Berbisnis Selama 53 Tahun, Ini Kinerja Indosat Ooredoo

Kinerja Indosat Ooredoo

Telko.id – Pada moment ulang tahun ke 53, dengan tema Rising Up Indonesia, Indosat Ooredoo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap bersemangat dan bangkit bersama membangun bangsa, menyongsong masa depan yang lebih baik dan mewujudkan masyarakat digital. Lalu apakah operator ini sudah puas dengan kinerja nya sampai saat ini?

“53 tahun melayani Indonesia, menjadi perjalanan bernilai yang terus menyatukan kami dengan masyarakat dan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini, bersama bangkit dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun dan menuju Masyarakat Digital Indonesia,” ungkap President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama di acara puncak perayaan HUT Indosat ke-53 secara virtual.

Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo di acara puncak perayaan HUT Indosat ke-53 secara virtual

Ia pun menyatakan bahwa selama ini kinerja Indosat Ooredoo telah membukukan sejumlah pencapaian. Bahkan, di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, operator ini terus mampu menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround.

Hal ini terbukti pada kinerja Indosat Ooredoo pada Q3/2020, di mana perusahaan ini berhasil menjadi operator dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di industri, yaitu meningkat sebesar 9,2%. Bahkan Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

Baca juga : HUT Ke 53 Indosat Ooredoo Banyak Kasih Promo

Sejumlah aksi pun korporasi dan inisiatif bisnis pun dilakukan hingga kuartal III 2020 ini.  Antara lain peluncuran IMClass untuk pelajar saat pandemi, IMPreneur untuk UMKM, IM3 Ooredoo Official Whatsapp, Voice over LTE (VoLTE) yang kini sudah mencakup 53 kota di seluruh Indonesia, IMKiosk, dan lain-lain.

Lalu, untuk pelanggan korporasi juga diluncurkan Solusi Smart City, Hybrid Cloud, Big Data, dan Cloud Connect Solution.

Kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain.

Operator seluler ini juga meningkatkan kualitas jaringan sebagai tulang punggung layanan terus dilakukan melalui penerapan teknologi bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Hingga kuartal III 2020, Indosat telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G dan pengalaman pelanggan Indosat Ooredoo yang semakin baik.

Ahmad juga menyatakan, menghadapi kondisi pandemi saat ini, Indosat Ooredoo mendukung pemerintah dan masyarakat melalui Program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) guna membantu jutaan guru dan siswa di seluruh Indonesia, termasuk bantuan kepada lembaga pendidikan Madrasah di berbagai wilayah.(Icha)

Artikel SebelumnyaSah! Akhirnya Resmi Sudah Huawei Jual Bisnis Honor
Artikel SelanjutnyaSmartfren Business Gandeng Google Tawarkan Transformasi Digital

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini