China Mobile Targetkan 500 Juta Pelanggan 4G di 2016

Telko.id – Penghujung tahun belum juga usai, namun China Telecom sudah lebih dulu memasang ancang-ancang untuk menyongsong 2016. Salah satunya adalah terkait jumlah pelanggan 4G, dimana perusahaan telekomunikasi terbesar di China ini telah menetapkan target untuk mencapai 500 juta pelanggan 4G pada akhir 2016 mendatang,

Target ini, seperti disampaikan pimpinan perusahaan belum lama ini, akan dicapai lewat beberapa cara, diantaranya dengan menyebarkan lebih dari 400.000 situs sel 4G dan meningkatkan jangkauan menjadi 1,4 juta.

Dilansir dari Total telecom, Jumat (18/12), basis pelanggan 4G China Mobile menyalip basis pelanggan 3G pada bulan Agustus, dan pada akhir Oktober operator memiliki 267.3 juta pengguna 4G dan 187.1 juta pengguna 3G. Ini adalah jumlah yang mengesankan, meskipun tak sampai mencapai sepertiga dari keseluruhan basis pelanggan telekomunikasi di negara tersebut. Yang artinya, masih banyak ruang untuk pertumbuhan.

Bing, mantan wakil menteri di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT), ditunjuk sebagai pimpinan baru China Mobile pada bulan Agustus lalu. Dalam sebuah pernyataannya, ia bertekad untuk memperluas jangkauan China Mobile.

“Meskipun kami telah membangun jaringan 4G terbesar di dunia, kami perlu memperluas ke lebih banyak konsumen dan menempatkan lebih banyak teknologi mutakhir ke dalam aplikasi komersial,” katanya.

Itu sebabnya, China Mobile berencana untuk menyebarkan VoLTE tahun depan, dan bertujuan untuk menggelar layanan di 260 kota pada pertengahan 2016. Tak hanya itu, pesaing China Unicom ini juga tampaknya bersemangat untuk mengincar layanan over-the-top (OTT).

“Kami akan melakukan lebih banyak akuisisi dan investasi untuk memperluas kehadiran kami di rantai industri Internet dan untuk meningkatkan inovasi,” pungkas Bing.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0