Manfaatkan ‘demam’ Pokemon Go, Operator Ini Hadirkan Promo Menarik

Telko.id – Operator Amerika Serikat, T-Mobile AS menawarkan pelanggannya gratis penggunaan data umlimited untuk bermain game mobile Pokemon GO sebagai bagian dari promosi T-Mobile.

CEO T-Mobile AS John Legere, yang dikenal karena kemampuannya untuk menghasilkan publisitas, dengan cepat melompat pada momen ini,  Ia memanfaatkan akun twiter dan membuat tweet promosinya kemarin bersama foto dirinya dengan Pokémon pada latar belakang. Perusahaannya juga menawarkan imbalan terkait Pokemon GO lainnya, seperti mata uang virtual.

“Ini adalah tentang apa yang T-Mobile lakukan untuk berterima kasih kepada pelanggan yang hebat, kami memberikan free gift baru disetiap minggunya, dan sekarang, tidak ada yang lebih hot dari Pokemon Go,” seru Legere.

Ia menambahkan, Dengan skema data bersama ‘operator, pemain bisa dengan mudah menghambur-hamburkan data mereka dan kemudian tanpa terasa kuota data mereka habis terpakai.

“Pada T-Mobile, kita membebaskan Pokemon Go sehingga pelanggan kami dapat bermain gratis selama setahun. Ini akan menjadi T-Mobile Tuesday fantastis! “

Sekadar informasi, promosi gratis akses data untuk Pokemon Go dari T – Mobile ini hanya tersedia pada hari selasa, yang mana hal tersebut merupakan promosi lama T-Mobile yang bertajuk ‘T-Mobile Tuesday’.

Dilaporkan Telecoms (18/7), Yang kurang jelas adalah bagaimana hebatnya penawaran ini. Passlnya, permainan ini tidak mengharuskan pengguna untuk menghambur-hamburkan kuota data mereka, karena sejatinya permainan ini tidak terlalu memakan kuota data pengguna, sementara saat ini terdapat banyak layanan seperti video streaming yang kita sadar memakan banyak kuota data kita. Meskipun demikian, hal ini adalah contoh lain bagaimana pemasaran yang cepat, yang agresif sehingga memungkinkan T-Mobile AS selangkah lebih maju dibandingkan operator lain seperti AT & T dan Verizon.

Penggunaan data

Perusahaan jaringan analisis P3 telah telah melihat konsumsi data pada aplikasi Pokemon Go dan menyimpulkan bahwa penggunaan data dari aplikasi tersebut tidaklah tinggi. Rata-rata konsumsi mobile data sekitar 5-10 MB per jam, atau hanya sebagian kecil dari 350MB yang mengalir pada satu jam video beresolusi HD.

Bagaimana dengan Indonesia?

Tercatat sampai dengan saat ini baru dua operator di Indonesia yang melakukan campaign promosi dengan memanfaatkan hegemoni dari Pokemon Go. Kedua operator tersebut adalah XL Axiata dan Bolt!.

Untuk XL, mereka memanfaatkan demam Pokemon Go dengan menghadirkan promo diskon tarif paket ‘Combo Xtra’ sebesar 20%, meskipun belum resmi hadir di Indonesia, dan paket ini pun tidak dikhususkan untuk Pokemon Go semata, namun melalui media sosial, promosi XL ini nyatanya memanfaatkan demam Pokemon Go di Indonesia.

IMG-20160717-WA0006

Lain halnya dengan Bolt!, operator 4G ini menyediakan aplikasi Pokemon Go pada toko aplikasi mereka yakni ‘Bolt! Apps Store’.

Screenshot_2016-07-17-21-22-15_1

Namun bagi pengguna yang tidak memiliki aplikasi mereka, dihsruskan untuk mengunduh dulu toko aplikasi milik Bolt! tersebut yang tentunya akan lebih efisien mengunduh langsung di berbagai website ataupun blog yang tersedia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0