Reliance Communication Akan Migrasikan Pengguna Ke 4G?

Telko.id – Reliance Communications mulai mengatur untuk  mengupgrade pelanggan CDMA mereka menjadi 4G pada bulan Mei 2016.

Sekadar informasi, Reliance Communications dan Reliance Jio Infocomm merupakan layanan komunikasi perusahaan dari dua bersaudara Ambani yang pada bulan Januari telah mengumumkan perjanjian untuk perdagangan dan berbagi gelombang udara, atau spektrum frekuensi radio, pada pita 800 MHz, yang mencakup seluruh India.

Reliance Communications telah membayar Rs 5,383.84 crore kepada pemerintah sebagai biaya untuk sharing spektrum dan perdagangan di 16 sekup untuk band 800-850 MHz.

Dilaporkan TelecomLead (8/4), pemerintah india telah menyetujui perubahan dalam kebijakan di mana spektrum telekomunikasi atau gelombang udara akan diberikan secara administratif daripada dilelang, untuk sampai pada harga yang ditentukan pasar untuk sumber daya yang langka.

“Reliance Jio dan Reliance Communications telah menandatangani kesepakatan perdagangan dan pembagian spektrum di sebagian pasar Reliance Communications, namun ada empat pasar yang tidak memiliki harga berbasis lelang dan karenanya perlunya keputusan kebijakan,” seperti dilaporkan TelecomLead (8/4).

Kedua perusahaan sudah berbagi spektrum di 17 wilayah telekomunikasi di India. Setidaknya, hanya empat wilayah telekomunikasi saja yang tersisa, seperti Rajasthan, Kerala, Karnataka dan Tamil Nadu.

Berbicara mengenai program migrasi pelanggan dari CDMA menuju 4G, sampai dengan saat ini masih belum diketahui program apa yang diberikan oleh Reliance Communication. Namun, seperti yang suah pernah diungkapkan oleh tim Telko.id, Reliance Communication tengah menyediakan perangkat smartphine 4G yang cukup terjangkau oleh berbagai kalangan di India. Hal tersebut menjadi salah satu strategi mereka untuk menyasar pengguna 4G, baik itu pengguna baru ataupun pengguna lama yang ber migrasi.

Sejatinya hal ini juga pernah dan bahkan sedang dilakukan oleh salah satu operator besar di Indonesia yakni Smartfren.

Untuk merangsang pertumbuhan migrasi ke pengguna 4G mereka, Smartfren memberikan berbagai promo menarik. Seperti program trade in, potongan harga, menyediakan tarif 4G yang murah, serta bekerjasama dengan OMH (Open Market Handset) untuk melakukan program bundling. Setidaknya sampai dengan saat ini, pengguna 4G mereka telah mencapai angka sekitar 1,4 juta pelanggan. Dengan total pelanggan mereka mencapai 12 juta lebih pelanggan di seluruh Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0