Latest Phone

Xiaomi Redmi Note 13R Pro

vivo X100 Pro

vivo X100

Jawara Indonesia Next Apps Siap Berlaga di depan SingTel Group

Jakarta – Setelah menjaring 10 aplikasi finalis dengan tema Internet of Things (IoT)-based Smart Living, Lifestyle, Health Services, dan On-Demand Economy Services di tahap awal, program Indonesia Next Apps 2.0 akhirnya berhasil mendapatkan 2 pemenang lokal untuk bersaing di tingkat regional.

Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan hadiah total sebesar USD 20,000 dan berkesempatan mengikuti program mentorship Singtel Group-Samsung Regional Mobile App Challenge di Singapura, sebagai persiapan sebelum dilakukan pitching pada Grand Final pada bulan Desember 2015 di Jakarta.

Kedua aplikasi finalis yang akan mewakili Indonesia itu adalah Goers dan Modegi. Goers merupakan aplikasi mobile dengan tema Lifestyle, yang memberikan informasi acara-acara yang bisa dimodifikasi yang juga dilengkapi dengan fitur pemesanan tiket secara online. Sementara Modegi, yang mengusung tema Smart-living merupakan produk (hardware) smart-home yang dapat dikontrol melalui WebApp ataupun Android App. Uniknya, produk Modegi ini dapat berinteraksi dengan peralatan elektronik rumah tangga.

Dengan diwakili oleh kedua aplikasi tersebut, kami ingin menunjukkan bahwa start-up di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan mampu bersaing di level internasional. Selain itu, kami berharap kompetisi ini dapat menyebarkan semangat kepada para developer lokal untuk terus berinovasi dan menciptakan peluang di pasar yang lebih luas,” ungkap Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/9).

Hal yang tak jauh berbeda diutarakan Direktur Software dan R&D Samsung Reseach Institute Indonesia, Risman Adnan. Diakuinya, Samsung sebagai pemimpin pasar dalam penjualan smartphone selalu memberikan dukungan kepada pengembang lokal agar dapat mengoptimalkan aplikasinya sehingga berjalan lebih sempurna menggunakan berbagai layanan SDK (software development kit) Samsung.

Melalui kompetisi ini, bekerjasama dengan Telkomsel, kami berharap akan hadir lebih banyak lagi aplikasi yang inovatif dan dapat diterima dengan baik oleh pasar,” katanya.

Sebagai informasi, Indonesia Next Apps sendiri merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk mengidentifikasi para developer lokal Indonesia yang inovatif dan mempercepat pengembangan developer tersebut dalam mendapatkan akses sampai ke tingkat regional. Roadshow program ini telah diadakan di 2 kota, yaitu di Jogjakarta (Jogjakarta Digital Valley) dan Bandung (GraPARI Digilife Dago) pada bulan Agustus 2015 yang lalu.

Selain melibatkan Telkomsel sebagai operator seluler penyelenggara di Indonesia, kompetisi ini juga didukung berbagai operator seluler di negara lainnya yang merupakan bagian dari Singtel Group, yaitu Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), dan Globe Telecom (Filipina).

Dengan keterlibatan operator dari berbagai negara ini, start-ups yang terpilih dari kompetisi Indonesia Next Apps 2.0 akan memiliki kesempatan untuk memasarkan aplikasinya di pasar masing-masing negara tersebut bahkan ke tinggal regional Singtel Group.

Latest

Polytron Hadirkan Monitor Gaming Warrior PMD 27IQ9931

Telko.id - Pertumbuhan pasar monitor gaming yang signifikan dalam...

Infomedia, Perkuat Posisi Dengan Mengedepankan AI dan Robotik

Telko.id - PT Infomedia Nusantara subsidiary PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk...

Hyundai Gandeng INVI, Untuk Distribusikan Bus Listrik

Telko.id - Hyundai Motor Company dan INVI, anak perusahaan...

TikTok Pastikan Jaga Keamanan, Tapi Kendali Tetap Ditangan Mu!

Telko.id – TikTok menegaskan komitmennya untuk selalu menjaga keamanan...

Rekomendasi

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

IOH dan Inligo Networks Bangun Sistem Kabel Bawah Laut Sepanjang 18.000 Km

Telko.id – IOH atau Indosat Ooredoo Hutchison dan Inligo Networks mengumumkan bahwa kedua pihak telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding –MoU) yang tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini