Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Google Dipastikan Tak Ambil Bagian Dalam Lelang Spektrum 600 MHz

Telko.id – Dengan telah berakhirnya batas waktu bagi pihak yang berkepentingan untuk mendaftar dalam lelang insentif FCC pekan lalu, raksasa internet Google dipastikan tidak akan ambil bagian dalam lelang spektrum seluler yang akan berlangsung di AS bulan depan.

Mengutip juru bicara perusahaan, Reuters melaporkan bahwa Google berencana untuk mengikuti proses lelang, namun belum terdaftar sebagai peserta hingga saat ini.

Sebelumnya, Google disebut berbagai sumber sangat mungkin menjadi peserta, terutama mengingat layanan MVNO (jaringan mobile virtual operator) yang diluncurkan tahun lalu, yang sangat bergantung pada cakupan WiFi, tetapi juga mendukung jaringan selular dari Sprint dan T-Mobile.

Menurut Reuters, batas waktu untuk calon penawar untuk mendaftar dalam lelang telah berakhir Rabu lalu, menampilkan sejumlah nama seperti Verizon, AT&T, T-Mobile dan Comcast. Tanpa ada nama Google di sana.

Komisi Komunikasi Federal (FCC) melelang secara nasional frekuensi 600-MHz, yang saat ini dipegang oleh penyiaran TV, untuk layanan mobile sehingga perusahaan telekomunikasi dapat menggunakannya untuk meningkatkan cakupan mobile broadband, terutama di daerah pedesaan dan terpencil.

Proses ini akan dibagi menjadi dua bagian, yakni lelang dimana pihak penyiaran akan menjual frekuensi mereka kembali ke FCC, serta lelang lanjutan dimana frekuensi tersebut akan dijual lagi ke perusahaan telekomunikasi. Lelang sendiri akan dimulai pada 29 Maret. Demikian dilaporkan Total telecom, Selasa (16/2).

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini