Gandeng Ericsson, Vodafone Belanda Hadirkan VoLTE

Telko.id – Ericsson dan Vodafone Belanda telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka untuk menciptakan layanan Voice over LTE (VoLTE) dan Wi-Fi calling yang berbasis cloud dan full virtualized pertama di Belanda.

Dengan Wi-Fi calling, operator dapat memberikan layanan suara di lebih banyak lokasi di dalam ruangan seperti ruang bawah tanah dengan melengkapi cakupan jaringan makro.

Sementara untuk VoLTE, telah bayak dibahas juga jikalau layanan ini menawarkan set-up panggilan cepat dan kualitas suara high-definition (HD) dengan memfasilitasi komunikasi secara lebih luas berbasis IP. seperti panggilan video over LTE dan dukungan multi-perangkat.

Berbicara mengenai inti dari sistem mereka adalah seperangkat VNFs dari Ericsson IP Multimedia Subsystem. Seperti, Ericsson Multimedia Telephony Application Server, Ericsson Call Session Control Function, Ericsson Evolved Packet Core dengan Ericsson Evolved Packet Gateway, Ericsson Wi-Fi Mobility Gateway dan kontrol lainnya yang di deploy oleh Ericsson serta fungsi otentikasi.

Kemitraan ini akan meningkatkan layanan komunikasi mobile video Vodafone Belanda dibandingkan dengan layanan serupa yang dialiri via akses internet. Seperti yang terjadi pada beberapa OTT.

Solusi ini berbasis pada komersial Network Function Virtualization (NFV) melalui penyebaran Ericsson IP Multimedia Subsystem (IMS) dan Ericsson Evolved Packet Core (EPC). Solusi Lengkap berbasis cloud juga termasuk Virtual Network Fungsi (VNF) untuk Wi-Fi calling, policy control dan application server domain.

Mengomentari perkembangan ini, Matthias Sauder, kepala Networks, Vodafone Belanda, mengatakan, “virtualisasi jaringan membawa peluang besar untuk efisiensi dan kelincahan. Ini akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan layanan baru yang lebih cepat kepada pelanggan kami. Kami sangat senang dengan dukungan Ericsson dalam deploymen NFV di jaringan kami di Belanda, yang sekarang akan memungkinkan peluncuran cepat dari layanan komunikasi berbasis IP baru bagi pelanggan kami. “Ujarnya seperti dilaporkan TelecomLead(14/3).

Vodafone sekarang akan dapat mengembangkan layanan suara mereka dan bisnis SMS ke arah jaringan komunikasi berbasis all-IP di awan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0