Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Ini Tiga Inovator Perempuan Indonesia Pemenang SheHacks 2023

Telko.id – Program SheHacks yang digelar Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH)  telah sampai di penghujung program pada periode 2023.

Ini adalah bentuk Indosat dalam Tanggung Jawab Perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) unggulan pilar Pemberdayaan Masyarakat yang berfokus pada pengembangan kapasitas perempuan Indonesia.

Indosat melalui Shehacks menutup program ini dengan mengumumkan tiga pemenang yaitu, Algobash sebagai pemenang pertama, Donasi di peringkat kedua, dan Lisfit yang terpilih di posisi pemenang ketiga. 

Ketiga pemenang ini terpilih sebagai juara berdasarkan faktor dampak yang diberikan, pertumbuhan bisnis, kesiapan usaha, unique selling points, potensi kesempatan pendanaan, serta kemampuan presentasi dan komunikasi.

Baca juga : Indosat Kembali Gelar SheHacks 2023 dengan Tiga Program Baru

Pada penyelenggaraan tahun ini, SheHacks hadir dengan tema ‘Perempuan Inspirasi: Kuatkan Inovasi, Wujudkan Kesetaraan’ bersama tiga kategori yang dikompetisikan, yakni 3 Best MVP, 3 Best Innovate Category, dan 3 Best Ideation Category.

Dengan kategorisasi itu,  para peserta diharapkan dapat menciptakan solusi yang inovatif dan kreatif di bidang kewirausahaan, terutama dalam meningkatkan peran perempuan di Indonesia.

Selain pengumuman pemenang, penutupan kompetisi SheHacks 2023 turut menghadirkan talkshow dengan tema ‘Navigating the AI Landscape: Gender Equity and Fairness in Emerging Technologies’

Menghadirkan para pembicara mumpuni di dunia digital seperti CFO & Diversity/Inclusion Lead Microsoft Indonesia, Krishna Worotikan; Partner Value Creation Alpha JWC Ventures, Erika Dianasari, dan Co-founder Atma, Susan Suhargo. 

Talkshow tersebut membahas tentang bagaimana peran teknologi kecerdasan buatan dapat membantu perempuan dalam membangun startup dan juga usahanya sendiri.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang yang telah memberikan upaya terbaik dalam SheHacks 2023. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada lebih dari sembilan ribu partisipan yang telah mengikuti program pemberdayaan perempuan Indonesia ini,” kata Steve Saerang, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison.

Menurut Stev, antusiasme yang tinggi ini menjadi penyemangat kami untuk terus memberikan dampak positif terhadap kesetaraan gender dan menciptakan lingkungan yang kian inklusif. 

“Dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan peluang tanpa batas dari perempuan Indonesia, SheHacks 2023 memberikan pengalaman berharga sebagai wadah untuk menorehkan ide dan karya luar biasa dari para perempuan Indonesia,” ungkap Steve menambahkan.

“Lewat inisiatif SheHacks ini, akan semakin banyak potensi dari Perempuan Indonesia yang dapat dioptimalkan dan membawa dampak  baik untuk dirinya, keluarganya, maupun lingkungan di sekitarnya. Saya berharap, Indosat melalui SheHacks dapat mendorong lebih banyak pihak untuk mendukung kesetaraan gender,” sahut Pertiwi Triwidiahening, National Programme Officer – Women Entrepreneurship UN Women Indonesia yang juga merupakan juri SheHacks 2023.

Sementara itu, Melinda Wardiman, Co-founder & COO Algobash mengatakan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat dipilih menjadi pemenang utama dalam program SheHacks 2023. Semoga apa yang kami lakukan dapat menginspirasi lebih banyak perempuan Indonesia untuk dapat maju dan berkembang”.

Algobash meraih perhatian terbanyak dari para juri SheHacks 2023 karena keunggulaan inovatifnya yang menarik serta berdampak luas ke masyarakat dan industri terkait. 

Perusahaan rintisan ini berfokus pada platform pre-employment dan talent pool yang menyediakan solusi penyaringan talenta digital.

Sejak kompetisi ini selesai pada 24 November 2023 lalu, SheHacks 2023 telah diikuti oleh 9.256 perusahaan rintisan,dengan lebih dari 500 proposal yang berisi produk jadi dan prototipe, serta 8.000 proposal ide segar. 

Para peserta SheHacks 2023 telah melalui program mentoring dan inkubasi untuk kemudian masuk dalam program pendampingan, yang memungkinkan bertemu dengan calon investor atau mitra potensial. 

SheHacks 2023 bersama Indosat Digital Ecosystem (IDE), sebuah platform digital dari Indosat Business, juga turut memberikan akses komunitas dan solusi kelas enterprise untuk mendukung transformasi digital UMKM di Indonesia. 

SheHacks 2023 juga bermitra dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membuka akses kepada potensi perempuan pelaku UMKM, termasuk di daerah destinasi wisata prioritas.

“Kami berkomitmen untuk menjawab segala tantangan yang akan hadir di masa depan demi mewujudkan misi perusahaan dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, terutama perempuan untuk terus mengembangkan potensinya dalam bisnis digital secara global,” tutup Steve. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Indosat Berikan Mobil Listrik Buat Apresiasi Pelanggan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 menyerahkan hadiah kepada para pemenang program Pesta Hadiah IM3. Penyerahan hadiah ini merupakan...

Indosat dan Lintasarta Implementasi Digitalisasi Faskes di Lampung

Telko.id – Indosat Business dan Lintasarta, mengumumkan kemitraan strategis untuk implementasi dan dukungan digitalisasi pada fasilitas kesehatan (Faskes) 16 Puskesmas dan 1 klinik di...

Tri Gelar H3RO Masterclass: Level Up

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri terus melanjutkan komitmennya dalam membina talenta atlet Esports di Indonesia sekaligus menjalin kerja sama yang berkelanjutan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini