Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Lewat Telenor, Warga Bulgaria akan Segera Nikmati 4G

Telko.id – Perusahaan Telekomunikasi Terbesar kedua di Bulgaria, Telenor baru-baru ini mengungkap rencananya untuk meluncurkan layanan 4G dengan standar Long Term Evolution (LTE) pada 1 Desember mendatang.

Untuk tahap awal, gelaran tersebut akan mencakup ibukota Sofia dan sebagian besar Selatan serta Timur Bulgaria, sebelum akhirnya mencakup seluruh kota dan kota-kota besar, serta negara resort musim dingin terbesar, pada pertengahan Desember.

Ke depannya perusahaan akan menyediakan cakupan 4G efektif untuk sekitar 57 persen dari penduduk negara itu, dengan ekspansi lebih lanjut, termasuk ke Bulgaria resort tepi laut yang populer, dan akan hadir pada 2016 mendatang.

Dilansir dari Sofia Globe (27/11), semua pelanggan Telenor Bulgaria akan dapat menggunakan layanan 4G gratis sampai dengan 31 Januari 2016, asalkan mereka memiliki smartphone dan kartu SIM 4G yang kompatibel, kata perusahaan itu.

Meskipun pihak Telenor Bulgaria tidak memberikan rincian mengenai biaya data untuk 4G secara spesifik, tapi setidaknya mereka mengatakan kapan waktu pastinya layanan ini dimulai.

CEO Telenor, Stein-Erik Vellan menyebut, Perusahaan akan menggunakan pita frekuensi 1800MHz untuk layanan 4G, setelah menyelesaikan overhaul jaringan pada awal musim panas ini dan meningkatkan efisiensi jaringan untuk membebaskan spektrum saat ini.

Telenor Bulgaria bukanlah perusahaan pertama yang menawarkan layanan 4G di Bulgaria, namun mereka adalah operator pertama dari tiga operator besar di negara itu yang menghadirkan layanan super cepat ini.

Vellan mengatakan bahwa peluncuran layanan 4G sekali lagi menggarisbawahi komitmen Telenor untuk Bulgaria. Setelah Group mereka mengumumkan akuisisi globul dari operator telekomunikasi Yunani, Cosmote pada bulan April 2013 silam dan telah menyelesaikan proses re-branding pada November 2014 lalu.

Melonjaknya penggunaan mobile data dan meningkatnya penggunaan smartphone, ditambah dengan selesainya perbaikan jaringan adalah alasan utama Telenor meluncurkan layanan ini, “meskipun ada keterbatasan spektrum,” kata Vellan.

Sebagai informasi, pengenalan layanan 4G di Bulgaria telah tertunda dalam beberapa tahun terakhir oleh kurangnya spektrum yang tersedia. Pemerintah Bulgaria telah berkomitmen untuk membuat beberapa frekuensi yang saat ini digunakan oleh Departemen Pertahanan untuk penggunaan komersial, tetapi proses telah diperlambat oleh kurangnya dana untuk militer. [ak/if]

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini