Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Kembangkan IOT, Sk Telecom Investasikan 84 Juta Dollar

Telko.id – SK Telecom telah memutuskan untuk melakukan investasi sekitar $ 84 juta selama dua tahun untuk memperluas dan mendalami cakupan bisnis Internet of Things (IOT) mereka.

Operator telekomunikasi asal Korea Selatan ini berencana untuk membangun nasional Low-Power Wide-Area Network (LPWAN) dalam tahun ini, dengan mengembangkan modul IOT-berdedikasi, dan upgrade platform yang ThingPlug IOT untuk menawarkan layanan IOT yang inovatif.

“Melalui strategi IOT kami yang meliputi jaringan, platform dan perangkat, SK Telecom akan memimpin pertumbuhan industri IOT,” kata Lee Hyung-hee, presiden dan chief operating officer dari SK Telecom seperti dilaporkan oleh TelecomLead (16/3).

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Sains, ICT dan Perencanaan Masa Depan Korea memutuskan untuk merevisi daya pancar maksimum untuk pita frekuensi 900MHz dari 10mW sampai 200mW untuk memelihara industri IOT. Langkah tersebut diharapkan dapat membantu operator jaringan telekomunikasi ini mengatasi keterbatasan yang disebabkan oleh daya pancar rendah dan untuk setidaknya mengtasi permasalahan dasar bagi banyak layanan IOT baru.

Teknologi LPWA akan memungkinkan SK Telecom untuk fokus pada model bisnis baru seperti metering, pelacakan lokasi dan monitoring serta kontrol layanan karena menghemat daya baterai dan biaya untuk konektivitas.

Selain itu, SK Telecom akan menyiapkan IOT Control Center untuk mengelola peralatan jaringan dan perangkat IOT. IOT Control Center akan memantau status real-time dari jaringan IOT nasional dan semua perangkat yang terhubung untuk mengoptimalkan operasi.

Selain itu, SK Telecom akan mengembangkan modul IOT dedicated yang dapat tertanam dalam perangkat IOT. Hal ini juga berguna untuk membuka Application Programming Interfaces (API) dari modul ini kepada perusahaan pihak ketiga. Perusahaan akan menyediakan modul IOT secara gratis kepada para UKM dan memungkinkan UKM tersebut untuk menguji layanan mereka.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini