Kembangkan IOT, Sk Telecom Investasikan 84 Juta Dollar

Telko.id – SK Telecom telah memutuskan untuk melakukan investasi sekitar $ 84 juta selama dua tahun untuk memperluas dan mendalami cakupan bisnis Internet of Things (IOT) mereka.

Operator telekomunikasi asal Korea Selatan ini berencana untuk membangun nasional Low-Power Wide-Area Network (LPWAN) dalam tahun ini, dengan mengembangkan modul IOT-berdedikasi, dan upgrade platform yang ThingPlug IOT untuk menawarkan layanan IOT yang inovatif.

“Melalui strategi IOT kami yang meliputi jaringan, platform dan perangkat, SK Telecom akan memimpin pertumbuhan industri IOT,” kata Lee Hyung-hee, presiden dan chief operating officer dari SK Telecom seperti dilaporkan oleh TelecomLead (16/3).

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Sains, ICT dan Perencanaan Masa Depan Korea memutuskan untuk merevisi daya pancar maksimum untuk pita frekuensi 900MHz dari 10mW sampai 200mW untuk memelihara industri IOT. Langkah tersebut diharapkan dapat membantu operator jaringan telekomunikasi ini mengatasi keterbatasan yang disebabkan oleh daya pancar rendah dan untuk setidaknya mengtasi permasalahan dasar bagi banyak layanan IOT baru.

Teknologi LPWA akan memungkinkan SK Telecom untuk fokus pada model bisnis baru seperti metering, pelacakan lokasi dan monitoring serta kontrol layanan karena menghemat daya baterai dan biaya untuk konektivitas.

Selain itu, SK Telecom akan menyiapkan IOT Control Center untuk mengelola peralatan jaringan dan perangkat IOT. IOT Control Center akan memantau status real-time dari jaringan IOT nasional dan semua perangkat yang terhubung untuk mengoptimalkan operasi.

Selain itu, SK Telecom akan mengembangkan modul IOT dedicated yang dapat tertanam dalam perangkat IOT. Hal ini juga berguna untuk membuka Application Programming Interfaces (API) dari modul ini kepada perusahaan pihak ketiga. Perusahaan akan menyediakan modul IOT secara gratis kepada para UKM dan memungkinkan UKM tersebut untuk menguji layanan mereka.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0