Telko.id – Disaat sedang #KerjaDariRumah, tentu butuh dukungan berbagai aplikasi dan koneksi yang mumpuni dari operator. Nah, Smartfren sudah menyiapkan untuk Anda. Sebuah platform layanan video komunikasi kelas dunia dari Zoom Video Communications, Inc. (AS) dihadirkan ke Indonesia untuk membantu agar tetap terhubung di saatphysical distancing.
Smartfren mengklaim bahwa mereka pun menjadi operator telekomunikasi pertama yang menghadirkannya.
Hal ini dilakukan Smartfren karena dalam situasi seperti ini di mana kelangsungan bisnis sangat penting, organisasi perlu merangkul platform komunikasi berbasis cloud untuk meminimalkan gangguan dan memungkinkan semua karyawan tetap terhubung dan melakukan pekerjaan mereka dengan lancar seolah-olah secara fisik mereka bekerja dari kantor.
Smartfren OneTouch Unified Conferencing, tidak hanya memungkinkan perusahaan untuk mengalihkan infrastruktur komunikasi mereka ke cloud, tetapi juga melakukannya dengan proses yang cepat dan investasi yang rendah karena dapat diakses dari berbagai perangkat yang sudah dimiliki oleh organisasi atau karyawan itu sendiri termasuk ponsel, tablet, PC, dan dapat diintegrasikan ke telepon dan perangkat konferensi konvensional. Akun perusahaan besar juga diaktifkan dalam 24 jam oleh tim Bisnis Smartfren.
Baca juga : Tanggap COVID – 19, Smartfren Antisipasi Kenaikan Trafik Data
Smartfren OneTouch adalah solusi konferensi terpadu yang didukung oleh Zoom, platform konferensi video yang berkembang pesat dari Amerika Serikat, yang telah banyak digunakan di seluruh dunia untuk tetap terhubung dan memfasilitasi kolaborasi selama wabah virus Corona. OneTouch UC adalah platform untuk pertemuan dan pelatihan online, serta webinar (seminar online). OneTouch UC memungkinkan peserta untuk mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan dari berbagai platform email.
Ranga, CEO Smartfren Business, mengatakan, “Smartfren Business berkomitmen untuk menjalankan peran kami dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini. Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasiscloudkelas dunia seperti Zoom, tentunya ditambahkan dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan.”
Mr. Frederick Chen, Head of APAC Alliance untuk UC at Poly (sebelumnya Plantronics and Polycom) mengatakan, “Kami sangat senang kombinasi Poly Studio, solusi rapat berbasis cloud Zoom, dan keahlian jaringan Smartfren sebagai enabler TIK memberikan layanan audio dan videokonferensiterbaik di kelasnya dan+mudah digunakan.”
Togar Manurung, CRO Smartfren Business menegaskan komitmen Smartfren Business untuk menjaga kualitas layanannya. “Awal Maret, sebagai bagian dari program Smart City, OneTouch UC telah digunakan untuk teleconferencedi Kabupaten Kulon Progo. Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting.”
Dengan peluncuran OneTouch UC yang didukung oleh Zoom, Smartfren Business yakin dapat membantu pelanggannya mempertahankan produktivitas dan efisiensi bisnis untuk memastikan kelangsungan bisnis di Indonesia selama pandemik virus Corona.
Smartfren Business berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak solusi TIK untuk melayani dunia usaha di Indonesia. Untuk penawaran paket atraktif dari Smartfren Business, dapat mengunjungi websitepada tautan berikut: https://www.smartfren.com/business. Atau hubungi kami melalui email business@smartfren.com, WA 088 777 01 777 atau call center 0889 777 01 777. (Icha)