Tingkatkan Daya Saing Pengusaha Muda, MatahariMall Dukung HIPMI

Telko.id – Dukungan berupa pendanaan diberikan MatahariMall.com kepada para pengusaha muda Indonesia, yang pada 22-26 Mei nanti akan melaksanakan Jambore HIPMI PT se-ASEAN.

Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN ini merupakan forum komunikasi dan sarana konsolidasi potensi pengusaha pemula di Indonesia di berbagai perguruan tinggi se-ASEAN. MatahariMall menyadari bahwa insan-insan muda di Indonesia ini harus diberdayakan guna meningkatkan daya saing bangsa, apalagi menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Saat ini kita tengah memasuki era revolusi industri yang ke-empat. Ditambah lagi dengan pengimplementasian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan melebur geographical boundaries yang sebelumnya membatasi ruang gerak pengusaha muda Indonesia. Karena itulah, peranan HIPMI untuk membimbing para pengusaha muda untuk dapat berkompetisi di tingkat regional, bahkan global, menjadi semakin penting,” ungkap Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall.com dalam keterangan resminya, Kamis (19/5).

Jambore yang akan berlangsung di Bandung ini akan dihadiri oleh 4.000 orang pengusaha pemula binaan HIPMI yang berasal dari Perguruan Tinggi se-Indonesia, maupun pengusaha pemula dari Perguruan Tinggi se-ASEAN. Sebanyak 10 negara di ASEAN telah menyatakan akan berpartisipasi dan mengirim delegasinya.

“MatahariMall mendukung kesuksesan acara ini karena kami percaya bahwa bila diberikan kesempatan dan pelatihan yang mumpuni, pengusaha-pengusaha muda Indonesia mampu memenangkan persaingan industri,” tambah CEO MatahariMall Hadi Wenas.

Dalam Jambore HIPMI PT Se-ASEAN 2016, MatahariMall juga akan menghadirkan booth Jual Online Aja (JOA), salah satu program pelatihan UMKM milik MatahariMall yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi UMKM di Indonesia. Menyusul keberhasilan pada tahun sebelumnya di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Tangerang, Surabaya, Medan, Samarinda, dan Makassar, JOA 2016 ditargetkan menjangkau 16 kota di Indonesia.

“HIPMI berterima kasih atas dukungan dari MatahariMall bagi terlaksananya Jambore HIPMI PT Se-ASEAN 2016. Sebuah kehormatan bagi HIPMI, sebab MatahariMall merupakan local brand yang memiliki potensi besar untuk menjadi regional champion brand eCommerce di ASEAN. Dengan populasi kita yang terbesar di ASEAN, kami yakin MatahariMall akan mampu menjadi katalisator industri eCommerce di ASEAN,” ujar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum HIPMI.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0