global Teknologi, perusahaan teknologi Indonesia yang bergerak dalam bidang kecerdasan buatan (AI), secara resmi menjalin kemitraan dalam bidang pendidikan dengan Telkom University.

Acara penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Kampus Telkom University Bandung pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 ini menandai langkah signifikan dalam memperkuat kemitraan antara industri dan perguruan tinggi.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Muhammad Ajie Santika selaku Direktur Utama dari Feedloop AI dan Prof. Dr. Adiwijaya selaku Rektor dari Telkom University. Acara penandatanganan ini dihadiri oleh para pimpinan universitas serta perwakilan dari Feedloop AI.

Dalam kerjasama ini, Feedloop AI akan berperan sebagai industri mitra bagi Telkom University dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga : Feedloop AI dan TelkomProperty Kolaborasi Kembangkan AI di Sektor Properti

Beberapa manfaat dari kerjasama ini, yaitu penyediaan beasiswa, kesempatan magang, pelaksanaan seminar dan pelatihan, serta partisipasi tenaga ahli dari Feedloop AI untuk mendukung kegiatan pembelajaran dan penelitian di Telkom University, guna meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian.

“Kerja sama antara Tel-U dan Feedloop AI merupakan bentuk komitmen untuk mencapai kemajuan bersama. Harapannya agar kolaborasi ini tidak hanya saling memberikan benefit bagi kedua institusi, namun lebih luas bagi bangsa ini.” ungkap Prof. Dr. Adiwijaya, Rektor Telkom University.

Muhammad Ajie Santika, Direktur Utama Feedloop AI, menambahkan, “Kita lihat bahwa generative AI semakin mendapat perhatian luas di Indonesia. Kita ingin implementasi AI ini bisa lebih luas di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Tel-U, ini jadi langkah awal bagi kami dan akan menjadi contoh bagi universitas-universitas lain untuk segera fokus pada pengembangan AI.”

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua pihak ini menandai komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendukung pengembangan talenta di bidang teknologi AI. Kerjasama ini diharapkan akan menciptakan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pendidikan dan inovasi di Indonesia. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Laba Bersih Tumbuh 30%, Infomedia Kembangkan Teknologi 3A, Untuk Apa?

Telko.id - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), PT Infomedia Nusantara (Infomedia) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217% atau tumbuh 30% di...

Kabar Baik, Indibiz Membuka Sektor Kesehatan, Energi dan Ekspedisi

Telko.id - Kabar baik datang dari Indibiz untuk pelaku usaha di bidang kesehatan, energi dan ekspedisi. Mulai bulan Juni tahun ini, ekosistem solusi digital untuk...

NeutraDC dan KBRI Singapura Gelar Diskusi Kebijakan Pelindungan Data

Telko.id - Perusahaan data center PT Telkom Data Ekosistem (NeutraDC) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura (KBRI Singapura), menyelenggarakan diskusi panel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini