Manjakan Pengguna 3G, Digicel Gunakan Solusi NFV

Telko.id – Operator jaringan telekomunikasi Karibia Digicel telah menyebarkan solusi Network Functions Virtualization (NFV) untuk jaringan inti mereka. Digicel dibantu oleh vendor jaringan terkemuka yaitu Ericsson untuk mendeploy solusi ini.

Jaringan mobile broadband 3G dari Digicel di Guyana dengan jumlah subscriber mencapai 100.000 pelanggan adalah jaringan Ericsson pertama yang menggunakan solusi NFV di Amerika Latin. Digicel juga akan memanfaatkan teknologi NFV untuk skala jaringan yang lebih besar untuk layanan masa depan dan memungkinkan perampingan dan optimalisasi dari penawaran mereka.

Dilansir dari TelecomLead (22/2), Jaringan 3G terbaru ini akan memungkinkan Digicel untuk menawarkan peningkatan kecepatan serta peningkatan kualitas jaringan dan tentunya meningkatkan pengalaman pelanggan. Ericsson Virtual Evolved Packet Core terintegrasi dengan jaringan asli operator mobile. Sekedar informasi, solusi ini juga mendukung jaringan berbasis 2G, 3G dan tentunya LTE.

Krishna Phillipps, CTO, Digicel Region Karibia, mengatakan,”Kami meminta solusi dan dalam waktu 30 hari Ericsson datang dengan cara yang kreatif bagi kami untuk meningkatkan penawaran kami kepada pelanggan dengan solusi yang selangkah di depan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Phillips juga menyebut bahwa dengan solusi cloud ini, mereka akan terus melakukan investasi yang relatif lebih kecil, namun untuk pengaplikasiannya solusi ini dinilai aman serta mudah dalam mengadopsi layanan baru yang inovatif untuk masa depan.

SDN_ProductsAndSolutions_TA

Sejatinya, saat ini Ericsson buknlah satu-satunya perusahaan yang menawarkan solusi NFV, tercatat VMWare juga melakukan hal yang sama yang diresmikan pada ajang VMworld di Barcelona pada tahun 2015 silam. Solusi dari Mwre ini juga mendukung core mobile dan fungsi IMS.

Sementara itu, solusi Ericsson membawa paket lengkap NFV dan terdiri dari Ericsson Virtual Evolved Packet Core untuk mobile broadband serta Ericsson Cloud Execution Environment and Ericsson Cloud Manager.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0