Gandeng Ericsson, Vodafone Ceko Hadirkan WiFi Calling

Telko.id – Vodafone Republik Ceko telah memilih Ericsson sebagai vendor untuk mengupgrade skala penuh dari jaringan inti operator dan telah meluncurkan VoLTE dan WiFi calling.

Dilaporkan CellularNews (1/8), Ericsson telah menerapkan rangkaian lengkap produk dan layanan yang akan memungkinkan Vodafone untuk menawarkan layanan suara High Definition (HD) dan berselancar simultan melalui jaringan LTE, serta pengalaman layanan komunikasi layanan yang lebih kaya, seperti panggilan video melalui LTE.

WiFi calling sendiri merupakan bagian yang sangat penting dari solusi yang disampaikan untuk menyiapkan penggunaan pada smartphone dengan dukungan fungsi yang native, hal ini akan menjadikan pengguna hanya melakukan panggilan telepon biasa melalui dialer telepon dengan memanfaatkan akses WiFi. Untuk pengguna dengan smartphone yang tidak mendukung native WiFi calling, Vodafone telah menyiapkan aplikasi khusus yang dapat didownload dan dikonfigurasi oleh pengguna untuk melakukan panggilan melalui WiFi.

“Vodafone akan menjadi operator pertama di Republik Ceko yang menawarkan layanan panggilan pada skala besar dengan melampaui cakupan panggilan selular berkat tersedianya secara bebas aplikasi WiFi Calling. Pelanggan Vodafone dapat memanfaatkan layanan modern ini pada setiap ponsel yang menjalankansistem operasi Android 4.0 atau yang lebih baru. WiFi Calling memungkinkan Anda untuk terhubung ke setiap nomor telepon dalam cara yang sama seperti yang Anda lakukan ketika menempatkan panggilan biasa dari ponsel Anda,” ujar Petr Dvorak, Wakil Presiden end customers di Vodafone.

Dengan WiFi calling, konsumen dapat menggunakan perangkat mereka untuk layanan komunikasi operator pada saat menggunakan akses WiFi dengan nomkr ponsel mereka. Hal ini bermanfaat untuk pengguna yang memiliki cakupan selular rendah, seperti di ruang bawah tanah dan bangunan dengan beton berkerangka besi di dalamnya.

Perangkat akan terhubung melalui jalur akses WiFi yang ada di rumah dan terhubung secara otomatis ke layanan suara yang disediakan oleh operator. Pengguna juga dapat melakukan panggilan suara dari operator di hotspot WiFi di seluruh dunia.

Sekadar informasi, saat ini ada sekitar 15 juta pelanggan mobile dan lebih dari 1,2 juta telepon tetap di Republik Ceko. Jaringan LTE pertama hadir pada tahun 2013 dan layanan LTE telah tersedia untuk 97% dari populasi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0