Singtel Lakukan Uji Coba Jaringan 5G di Singapura

5G Di Singapura

Telko.id – Singtel meluncurkan jaringan 5G di Singapura. Uji coba gratis layanan berteknologi baru ini dilakukan pada 20 ribu pelanggannya. Baik pelanggan perumahan maupun perusahaan.

Yang diluncurkan oleh Singtel ini adalah jaringan 5G non-standalone (NSA). Operator ini pun menjanjikan bahwa layanannya mampu memberikan kecepatan 5G lebih dari 1Gbps. Pita frekuensi yang digunakan adalah 3.5GHz dari kepemilikan spektrum operator yang baru diperluas serta spektrum 2.100MHz yang ada dan menggunakan konektivitas ganda.

Wilayah yang dapat merasakan jaringan 5G di Singapura dari Singtel pada tahap awal adalah Harbourfront, Bugis, dan Dhoby Ghaut.

Dalam uji coba jaringan 5G di Singapura yang akan dilakukan selama 3 bulan ini akan memberi pelanggan akses ke kecepatan dan keuntungan seluler ultra cepat yang terkait dengan 5G, dan ke layanan berbagai konten, seperti film atau game di perangkat seluler mereka.

Uji coba 3 bulan akan memperluas konektivitas 5G gratis dan tambahan 10GB data lokal untuk 20.000 pengguna awal. Ini termasuk 10.000 pelanggan Singtel Combo dan XO yang sudah ada dengan handset 5G yang kompatibel. 10.000 pelanggan yang memenuhi syarat berikutnya yang membeli ponsel 5G juga akan mendapatkan uji coba Singtel 5G secara gratis, kata operator.

Di luar 20.000 pelanggan pertama, pelanggan lain di 5G juga dapat memulai uji coba seharga SGD 10 per bulan.

Handset 5G yang kompatibel pada Singtel 5G termasuk Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro +, Samsung S20 Ultra 5G dan VIVO X50 Pro. Daftar handset akan diperluas karena lebih banyak perangkat 5G tersedia di Singapura.

Selain itu, para pelanggan Singtel pun dapat merasakan layanan 5G ini dalam pameran 5G Now @Unboxed. Yang dipamerakan antara lain duta robot, buku AR, hiburan langsung 360 derajat yang dihadirkan melalui realitas virtual, game cloud, dan banyak lagi. Showcase akan berlokasi di Singtel Comcentre mulai 1 September dan akan berpindah ke tempat-tempat populer di seluruh pulau di tahun mendatang. Pelanggan juga dapat mengakses etalase dari rumah mereka melalui tur virtual di situs web singtel.

Lalu, bagaimana di Indonesia? Indonesia sendiri belum ada keputusan dari pemerintahterkait frekuensi yang akan digunakan oleh layanan 5G ini. Namun, sebenarnya, Indonesia sudah duluan melakukan uji coba 5G ini. Hanya saja, beberapa rencana uji coba 5G ini terhenti karena ada nya pandemic Covid-19. (Icha)

Artikulli paraprakSiswa di Banjarmasin Dapat Bantuan Kuota NONSTOP dari Smartfren
Artikulli tjetërXL Axiata Berikan Beragam ‘Hadiah’ Saat Hari Pelanggan Nasional 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.