Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Bank Dunia Bantu Telefonica Bayar Spektrum di Ekuador

Telko.id – Upaya Telefonica untuk memuluskan jalannya sebagai pemenang lelang spektrum terjawab sudah. Perusahaan yang berbasis di Spanyol ini telah mendapat pinjaman sebesar USD75 juta dari Bank Dunia – dengan International Finance Corporation (IFC) sebagai penjaminnya – untuk melakukan pembayaran berikutnya, menyusul kemenangan mereka dalam lelang spektrum 4G tahun lalu.

IFC mengumumkan pada hari Senin bahwa pinjaman ini juga akan membantu Otecel, yang beroperasi di bawah merek Movistar, untuk memperluas layanan mobile broadband di negara itu, terutama di daerah tak terlayani.

“Otecel berterima kasih pada IFC untuk keyakinannya sehingga memungkinkan perusahaan untuk memenuhi kewajibannya kepada negara sehubungan dengan konsesi spektrum 4G LTE,” kata CEO Telefonica Ekuador, José Manuel Casas, dalam sebuah pernyataan.

Otecel dan Claro milik America Movil bersama-sama setuju untuk membayar USD330 juta untuk masing-masing 50 MHz dan 60 MHz spektrum 4G tahun lalu.

Pinjaman ini dirancang untuk membantu Telefonica melunasi pembayaran kedua dari tiga pembayaran yang direncanakan. Pembayaran terakhir akan jatuh menjelang akhir tahun ini.

“Kami bangga bahwa jaringan 4G LTE kami sekarang yang terbesar di Ekuador, mengingat komitmen kami adalah untuk menghadirkan teknologi dan kemungkinan membawa ini kepada lebih banyak orang,” kata Casas seperti dilaporkan Total Telecom, Rabu (2/3).

IFC mengatakan investasi terbaru akan menjadi kunci untuk mendukung ekonomi Ekuador.

“Untuk IFC, mendukung pengembangan sektor telekomunikasi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan di negara berkembang,” kata Guillermo Mulville, Kepala tim telekomunikasi IFC untuk Amerika Latin dan Karibia.

Ia menambahkan, sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa peningkatan 10% dalam cakupan broadband dapat menyebabkan peningkatan 1,5% produk domestik bruto suatu negara.

Otecel Telefonica adalah operator seluler terbesar kedua di Ekuador, yang melayani sekitar 5 juta orang. Sementara Claro mengklaim memiliki lebih dari 8 juta pelanggan pada akhir 2015.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini