Operator Ini Ingin Hadirkan Kecepatan 300Gbps

Telko.id – MobiFone salah satu operator di Vietnam akan menggunakan teknologi dari Ciena guna menjadikan mereka sebagai operator Vietnam pertama yang memiliki jaringan packet-optik berkapasitas tinggi.

Saat ini, mereka menetapkan target kecepatan sebesar 300Gbps, dengan jaringan mencakup lebih dari 1.400 kilometer di seluruh Vietnam mulai dari Hanoi ke Ho Chi Minh, TelecomAsia melaporkan (10/8).

Solusi ini sejatinya akan membantu MobiFone dalam memberikan layanan kecepatan tinggi pada mobile broadband untuk bisnis dan konsumen di lebih dari 25 provinsi setempat.

Dengan jaringan ini, MobiFone juga akan dapat dengan mudah beradaptasi pada skala dan otomatis dari kemampuan jaringan mereka.

Selain itu, jaringan akan menggunakan teknologi intelligent control plane milik Ciena untuk memastikan jaringan dapat bertahan hidup bahkan dalam kasus beberapa pemotongan serat.

ELCOM, yang juga merupakan mitra saluran Ciena BizConnect, menyediakan layanan penyebaran untuk proyek ini.

“Platform optik mutakhir Ciena memungkinkan kita untuk memiliki sistem backbone ‘state-of-art’. Permintaan untuk kecepatan tinggi dari fixed broadband dan layanan mobile data, konten video dan transformasi ke cloud menandakan bahwa layanan jaringan di Vietnam tidak pernah lebih penting, “kata Le Nam Tra, Chairman MobiFone.

“Dengan dukungan dari Chiena untuk evolusi berikutnya dari tulang punggung MobiFone, kami dapat menyediakan skala dan menggapai kebutuhan konsumen dan kebutuhan pelanggan bisnis kami untuk konektivitas regional dan internasional,” kata chairman.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0