Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tahun 2020, Vodafone Australia Hadirkan 5G

Telko.id – Vodafone Australia berencana untuk meluncurkan layanan 5G untuk tahap komersialisasi teknologi di tahun 2020, dan berencana untuk membuat awalan dari teknologi ini dan memprioritaskan peluncuran pada tahun depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Fairfax Media, CEO Vodafone Hutchison Australia Inaki Berroeta mengatakan prioritas inti perusahaan lain akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan meluncurkan rencana ponsel disesuaikan.

Dilansir dari Telecom Asia, rencana peluncuran pada tahun 2020 telah disetujui oleh pemilik bersama Vodafone dan Hutchison Whampoa, dan berencana untuk mempertahankan fokus pada upgrade teknologi dan meningkatkan infrastruktur di Australia.

Prioritas pribadi Berroeta ini termasuk mengurangi tingkat keluhan pelanggan dengan meningkatkan otomatisasi dan mempersiapkan untuk adopsi massa dari National Broadband Network (NBN).

Dia mengharapkan tahun 2018 mendatang menjadi titik balik bagi pasar broadband di Australia sebagai NBN dan mencapai sekitar 10 juta rumah tangga di negaranya.

Vodafone juga sejatinya masih membuka kemungkinan bermitra dengan TPG Telecom yang sudah menyediakan serat untuk menara seluler operator. Jika terjadi, kemitraan ini bertujuan untuk menyediakan layanan broadband melalui jaringan TPG.

Sekedar informasi, beberapa operator besar akan mulai melakukan ujicoba layanan 5G pada 2018 mendatang, seperti beberapa operator di China yang didukung penuh oleh Pemerintahnya. Beberapa operator yang sudah pasti akan menggelar layanan 5G adalah MTS Rusia, SK Telecom Korea, dan bahkan Amerika Serikat yang ‘katanya’ akan mempelopori jaringan generasi kelima ini.

Bagaimana dengan Indonesia, sejatinya di Negara kita belum akan melakukan proses pengimplementasian dan penelitian untuk teknologi jaringan ini. Pasalnya, beberapa operator di Indonesia saja baru menggelar layanan 4G dan masih berfokus pada layanan serta coverage mereka.

Belum lagi permasalahan handset 4G yang ketersediaannya masih sedikit, jika dilihat dari keterjangkauan harga. Serta, Pemerintah masih ingin mengembangkan ekosistem lain berupa Application guna mendukung jaringan 4G. Setidaknya, sebelum tahun 2020, Indonesia belum akan menggelar layanan 5G.

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...