Ada Satu Lagi Operator yang Hadirkan VoLTE, Siapakah?

Telko.id – Satu lagi operator di dunia yang telah mendeploy layanan VoLTE (Voice Over LTE). Terakhir, adalah operator asal Taiwan yakni Asia-Pasifik Telecom (APT) yang telah meluncurkan layanan VoLTE, dan mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki 1 juta 4G pelanggan.

Dilaporkan TelecomAsia (20/5), APT telah memutuskan untuk menggelar layanan VoLTE saat ini dikarenakan terdapat 10 model smartphone dari enam vendor di pasaran yang mendukung teknologi tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, Operator meluncurkan layanan VoLTE namun dengan memberikan biaya tambahan kepada para pelanggan mereka.

Sementara itu, APT juga telah setuju untuk bertindak sebagai agen penjualan Taiwan untuk robot yang dikembangkan bersama oleh operator Jepang Softbank dan pemegang saham utama APT Foxconn Electronics. Perusahaan ini awalnya akan memasarkan robot Pepper di perusahaan-perusahaan.

APT juga berencana untuk bekerja dengan perusahaan lokal dan pengembang untuk mengembangkan aplikasi perangkat lunak khusus untuk memasarkan solusi robot.

Di Indonesia sendiri, layanan VoLTE baru diadaptasi oleh operator seluler Smartfren. Untuk mengakomodir ketersediaan device, Smartfren menghadirkan aplikasi Smart VoLTE yang mampu menghadirkan layanan volte di beberapa handset yang mendukung jaringan mereka.

VoLTE sendiri menjadi sebuah solusi bagi mereka, pasalnya di akhir tahun 2016 nanti, mereka menargetkan pelanggan CDMA mereka akan migrasi ke 4G, dengan VoLTE dijadikan sebagai layanan voice di teknologi jaringan generasi keempat tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0