Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng Ericsson, Vodafone Belanda Hadirkan VoLTE

Telko.id – Ericsson dan Vodafone Belanda telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka untuk menciptakan layanan Voice over LTE (VoLTE) dan Wi-Fi calling yang berbasis cloud dan full virtualized pertama di Belanda.

Dengan Wi-Fi calling, operator dapat memberikan layanan suara di lebih banyak lokasi di dalam ruangan seperti ruang bawah tanah dengan melengkapi cakupan jaringan makro.

Sementara untuk VoLTE, telah bayak dibahas juga jikalau layanan ini menawarkan set-up panggilan cepat dan kualitas suara high-definition (HD) dengan memfasilitasi komunikasi secara lebih luas berbasis IP. seperti panggilan video over LTE dan dukungan multi-perangkat.

Berbicara mengenai inti dari sistem mereka adalah seperangkat VNFs dari Ericsson IP Multimedia Subsystem. Seperti, Ericsson Multimedia Telephony Application Server, Ericsson Call Session Control Function, Ericsson Evolved Packet Core dengan Ericsson Evolved Packet Gateway, Ericsson Wi-Fi Mobility Gateway dan kontrol lainnya yang di deploy oleh Ericsson serta fungsi otentikasi.

Kemitraan ini akan meningkatkan layanan komunikasi mobile video Vodafone Belanda dibandingkan dengan layanan serupa yang dialiri via akses internet. Seperti yang terjadi pada beberapa OTT.

Solusi ini berbasis pada komersial Network Function Virtualization (NFV) melalui penyebaran Ericsson IP Multimedia Subsystem (IMS) dan Ericsson Evolved Packet Core (EPC). Solusi Lengkap berbasis cloud juga termasuk Virtual Network Fungsi (VNF) untuk Wi-Fi calling, policy control dan application server domain.

Mengomentari perkembangan ini, Matthias Sauder, kepala Networks, Vodafone Belanda, mengatakan, “virtualisasi jaringan membawa peluang besar untuk efisiensi dan kelincahan. Ini akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan layanan baru yang lebih cepat kepada pelanggan kami. Kami sangat senang dengan dukungan Ericsson dalam deploymen NFV di jaringan kami di Belanda, yang sekarang akan memungkinkan peluncuran cepat dari layanan komunikasi berbasis IP baru bagi pelanggan kami. “Ujarnya seperti dilaporkan TelecomLead(14/3).

Vodafone sekarang akan dapat mengembangkan layanan suara mereka dan bisnis SMS ke arah jaringan komunikasi berbasis all-IP di awan.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini