Bank Dunia Bantu Telefonica Bayar Spektrum di Ekuador

Telko.id – Upaya Telefonica untuk memuluskan jalannya sebagai pemenang lelang spektrum terjawab sudah. Perusahaan yang berbasis di Spanyol ini telah mendapat pinjaman sebesar USD75 juta dari Bank Dunia – dengan International Finance Corporation (IFC) sebagai penjaminnya – untuk melakukan pembayaran berikutnya, menyusul kemenangan mereka dalam lelang spektrum 4G tahun lalu.

IFC mengumumkan pada hari Senin bahwa pinjaman ini juga akan membantu Otecel, yang beroperasi di bawah merek Movistar, untuk memperluas layanan mobile broadband di negara itu, terutama di daerah tak terlayani.

“Otecel berterima kasih pada IFC untuk keyakinannya sehingga memungkinkan perusahaan untuk memenuhi kewajibannya kepada negara sehubungan dengan konsesi spektrum 4G LTE,” kata CEO Telefonica Ekuador, José Manuel Casas, dalam sebuah pernyataan.

Otecel dan Claro milik America Movil bersama-sama setuju untuk membayar USD330 juta untuk masing-masing 50 MHz dan 60 MHz spektrum 4G tahun lalu.

Pinjaman ini dirancang untuk membantu Telefonica melunasi pembayaran kedua dari tiga pembayaran yang direncanakan. Pembayaran terakhir akan jatuh menjelang akhir tahun ini.

“Kami bangga bahwa jaringan 4G LTE kami sekarang yang terbesar di Ekuador, mengingat komitmen kami adalah untuk menghadirkan teknologi dan kemungkinan membawa ini kepada lebih banyak orang,” kata Casas seperti dilaporkan Total Telecom, Rabu (2/3).

IFC mengatakan investasi terbaru akan menjadi kunci untuk mendukung ekonomi Ekuador.

“Untuk IFC, mendukung pengembangan sektor telekomunikasi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan di negara berkembang,” kata Guillermo Mulville, Kepala tim telekomunikasi IFC untuk Amerika Latin dan Karibia.

Ia menambahkan, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan 10% dalam cakupan broadband dapat menyebabkan peningkatan 1,5% produk domestik bruto suatu negara.

Otecel Telefonica adalah operator seluler terbesar kedua di Ekuador, yang melayani sekitar 5 juta orang. Sementara Claro mengklaim memiliki lebih dari 8 juta pelanggan pada akhir 2015.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0