spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Smartfren Catat Kenaikan Semasa Natal dan Tahun Baru

Telko.id – Smartfren baru saja mengeluarkan jumlah kenaikan data traffik pengguna 4G pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2015.

Dari pantauan tim Smartfren, terdapat kenaikan traffik pengguna data pada masa liburan panjang tersebut. Data tersebut berasal dari data pengguna 4G mereka yang sampai dengan akhir tahun lalu mencapai 800 ribu pengguna tersebut. Tim Telko.id berhasil mendapatkan keterangan langsung dari pihak operator 4G tersebut pada Selasa (1/5).

Smartfren sendiri membagi wilayah Indonesia menjadi dua wilayah yakni wilayah barat dan wilayah timur. Untuk wilayah barat sendiri, sejatinya terjadi kenaikan traffik data 4G sebesar 15 %.

Kenaikan traffik data 4G juga dirasakan pada wilayah Indonesia Timur, tercatat di wilayah ini kenaikan pengguna data pada masa liburan ini mencapai 8 %.

Pihak Smartfren menyebut tidak ada masalah terkait dengan kenaikan traffik ini. Pasalnya, mereka telah melakukan mereka mulai melakukan monitoring khusus sejak tanggal 19 November sampai dengan 4 Januari 2015.

Berbicara mengenai pengguna 4G mereka, sampai dengan akhir tahun 2015 lalu,  tercatat pengguna 4Gmereka baru mencapai kisaran 800 ribu user. Hal ini sejatinya diluar dari ekspektasi mereka yang menargetkan pengguna 4G mencapai 1 juta pengguna hingga akhir tahun 2015 silam.

Jumlah pengguna yang masih sedikit ditambah dengan kapasitas spektrum yang luas di frekuensi 2300 Mhz mereka membuat internetan di jaringan 4G mereka jauh dari kata ‘lelet’.

Sementara untuk OTT, mereka menyebut, bahwa penggunaan OTT ssmasa liburan natal dan tahun baru masih di dominasi oleh para pemain lama seperti Whatsapp, Line, Twitter dan juga Facebook.

Pihak Smartfren sendiri belum dapat mengkonfirmasi mengenai target mereka setidaknya pada kuartal pertama di tahun ini.

Namun, setidaknya di tahun ini mereka akan lebih berkonsentrasi pada lini digital conten mereka. Bahkan, digital content diharapkan akan dapat menyumbang sebesar 5% dari total revenue smartfren dan bagaimana layanan digital ini bisa meningkatkan arpu Smartfren.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU