Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Jalur Terjal Hutchison Untuk Konsolidasi O2

Telko.id – CK Hutchison yang merupakan sebuah Holding dari operator Hutchison 3 Indonesia, merasa tidak siap untuk menawarkan konsesi lebih lanjut untuk mengamankan persetujuan dari  European Commission’s (EC) dalam hal proses merger yang direncanakan untuk O2 di Inggris.

Mengutip TotalTelecom(22/4) yang melaporkan bahwa perusahaan yang berbasis di Hong Kong ini merass bahwa penawaran sebelumnya sudah cukup besar dan masih berharap untuk meyakinkan EC untuk mendukung proses merger ini.

Sementara itu, perusahaan siap untuk menantang setiap putusan yang merugikan di pengadilan, berdasarkan laporan Bloomberg.

Sekadar informasi, dalam beberapa pekan terakhir Hutchison telah ditengahi serangkaian penawaran. Hal ini terlihat dengan akan dijualnya sekitar 40% dari kapasitas jaringan Inggris untuk Sky, Virgin, Tesco Mobile dan UK Broadband, asalkan mereka mendapat lampu hijau untuk menggabungkan bisnis 3UK dengan Telefonica O2 UK. Jika berhasil menggabungkan bisnis, Mereka juga berjanji untuk membekukan harga dan berinvestasi besar dalam mobile operation di Inggris.

Namun, mereka masih dihadapkan oleh oposisi yang kuat dengan kesepakatan tersebut. Pekan lalu Competition and Markets Authority (CMA) Inggris mengungkapkan dengan jelas bahwa mereka sama sekali tidak mendukung proses konsolidasi antara 3UK / O2 ini. Mereka menyebutkan bahwa peringatan kerusakan jangka panjang untuk pasar berasal dari kurangnya kompetisi. Dalam sebuah surat kepada kompetisi Eropa komisaris Margrethe Vestager, CMA berpendapat bahwa Inggris memerlukan operator jaringan seluler keempat agar tetap kompetitif dan untuk memastikan konsumen tidak terkena dampak atas kenaikan harga.

Hal ini sejatinya Ini jatuh ke lengan European Commission’s untuk membuat keputusan akhir dalam kasus ini, tapi mulai terlihat seolah-olah Hutch menghadapi perjuangan yang berat. Bahkan, rumor mengatakan bahwa Komisi akan memerintah untuk melawan dalam beberapa minggu mendatang, menjelang tenggat waktu terakhir pada 19 Mei mendatang.

Sementara itu, Telefonica tengah mempertimbangkan opsinya, jika kesepakatan dengan Hutchison gagal. Dalam laporan terpisah pada hari Rabu, Bloomberg mengatakan raksasa telko asal Spanyol ini sedang mempertimbangkan ulang proses penjualan, mulai dari cableco Liberty global dan perusahaan ekuitas swasta yang mungkin menjadi pembeli. Namun, hal ini belum mendapat komentar resmi dari Telefonica atau dari CK Hutchison.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini