spot_img
Latest Phone

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...

PC Global Melonjak 4,9% di Q1 2025, Tapi Tarif China Ancam Pasokan

Telko.id - Angka-angka terbaru dari IDC mengungkap fakta mengejutkan:...

ARTIKEL TERKAIT

Smartfren Business Tawarkan ‘Penangkal’ Resesi Untuk UMKM

Telko.id – Smartfren Business menghadirkan berbagai solusi teknologi terbaru yang siap diterapkan oleh berbagai Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta bisnis Indonesia.

Solusi teknolosi tersebut antara lain berupa aplikasi Point of Sales (PoS) dan aplikasi Human Resource Information System (HRIS) yang berbasis teknologi cloud computing.

Harapannya melalui solusi-solusi tersebut, Smartfren Business dapat berkontribusi sebagai katalisator yang mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia; terutama dalam sektor UMKM.

“Smartfren Business terus berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan, yang terdiri dari perusahaan dan para pelaku bisnis di Indonesia. Kami melihat potensi UKM cukup besar dan smartfren menghadirkan end to end solution yang dapat memudahkan proses bisnis melalui teknologi terkini,” kata Alim Gunadi, Chief Executive Officer Smartfren Business.

Smartfren Business UMKM

Alim juga percaya digitalisasi adalah menjadi kunci utama untuk membuka potensi terbaik dari bisnis yang dijalankan. Dan Kami mengajak untuk semua dapat memanfaatkan teknologi digital.

Dengan UMKM masuk ke digital ini, Alim juga melihat bahwa para pengusaha kecil menengah ini akan mampu bertahan, jika tahun depan memang ada resesi.

Pasalnya, dengan solusi yang ditawarkan nya itu, detail data tentang perusahaan akan tercatat dengan baik. Sehingga mampu menjadi basis pengambilan keputusan ketika akan mengembangkan usahanya.

“Apalagi, Indonesia sudah terbukti bisa lolos dari beberapa kali krisis dan boleh dibilang, UMKM ini menjadi garda terdepan. Jadi saya yakin, para pengusaha kita akan mampu bertahan,” ujar Alim.

Smartfren Business ini pun memiliki target yang cukup tinggi. Jika usai pilot project yang baru dilakukan sejak Oktober lalu sampai November ini saja sudah ada 500 UMKM yang memanfaatkan solusi nya.

Nah, tahun depan akan lebih agresif lagi. “Setidak nya, tahun depan kami berharap bisa mencapai 2500 UMKM yang memanfaatkan solusi dari Smartfren Business ini,” ujar Nike P. Kosasih, VP SMB Smartfren Business optimis.

Namun, Smartfren sendiri tidak hanya menjajakan solusi saja, tetapi yang ingin dibangun adalah ekositem. Sehingga ke depan, juga akan bekerjasama dengan para UMKM yang sudah digandeng dalam program kokreasi Smartfren. Di mana, para startup atau UMKM ini diajarkan bagai mana memanfaatkan digital, baik dalam pemasaran dan lain-lain. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU