Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bharti Airtel Alirkan LTE Advanced di Kerala

Telko.id – Setelah berencana untuk menghadirkan layanan VoLTE jaringan 4G mereka, Operator jaringan telekomunikasi Bharti Airtel kini hadir dengan penyebaran layanan teknologi LTE-Advanced (4G +) di Kerala, India.

Dengan penyebaran, yang merupakan bagian dari program investasi senilai Rs 60.000 crore, Airtel telah menjadi operator seluler pertama di India dalam hal penyebaran komersial dari teknologi LTE-Advanced (4G +) dengan Carrier Aggregation di jaringan TDD dan FDD pada jaringan 4G.

Bharti Airtel nantinya akan menawarkan kecepatan data hingga 135 Mbps pada jaringan 4G di Kerala dengan menggunakan teknologi Carrier Aggregation dan menggabungkan kapasitas TDD mereka pada spektrum 2300 MHz serta jaringan FDD di frekuensi 1800 MHz yang mereka miliki.

Sekedar informasi, Nokia merupakan vendor jaringan 4G yang manangani LTE Advanced milik Bharti Airtel di Kerala, India. Seperti dikutip dari laman TelecomLead (22/2).

Sementara itu, CEO Bharti Airtel India, Gopal Vittal mengatakan, “Ini adalah game changer untuk mobile broadband di India dan Airtel telah mempelopori penyebaran 4G di India, kami sangat senang untuk menaikkan patokan inovasi guna memberikan pengalaman kelas dunia untuk pelanggan kami,”ucapnya.

Berbicara mengenai LTE Advanced sendiri, setidaknya sampai dengan kuartal terakhir tahun lalu. Jumlah penyedia teknologi ini telah mencapai 100 jaringan. Tercatat, untuk di Amerika Serikat sendiri telah memiliki tujuh penyedia teknologi ini, diantaranya, AT&T, Sprint, T-Mobile, Verizon Wireless dan RedZone.

Seperti diketahui, Airtel memiliki jaringan 4G terbesar di India dengan layanan aktif di lebih dari 350 kota. Airtel juga menjual layanan 4G kepada pelanggan pada berbagai perangkat pintar termasuk ponsel, dongle, hotspot 4G dan dongle Wi-Fi.

Sementara itu, Reliance Jio Infocomm, Vodafone dan Idea Cellular sedang dalam proses peluncuran jaringan 4G di kota-kota terpilih di India.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini