Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Smartfren Berbagi Laptop, Wujukan Pemerataan Literasi Digital

Telko.id – Smartfren mewujudkan komitmennya untuk mendukung pemerataan literasi digital di masyarakat dengan mendonasikan laptop ke sekolah-sekolah masyarakat marginal di sejumlah kota di Indonesia.

Tahap pertama penyerahan tersebut berupa 3 unit laptop, Router Sahabat (Rosa) lengkap dengan paket datanya, dan sejumlah buku pelajaran serta cerita, yang diberikan kepada Sekolah Masjid Terminal (MASTER) di Depok, pada Kamis, 2 Mei 2024.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Smartfren kepada pendidikan anak-anak di sini. Kami saling kenal 12 tahun lalu, dan hingga sekarang Smartfren terus memberikan dukungannya. Kami yakin laptop, internet dan buku ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak kami,” kata Nurrohim, Pendiri & Kepala Sekolah MASTER.

“Laptop dan akses internet merupakan pondasi utama dari digitalisasi, sekaligus sarana penting untuk meningkatkan literasi digital masyarakat. Harapan kami melalui donasi laptop dan modem serta paket data Smartfren, ada lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan internet untuk berkarya, belajar, dan berbagai kebaikan,” ujar Dani Akhyar, Head of Corporate Communications & CSR Smartfren.

Baca juga : Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Selanjutnya penyerahan donasi laptop juga akan dilakukan di Sekolah Anak Jalanan (SAJA) di Penjaringan, Jakarta Utara; Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, Tangerang Selatan, Banten; Rumah Literasi di bawah Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB) Bandung Barat, serta PKMB Mandiri Sejahtera di Banyuwangi, Jawa Timur.

Selain donasi berupa laptop dan paket data, Smartfren juga memberikan berbagai buku pelajaran untuk tingkat SD, SMP dan SMA, serta berbagai koleksi buku cerita khusus untuk anak-anak.

Dengan donasi berupa buku tersebut, diharapkan mereka yang mengikuti Sekolah Masyarakat Marginal juga dapat lebih mudah belajar dan membangun pondasi wawasan keilmuan dan literasi masyarakat.

“Kegiatan ini lahir dari Panca Garda Smartfren, yakni Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan yang merupakan filosofi kami dalam mendorong pemanfaatan internet positif sekaligus menyokong pertumbuhan digitalisasi tanah air. Kami berharap dapat terus konsisten memberikan berbagai inisiatif yang memberikan manfaat positif untuk masyarakat,” imbuh Dani Akhyar.

Selama ini, Smartfren selalu konsisten berperan aktif dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat di berbagai wilayah operasionalnya.

Beberapa diantaranya pada April 2024 lalu, Smartfren menyelenggarakan workshop pembuatan konten dan pemanfaatan teknologi digital untuk perempuan di Hari Kartini yang lalu; pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Malang, Kediri, Grobogan dan Bandung Barat; serta pelatihan pemanfaatan internet positif serta pembuatan konten di Sumenep. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa PDTT

Telko.id - Smartfren Raih CSR & PDB Awards 2024 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social...

Ramadan dan Lebaran, Akses Internet Smartfren Naik 28%

Telko.id - Selama Ramadan, musim mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran yang lalu, Smarfren mencatat terjadinya peningkatan akses internet yang...

Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1445H, Smartfren Perkuat Jaringan

Telko.id - Menyambut momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H, Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya, serta memberikan promo paket data...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini