Swisscom Hadirkan Kecepatan 1 Gbps Untuk Mobile

Telko.id – Swisscom pada minggu ini mengumumkan telah berhasil menguji LTE-Advanced Pro, yang mencapai kecepatan koneksi puncak hingga 1 Gbps.

LTE-Advanced Pro sendiri adalah sebutan resmi diberikan kepada Rilis LTE 3GPP, yang mencakup beberapa perangkat tambahan untuk carrier aggregation (CA), dan dukungan untuk akses LTE-Unlicensed (LTE-U) dan licence assisted access (LAA).

Dilaporkan TotalTelecom (22/4), Swisscom sendiri menyatakan telah melakukan tes pada jaringan seluler hidup bersama dengan  mitra mereka yakni Ericsson.

“Pada awal pekan ini, kami mampu merayakan sebuah kemajuan pertama untuk Eropa dengan mencapai transfer rate sebesar 1 Gbps, berkat kerjasama erat kami dengan Ericsson. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa Swisscom tengah berada di jalan yang benar untuk inovasi,” kata Heinz Herren, CTO dan CIO dari Swisscom, dalam sebuah pernyataan.

Sekadar informasi, jaringan LTE-A milik Swisscom sendiri saat ini mampu mendukung kecepatan koneksi puncak 300 Mbps di lebih dari 100 lokasi. Hal ini juga menjadi salah satu rencana dari operator ‘incumben’ asal Swiss untuk mulai meluncurkan LTE-Advanced jaringan Pro pada awal 2017.

Martin Burki, CEO Ericsson Swiss mengatakan bahwa Swisscom adalah salah satu operator seluler paling inovatif di seluruh dunia.

Ia menyebut, “Dengan kecepatan transfer 1Gbps dari LTE-Advanced Pro yang juga pertama di Eropa melalui jaringan mobile broadband Swisscom ini, kita menyoroti kekuatan inovatif kolaborasi yang sangat dekat antara kami dengan Swisscom.” Tukas Burki.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0