Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

KT dan NEC Persembahkan 5G di Olimpiade Musim Dingin?

Telko.id – Korea Telecom dan NEC telah mengklaim bahwa bukti keberhasilan konsep demo backhaul 5G mencapai tingkat 3.2Gbps.

Dilaporkan Telecoms(11/4), lokasi pengumuman nantinya berlangsung di PyeongChang di Korea Selatan, yakni pada Phoenex Park Ski World. Tempat tersebut juga akan menjadi rumah bagi beberapa peristiwa di Olimpiade Musim Dingin pada tahun 2018 mendatang dan kedua operator Korea Selatan yakni KT dan SK Telecom telah mengkonfirmasi mereka berencana meluncurkan uji coba layanan 5G sekitar waktu Olimpiade.

Ujicoba difokuskan pada penyediaan backhaul nirkabel 5G memanfaatkan spektrum E-band yang beroperasi pada frekuensi 70-80GHz. Sementara NEC mengklaim solusi kontribusi iPASOLINK EX, yakni sistem komunikasi microwave beroperasi di E-band ini mampu memberikan 3.2Gbps backhaul tingkat transmisi berkapasitas tinggi.

Ujicoba ini membuktikan kecepatan NEC, serta menunjukkan transmisi band sempit antara frekuensi 250-500MHz. NEC mengatakan bahwa Proof of Concept (PoC) menggunakan solusi untuk menghubungkan BTS LTE milik KT dengan kecepatan tinggi menggunakan link nirkabel berkapasitas tinggi.

Berbicara mengenai PoC 5G radio , Deputy GM for mobile wireless solutions NEC, Hideyuki Muto, mengatakan bahwa medan pegunungan Korea akan menjadi tantangan utama bagi operator yang ingin menggelar layanan 5G di negara ini. Ini akan menjadi kesulitan tertentu di dataran tinggi dan tujuan yang lebih terpencil digunakan untuk  Olimpiade Musim Dingin 2018. Dengan demikian, berhasil mencapai kecepatan tinggi dan kapasitas tinggi di Phoenix Park Ski World merupakan tonggak penting dalam mempersiapkan Olimpiade.

“Kami merasa terhormat telah memberikan kontribusi pada pengujian 5G terkait KT ini,” katanya. Muto menambahkan, “NEC iPASOLINK EX dapat beroperasi dalam lingkungan yang keras, dan mudah untuk menginstal di berbagai lokasi outdoor tanpa instalasi skala besar, karena bekerja kompak dan ringan. PoC bersama ini mengambil keuntungan dari fitur ini dalam rangka untuk membuat jaringan mobile backhaul berkapasitas tinggi di wilayah bersalju, dan daerah pegunungan yang sangat cepat,”tambahnya.

Kedepannya, NEC akan memperkuat kemitraan dengan KT untuk berkontribusi pada peluncuran layanan percobaan 5G mereka di tahun 2018 mendatang. Wajib ditunggu, siapa yang akan mempelopori teknologi yang digadang-gadang menyasar segmen B2B ini.

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini